Pemimpin VS Pemimpin

Sabtu, 18 Agustus 2007

Pemimpin VS Pemimpin

Huh, miris banget telingaku ini kalau mendengar para pemimpin kita saling tuduh-menuduh. Tapi sepertinya itulah yang terjadi. Hal terakhir Pak Z menghembuskan isu tentang pernikahan pak S. Seperti biasa aku selalu bersikap netral dalam menghadapi masalah seperti ini. Aku tidak komentar apakah perkataan pak Z itu benar atau salah.

Bagiku itu tidak penting.Kalau dari konteks saya, yang setidaknya yang menghembuskan isu itu pasti salah walapun mungkin juga yang dituduh belum tentu juga benar. Tapi itu urusan lain entah benar atatu tidaknya berita itu saya sekali lagi tidak akan komentar.

Saya yakin kalau pak Z itu kan seorang muslim, pak S juga muslim. Sudah menjadi kewajiban seorang muslim tentu saja untuk menutupi aib dari saudaranya kecuali karena suatu keadaan mendesak demi kemaslahatan banyak orang aib saudara kita perlu kita buka.Lha inii, apa sih untuknya menyebarkan isu pernikahan gelap atau apalah itu namanya ?. Emang jika isu diangkat semua warga sini jadi kaya raya ya ? jadi pinter-pinter semua ?. Saya rasa nggak akan ada yang berubah.

Isu seperti itu hanya bisa menyebabkan ketegangan saja. Klo bagi saya pak S mau nikah sama dua, tiga, atau empat orang yang terserah pak S saja. itu bukan urusan saya. Tapi kalau pak S korupsi, lha itu baru masalah. Pak Z bilang itu tanpa motif apa-apa? cuma mau "mengabarkan" saja. Lha gimana tho ini ? Pak S ya tentu saja marah kalau disebarkan isu seperti itu, iya kalau pak S mau nglegowo bahwa itu sebagai cobaan. Klo nggak terima diftnah seperti itu, trus malah bales cari borok pak Z lah nantinya justru malah saling buka aib. Kepentingan rakyat justru terlantar. Kalau seperti itu yang susah kan juga rakyatnya sendiri tho.

Tidak ada komentar: