Negeri ini kebanyakan orang sakti

Senin, 11 Mei 2009

Negeri ini kebanyakan orang sakti

Sedih sekali saya kalau melihat saudara-saudara saya yang muslim masih saja begitu percayanya kepada dukun baik itu dukun "hitam" maupun dukun yang mengaku golongan "putih".

Baru-baru ini seorang nenek bernama supiah ditemukan "mengambang" ditengah lautan yang kemudian ditemukan oleh nelayan. Karena kehebatannya bisa mengambang dilaut inilah nenek terbut disebut dengan nenek sakti. Sesuai dengan "pesan" nenek supiah ini para warga di daerah itu menggelar larung sesaji.

Subhanallah, begitu mudahnyakah umat muslim di negeri ini melakukan sebuah kemaksiatan paling besar dosanya disisi Allah. Bagaimana mungkin seseorang yang beriman kepada Allah kok bisa-bisanya melakukan larung sesaji kepada "penguasa laut" di sana ?

Sepertinya umat muslim negeri ini telah diracuni oleh pemikiran-pemikiran yang menyimpang. Entahlah kenapa kebiasaan ini begitu lekatnya. Apakah karena sinetron-sinetron yang "serba khayal" atau mereka yang katanya berdakwah dipartai-partai tidak mau mengingatkan, atau karena umat muslim yang lainnya begitu tak acuhnya kepada saudaranya yang lain ataukah karena ketakutan mereka pada makhluk yang tanpa kehendak dari Allah tidak akan bisa berbuat apapun.

Ya, Allah beberapa tahun lalu Engkau telah menurunkan Adzab-Mu
Tsunami, Gempau bumi, Banjir
Dan Hamba-Mu justru malah lebih mengingkarimu
Ketika mereka dilanda kesusahan mereka masih bisa mengingkari-Mu
Ketika sebagian mereka berada dalam kenikmatan aku tak tahu seberapa besar kesombongan mereka kepada-Mu
Ya Allah, sadarkanlah mereka
Berikanlah mereka petunjuk untuk kembali ke jalan-Mu

Tidak ada komentar: