Bangsa Penipu [revisi]

Senin, 21 Juli 2008

Bangsa Penipu [revisi]

Kalau urusan kreativitas menipu bangsa ini saya acungin jempol dua kali. Dari rakyat jelata sampai pak Presiden bisa ketipu. Dan yang aku bicarakan ini adalah penipuan lebih hebat lagi. Bukan cuma satu dua orang korbannya, ribuan, bahkan bisa ratusan ribu. Hebat nggak tuh. Dan yang lebih aneh lagi para pelaku utama modus penipuan ini dianggap banyak kalangan sebagai revolosioner dalam mendapatkan keuntungan yang sampai puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah hanya dalam waktu singkat

Tentu saja modus penipuan ada syaratnya agar dapar berjalan dengan baik, apalagi kalau menipu orang banyak. Syaratnya sebagai berikut :
  • Terdapat banyak orang serakah di suatu masyarakat. Orang serakah biasanya menjadi momok tapi disini malah aset penting untuk dijadikan korban. Sifat yang ingin cepat kaya merupakan icon penting dalam modus penipuan ini.
  • Sifat malas untuk bekerja keras, maunya kerja dikit langsung banyak duit. bisa beli barang-barang pribadi dari rumah pribadi, mobil pribadi, dan lain-lainTidak punya landasan agama yang kuat
  • Banyaknya orang yang cenderung berpikir pendek. nah ini adalah cikal bakal keserakahan pada point 1Bagaimana cara penipuannya ?

Jualan Ebook tapi nggak mutu

Modus paling utamanya adalah jualan Ebook yang menjanjikan dengan memiliki Ebook ini maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan uang puluhan juta rupiah dalam waktu singkat nggak pake modal lagi atau pake modal yang sedikit sekali. Waduh keren amat, siapa yang nggak mau kayak gitu.

Lho penipuannya dimana ?

Ya pada konten isi Ebooknya (yang berbeda jauh dengan sales letternya). Yang mau kaya harus beli ebooknya dia. Nah isinya Ebooknya ini mengajarkan bagaimana menjual Ebook juga (Coba bayangkan, ebook apa yang bisa dibuat oleh orang yang hanya bisa akses internet dan mengetik saja ?, orang buat buku saja juga harus tahu apa yang dia tulis jadi untuk buat ebook mesti juga punya keahlian selain dari akses internet dan mengetik). Jadi agar cepet kaya anda juga jualan Ebook kaya dia juga. Dengan kata lain kalau ingin kaya ya jualan ebook aja kayak yang punya (menjual ebook dengan iming-iming setelah membaca ebook ini bisa mendapatkan kekayaan yang melimpah). Jadi kalau pengen kaya ya tipu aja yang lain dengan jualan Ebook.

[tambahan]
memang tidak harus menjual Ebook sih. yang saya contohkan diatas cuma salah satu aplikatifnya dari ajaran ebook yang dijual. karena sampai sepengetahuan saya modus operandi masih banyak menggunakan ebook/video/yang lainnya dan mesti ada kontent yang bombastis di dalamnya. Akan tetapi yang perlu saya garis tebali adalah "janji yang ditawarkan amat sangat bombastis dibandingkan dengan kualitas ebooknya" yang membuat nilai ebook ini mejadi tidak bermutu. Coba kalau penjual-penjual ebook kayak gini mau jujur-jujur aja lah nawarin. Misal, "panduan mudah bagi anda yang ingin memulai bisnis di internet" atau "bagaimana anda memulai bisnis di internet ?" atau buat yang agak bikin orang penasaran "Bingung mo mulai bisnis internet ? kami punya solusinya ".

Tentu saja dengan resiko hanya orang-orang yang memang merasa perlu informasi tersebut yang akan beli yang otomatis menurunkan penghasilan karena harus kehilangan banyak penghasilan dari orang-orang yang ingin beli produk ebook karena ingin kaya secara cepat. Jaminan 200% lagi.

mindset yang tidak singkron inilah yang selalu ditanamkan di penjualan Ebook-Ebook yang saya bilang tidak bermutu kalau tidak bisa saya katakan sampah (saya yakin pasti masih ada yang bisa dimanfaatkan) dibandingkan dengan letter marketingnya yang begitu bombastis.Oleh karena itu banyak orang membeli ebook seperti ini karena diiming-imingi kekayaan yang belimpah. puluhan juta per bulan lho. bukan tidak mungkin cuma saya tidak pernah menemukan para ahli yang bisa menjamin 100% apa lagi 200% garansi suatu metode itu akan berhasil (dalam hal marketing red)
[end tambahan]

Yang termasuk dalam kelompok ini adalah Pak Joko Susilo yang sekarang kaya raya dari jualan Ebooknya yang kemudian diteruskan oleh sebagian pembeli-pembelinya yang merasa sudah mbayar mahal beli obook gituan doang maka dia juga akhirnya jualan ebook juga kalau saya tampilkan semua bisa panjang banget kayaknya di Indonesia aja.

Program Investasi sok Jujur dan sok Ikhlas

Program ini juga sangat banyak. Program yang menjanjikan kebebasan finansial anda dengan sebutan dana hibah, ada yang menyebut dana kejujuran, dana keihklasan atau apalah itu. Gimana nggak menarik lawong kita modal 50.000 misalnya bisa dapet 8 milyar. Gila nggak tuh.

Klo yang ini penipuannya dimana ?

Udah belajar matematika kan ? harusnya udah ya. Yang paling nggak sudah belajar waktu SMP dulu. Ini matematika logika aja ya. Kalau saya punya uang 50.000 trus kita dapet uang sebesar 8 milyar maka kan otomatis kita untuk sebeser 8 milyar kurang lima puluh ribu. Lha kita untuknya bagaimana ?. Nah ini letak masalahnya. Kita ikuti kesetimbangan kimia waktu smu aja ya. Jadi teorinya gini.

"setiap reaksi itu selalu terjadi sebab akibat. Jika jumlah uang adalah sama maka jika aung di suatu tempat A bertambah maka uang di tempat B pasti berkurang jika hanya dua tempat itu yang ada uangnya"

Nah jadi jika anda untuk hingga milyaran katakanlah anda itu A, maka pada posisi B pasti rugi hingga sebesar untuk anda. Sebagai contoh :

Anda mendapatkan uang 8 milyar dari investasi kejujuran hanya dengan membayar 50.000 (sisi A). Pada sisi B belum ada yang mendapatkan untuk 8 Milyar itu akan tetapi mereka semua rugi sebesar 50.000 masing-masing yang totalnya juga 8 Milyar. Dengan kata lain untung andsebenarnya adalah kerugian bagi rekan-rekan anda yang lain dan ini akan terus berlanjut dan yang jelas level paling bawah dari investasi kejujuran pastilah selalu merugi (kembali kepada kesetimbangan)

Segini dulu aja ya, klo ada yang protes silakan protes



[tambahan]
Ini adalah saran saya agar kita tidak terjebak kepada penipuan seperti ini :

1. Jika ada yang menawarkan anda kesempatan untuk kaya dalam waktu singkat jangan langsung percaya. apalagi yang memberikan jaminan 100% uang kembali bahkan lebih. Bagaimanapun juga perjuangan menjadi internet marketer itu juga tidak mudah sebagaimana menjadi marketer offline juga tidak mudah. Mungkin anda bisa belajar dari mas Cosa Aranda atau mas Zalukhu mengenai masalah seperti ini. Mereka sudah berpengalaman tidak seperti saya (^__^) dan saya jamin tidak akan memberikan janji-janji yang bombastis.

2. Gunakan bantuan google tentang suatu bisniss yang ingin anda geluti sebelum memulai untuk memastikan tidak terjadi penipuan.Lihat di forum-forum seperti kaskus. biasanya disana ada banyak informasi yang ada peroleh.

3. Jangan membuat mindset cepat kaya dalam waktu singkat. Saya bersyukur kalau anda bisa kaya dalam waktu singkat (^__^). akan tetapi hal ini jarang terjadi, bersabar adalah landasan utama dalam setiap bisniss.

4. Marilah berbisniss dengan kejujuran. Jangan memberikan janji yang tidak pasti. jangan mengiming-imingi tentang sesuatu yang belum pasti terlaksana. Mari kita belajar kepada Rasulullah (saya seorang muslim), ketika beliau berdagang dan melihat barang dagangannya ada cacatnya. beliau memberitahu ke pembelinya barangnya cacat. kalau masih ingin membeli silahkan kalau tidak ya tidak apa2. begitu juga dengan Imam Malik, seraong ulama besar salah satu dari imam mahdzab empat yang sekaligus seorang saudagar kaya.

mungkin itu tips dan trick dari saya semoga bermanfaat

[end tambahan]

silakan baca juga posting tambahan saya Antara Mimpi dan Kenyataan

217 komentar:

1 – 200 dari 217   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

Wah, tidak juga pak. Saya tidak sependapat dengan tulisan anda mengenai Bapak Joko Susilo. Saya berani bilang begitu karena saya sendiri pernah membeli produk pak Joko dan membaca secara teliti materi ebook yang beliau jual. Isinya sangat menarik, bagus, dan sangat sepadan dengan nilai uang yang saya keluarkan.

Selain itu, pak Joko berbuat lebih untuk pengunjungnya dengan memberi banyak artikel bermutu yang saya kira materinya bagus2 juga. Saya pikir, anda terlalu skeptis dengan kesuksesan orang dan emmandang negatif bisnisnya. Saya yakin jika anda mau menganalisa lebih dalam lagi, anda akan melihat lebih banyak manfaat yang bisa diberikan olh Pak Joko Susilo daripada tidaknya (dan daripada yang bsia anda berikan ke orang). Di blognya saya pikir sangat membantu orang-orang untuk giat berusaha, dan disertai dengan pemberi semangat utk tidak mudah menyerah. Melihat segalanya dari sudut pandang positif dan tidak selalu su'udzon seperti tulisan anda ini. Terimakasih.

Agung Puji M mengatakan...

Kalau saudara memandang skeptis atas keberhasilan orang anda salah besar, ngapain juga saya skeptis ? tidak ada untungnya bagi saya. Malah-malah saya jadi stress gara-gara terlalu skpetis mengomentari semua orang-orang yang berhasil menjadi sukses.

Kebetulan teman saya juga memiliki buku tersebut Pak Dewanto. Kalau anda pernah melihat buku-buku terbitan luar negeri misalnya, anda akan melihat bahwa buku/ebook Joko Susilo jauh dibawah harapan. Dan yang saya ketahui dari buku Joko Susilo yang dibeli oleh teman saya adalah intinya adalah bagaimana menjual Ebook juga kan pak ?

Agung Puji M mengatakan...

Nah kalau yang dijual misalnya sebuah revolusi pemasaran seperti punya-nya Pak Tum Desem Waringin. Saya sih nggak bakal mempersalahkannya.

Saya tidak menafikan bahwa ebook pak Joko Susilo bisa meberikan motivasi kita untuk berbisnis. Tapi permasalahnnya bukan terletak disini Pak Dewanto.


Permasalahan utama adalah, adanya janji bahwa dengan membeli produk ebook Joko Susilo misalnya dan menerapkan apa yang diajarkan anda dipastikan kaya (garansi dan semacamnya) dan jelaskan kalau pak Joko Susilo mengajarkan bagaimana kita menjual Ebook (yang seperti Pak Joko Susilo jual/konsepnya).

Nah bayangkan saja jika ada 1000 orang saja membeli dari pak Joko Susilo maka ada 1000 orang yang dijanjikan kaya oleh pak Joko Susilo. Sebelum kaya tentu saja orang ini harus kehilangan beberapa ratus ribu uang miliknya kan pak ? dan untuk kaya maka orang tersebut harus menjual ebook seperti pak joko Susilo juga kan. Nah kalau yang 1000 orang itu bisa jual 1000 ebooknya maka ada 1 juta orang lagi yang dijanjikan untuk kaya. dan seterusnya sampai batas jenuh adalah tidak ada lagi orang yang tidak membeli buku itu. Pada kondisi ini maka jelas bahwa orang yang membeli terakhir selalu rugi pak. dan itu jumlahnya pasti sangat

Agung Puji M mengatakan...

banyak. nah inilah yang bermasalah dimana seseorang ingin kaya ketika membeli bukunya pak Joko Susilo akan tetapi kenyatannya selalu saja ada yang rugi (dengan asumsi mereka menerapkan semua ajaran buku itu).

Kalau pak Dewanto baru mengenai cara seperti ini maka saya beritahu bahwa cara seperti ini masih termasuk money game (bahasa gampangnya judi). Jadi sipembeli berjudi membeli produk ebook 200 ribu dengan harapan nantinya dia bisa menjadi kaya.

Nah inilah yang bermasalah pak. Saya tidak punya dendam atau apa dengan pak Joko Susilo. Dan saya juga tidak memandang bahwa semua apa yang dikatakan Joko Susilo adalah salah. Akan tetapi saya jelas menentang metode sistem penjualan Ebook -nya karena saya anggap sebagai salah satu metode money game (judi)

Anonim mengatakan...

saya sependapat dengan pemilik blog...

si joko susilo memang penipu...isi ebooknya bukannya mengajarkan bagaimana kita mendapat income dari internet, tp bagaimana mendapat income dari "resell" ebook "sampah", spam kesana sini, nawari orang dengan iming2 yg sama...cepat kaya..lah kalo mau cepat kaya tinggal pelihara tuyul aja, ya gak? :D

lagipula , coba lihat testimonial2 yg ada di webnya itu...ada foto orang yg katanya udah dapat puluhan juta rupiah..nah coba sekarang ketikkan namanya di google..Ting tong,,,tidak ada satupun nama mereka yg memiliki sebuah web bisnis...dan juga pernah ada kejadian, orang yang ada di salah sau foto testi itu marah2 karena fotonya seenaknya aja dipajang di web formulabisnis itu..nah itu sebagian aja bukti2 kalo joko itu penipu...

kalo emang mau dapet penghasilan online, yah kita harus belajar toh, setahun atau dua tahun, dijamin hasilnya pasti bakal sepadan...belajar adsense kek, paid review kek, PTC kek, ato apalah yg penting penghasilannya halal, dan tidak menipu orang..lihat aja mas cosa aranda, tuh dia dapat puluhan ribu dollar dalam sebulan dari adsense, bukan dari jualan ebook "sampah" untuk newbie dalam dunia internet marketing...

efek buruknya lagi, makin banyak aja web bisnis seperti formulabisnis yg ikut2an menjual ebook "sampah" seperti bikinduit, uanggila, dll dah...

daripada termakan rayuan mereka, mending lihat blog ku deh, gimana caranya mendapat penghasilan online tanpa modal di http://tips-trik-ptc.blogspot.com/

*hehe sekalian promosi

Anonim mengatakan...

"Agree" kalo emang pak joko peduli untuk kemajuan orang lain ga perlu ampe minta ebook nya dibayarin kan?bandingin ama orang orang hebat yang ada diluar malah ngasi tips nya gratisan aja kok, lagian kok bisa banyak yah yang terkecoh dengan modal segitu untungnya selangit, aku belum pernah baca ebook nya tp aku yakin itu udah menjadi salah satu modus penipuan. ck ck ck heran....
from idblack

Anonim mengatakan...

Joko susilo tidak menipu tetapi produknya adalah produk sampah yang nggak ada manfaatnya,yang salah adalah kita yang bertemu dan tergoda dengan tawaran di web nya. Saya rasa hanya orang bodoh yang terpukau dengan apa yang di tulisnya termasuk saya karena saya sampai beli ebook nya itu dan gara gara ebook nya itu saya terjerumus ke dalam trading valas sialnya lagi si bedebah itu tidak mengajarkan bagaimana cara trading yang betul tapi malah menjual robot signalnya yang ternyata keakuratannya cuman 40% yah saya memang bodoh, karena waktu itu saya lagi cari web/tutorial yang bisa ngajarin saya bisnis online sialnya yang pertama saya ketemu di browsing adalah si Jokero itu.masa mau kaya dari main valas cuman dengan modal $100 doang dan signal memblenya

Anonim mengatakan...

kunyuk

SIN mengatakan...

yup mesti hati2 dg yg namany penipu macam joko susilo ini. btw, itu yg difoto formula bisnis foto dia asli atw palsu y (_ _")klo asli berani bgt y (krn penipu) dg pembelaan konsumen nipu dirinya sendiri krn membeli ebookny (_ _") marketer kyk gene justru merugikn. plg nanti uang yg dimiliki JS bakaln musnah krn pake cr rugiin org, liat aza deh (malah lbi parah)

btw, ad yg mo bantu buat ebook ttg penipuan ol/offl? thx^^

http://saisanwstreet.blogspot.com

Anonim mengatakan...

kupret

Mex mengatakan...

Saya sependapat dengan pak dewanto, bahwa joko susilo tidak menipu.
Silahkan anda lihat formulabisnis.com menu contuc us halaman FAQ, disitu dijelaskan apa itu formulabisnis.com.
Formulabisnis.com: Sebuah web yang menjual ebook tentang bagaimana menjual informasi diinternet.
menurut saya yang udah ikut di web ini memang benar kalo isi dari ebooknya mengajarkan kita bagaimana menjual info di internet.
jadi gak ada unsur penipuan kan?
Masalah pemberian hak reseller, bisa kita umpamakan sebuah pabrik yang memerlukan agen untuk menjualkan produknya(apakah itu bentuk penipuan juga?).Berhubung ini adalah bisnis online yang bisa dilakukan adalh pemberian hak reseller tentunya dengan pemberian komisi,seperti juga agen yang nantinya mendapatkan keuntungan.
Nah pak Agung Puji M. saya kira disini anda telah menjelek2kan nama seseorang karena gak semua orang sependapat dengan anda mungkin anda memang kecewa dengan produk ini karena anda memang sudah ngerti ttg dunia bisnis internet,bagi orang yng belum terlalu mengerti ttg bisnis online seperti saya, produk ini sangat membantu dan mengenalkan saya di dunia bisnis online. Saya sendri gak merasa tertipu malah saya merasakan manfaatnya.
Saya kira sekian Terima kasih.
Oh ya saya adalah orang yang telah merasakan manfaat SMUO nya pak Joko susilo,dan saya bukan anteknya pak joko susilo, saya bukannya berpihak tapi pendapat ini murni dari saya sendiri.

Agung Puji M mengatakan...

Kepda Saudara Mex,

Ketika seseorang membeli produk pak Joko Susilo apa yang dininginkan orang tersebut ? saya kira jelas menjadi orang yang berhasil kaya, dan inilah yang dijanjikan pak joko susilo sebagaimana jaminannya

"Jika anda sudah menerapkan 3 Langkah Metode SMUO dengan benar namun belum mendapat profit melimpah (paling tidak 10 x dari nilai investasi anda)... maka saya akan kembalikan uang anda 2 kali lipat dari harga eBook!"

Bagi saya ini semacam mind set manipulation. kita logis saja, seandainya ada 1000 orang yang membeli produk ebook pak joko susilo dan berhasil mendapatkan uang kembali 10x lipat dari penjualan di internet (dengan metode SMUO), jika kita asumsikan bahwa harga yang ditawarkan penjual ini sama dengan harga pak Joko Susilo maka otomatis ada 10 ribu orang lagi yang beli produk ebook semacam ini yang niatnya ingin berhasil (mereka investasi rugi dulu sebesar misal 200 ribu rupiah), dengan total 10 ribu orang dikali 200 ribu adalah 2 Milyar rupiah.

Agung Puji M mengatakan...

Nah jika 10 ribu orang itu berhasil paling tidak mendapatkan 10x pembelian ebooknya maka ada sekitar 100 ribu orang yang membeli ebook dengan tujuan berhasil di dunia internet (total mereka investasi/rugi 100 ribu x 200 ribu) sekitar 20 Milyar rupiah. dst tak ada akhirnya.

nah klo dari logika ini bukankah yang paling bawah selalu rugi untuk investasi?

Ingat pak orang-orang membeli produk Pak Joko Susilo itu karena diiming-imingi bahwa akan mendapatkan lebih dengan waktu singkat, dan inilah kenapa mereka mau membeli ebook pak Joko susilo dengan harga yang mahal

Cara penawaran seperti ini bukanlah revolusioner, ini adalah metode jaman dulu negara2 maju waktu masih miskin dan dinggap sebagai sebuah money game.


saya melihat bagaimana orang bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah dengan terobosan2 bisnisnya. Banyak- banyak sekali orang seperti ini. akan tetapi mereka bukanlah orang yang mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan orang lain.

Mari kita coba berbisnis bukan hanya keinginan mendapatkan keuntungan saja akan tetapi dengan moral kita.

RETNO mengatakan...

benarnya PENIPU atau kagak tergantung bagaimana kita menyikapinya.....

kalo kita tidak kretif, tidak bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan dalam ebook SMUO ya bisa jadi anggapan kita JOKOSUSILO adalah penipu yang hanya menyuruh kita jualan ebooknya

TAPI.....

jika kita sedikit kreatif tentu ilmu yang ada didalam ebook tsb dapat kita manfaatkan, sehingga kita tidak menjadi SALES pak JOKO lagi, tetapi kita bisa benar-benar bisa jadi PEBISNIS ONLINE SEJATI

BAGI YANG MAU EBOOK DARI JOKOSUSILO GRATIS SILAKAN
klik disini : retnobinayu@yahoo.co.id

masukan email anda saya akan kirimkan ebook SMUO yang dijual pak joko GRATISSSS untuk anda..

jadi anda bisa menilai sendiri manfaatnya...

SALAM SUKSES NETTER INDONESIA

Anonim mengatakan...

JOKO ADALAH GURU EKONOMI YANG DI PHK DARI PEDALAMAN ACEH

Agung Puji M mengatakan...

Sepengathuan saya belum ada yang mengangkat pak Joko sebagai guru ekonomi.

dan kayaknya blom pernah masuk TV deh meskipun penghasilannya bisa berlimpah seperti itu. padahal banyak ekonom-ekonom maupun pengusaha-pengusaha yang berhasil sudah masuk TV. kenapa pak Joko Susilo yang begitu terkenal justru diabaikan televisi ?

dan sekalian mas Anonim, mbok yao kalau bisa jangan pakai nama anonim ya

Agung Puji M mengatakan...

Untuk mbak retno,

Apakah mbak sudah membaca secara detail kenapa saya mengkategorikan Pak Joko sebagai penipu ?


Saya kira dengan sedikit pelajaran matematika sederhana saja sudah bisa memahami apa yang saya maksud.

silakan baca kembali baik-baik.

saya salut juga anda begitu semangatnya membuat blog hanya untuk mengomentari satu posting di blog saya (^ ^)

Saya ceritakan dulu ketika saya lulus smu, ayah saya bingung mau menguliahkan saya. Bagaimana kuliah, lawong kerja saja serabutan. cuma jualan di bis-bis.

Tapi keluarga kami bisa berusaha keras. dan akhirnya kami mendapat ide untuk berjualan suatu makanan tertentu (waktu itu saya masuk kuliah di perguruan tinggi paling ternama di yogyakarta, saya masuk nggak punya uang untuk sekedar bayar bea masuk. ibu saya pun akhirnya berhutang terlebih dahulu, sebuah usaha gigih orang tua saya. saya disini cuma dikasih 150 ribu per bulan, bayangkan aja. Metode yang dipakai pak joko susilo seperti itu saya tahu. klo saya mau dari awal saya bisa. Tapi, hati tidak bisa dibohongi. saya tahu itu salah suatu hal yang bodoh kalau saya lakukan).

Sukurlah begitu saya masuk, usaha ayah maju pesat untuk kelas ukuran di desa. Banyak orang yang seperti ini. bukan cuma ayah saya. mereka bekerja keras, menemukan ide yang tidak perlu merugikan orang lain.

dengan cuma 150 ribu per bulan. saya tahu itu tidak cukup untuk biaya di yogyakarta saat itu. harus beli buku, beli ini dan beli itu. Sampai beberapa semester saya cuma dua atau tiga buku beli lainnya mengandalkan perpusatakaan dan internet (kebetulan sekali kampus saya memberikan fasilitas internet bagi setiap mahasiswa dan ini saya manfaatkan). untuk menambah penghasilan saya menjadi asisten dosen. bekerja untuk beberapa project dan akhirnya bekerja di perusahaan IT terkemuka di yogyakarta. Alhamdulillah meskipun penghasilan mungkin belum seberapa akan tetapi sudah bisa membayar seluruh hutang orang tua saya, membantu memperbaiki rumah orang tua saya. hal cukup membanggakan bagi saya.

mari kita sebagai manusia mulai untuk berpikir bagaimana efek tindakn kita pada orang lain. ini bukan cuma masalah uang mengalir ke kita. akan tetapi bagaimana uang mengalir ke kita dan bagaimana efek yang diakibatkan aliran uang kita.

semoga bisa dijadikan pelajaran

Anonim mengatakan...

saya setuju dengan anda boz itu asli penipuan mungkin judul tepatnya"bagaimana saya hasilkan 70juta perbulan dari hasil nipu reseller saya"....a nipu b..b nipu c...
MONEY CYCLING deh.......jelas hukumnya haram dalam islam..

Anonim mengatakan...

PENIPU ATAU BUKAN menurut saya setelah menjadi anggota formulabisnis.com yang jelas saya TIDAK merasa TERTIPU
kenapa????
memang benar apa yang dijanjikan 70JUTA/bulan sepertinya tidak mungkin.....
tetapi JIKA itu yang ada dikepala anda hanyalah RESELLER....RESELLER....dan RESSELER... yang SEPERTI SEBUAH BOLA SALJU PENIPUAN BAGI SEBAGIAN ANDA YANG BERFIKIR SEMPIT

cobalah anda mengambil sudut pandang seorang awam ( baca : saya/penulis yang hina ini )

dulu saya buta sama sekali tentang internet apalagi bisnis via internet....

tapi dari bergabung menjadi anggota formulabisnis.com saya sedikit demi sedikit mengerti bagaimana strategi bisnis secara online.... hingga akhirnya sekarang saya sudah biasa membuat web sendiri...

penghasilan saya Alhamdulilah LUMAYAN rata-rata 5jt/bulan.... TAPI BUKAN DARI PROGRAM RESSELER, saya gabungkan ilmu dari pak joko dengan ilmu yang saya punya ( dunia ARSITEK dan DESAIN INTERIOR )

kini saya tidak perlu repot-repot mencari klien, tapi klienlah yang mencari saya....

saya mengerti bagaimana cara membuat web yang representatif dan efektif mendatangkan klien ya dari pak JOKO

TERIMAKASIH PAK JOKO, semoga jasa anda bisa lebih dipandang secara BIJAK oleh kaum-kaum yang HANYA menginginkan KEKAYAAN INSTANT dan MERASA TELAH TERTIPU TAMPA MAU MENGAMBIL HIKMAHNYA

FUCKING WITH RESSELER FORMULABISNIS.COM,but GOODBLES FOR the INFORMATION, THANKS MR.JOKO

yang mau PENGETAHUANNYA AJA TANPA RESSELER - GRATIS...

silakan KLIK http://www.formulabisnis.com/?id=binayu

Anonim mengatakan...

saya, 100% setuju dengan pak DEWANTO

kalo takut ketipu, ga usah beli kamu bisa dapatkan disini

http://www.formulabisnis.com/?id=binayu

Agung Puji M mengatakan...

To Mbak Retno atau yang Namanya Binawan Wicaksono.

Saya terus terang bingung, ini id formula bisnisnya kok sama tapi satunya cowok dan satunya lagi cewek ?

soalnya ada link ini nih di setiap akhir komentar :
http://www.formulabisnis.com/?id=binayu

aneh sekali, komentar aja pake id tak jujur kayak gini

memang benar apa yang dijanjikan 70JUTA/bulan sepertinya tidak mungkin.....

lha ini malah dah jelas klo ndak mungkin ngapain bilang. bukannya klo gitu itu penipuan ya ? oooo bohong itu bukan penipuan ya ?

saya nulis ini biar orang-orang awam tidak terjebak. Banyak kok informasi gratis yang bisa didapat kalau anda mau search di google.

klo bukunya maaf-maaf aja, klo saya mau dah tak minta dari temen saya aja. (temenku juga nggak beli kok bukunya)

Agung Puji M mengatakan...

Mbak retno atau binawan wicaksono, website yang anda katakan desaion interior itu mana ya. kayaknya anda selalu nge-ref ke formula bisnis deh dari pada website anda sendiri

Anonim mengatakan...

udahlah kalo emang nipu ya bilang aja ga usah satu orang pakai banyak nama trus nulis komen bahwa itu bukan tipuan.
palingan juga si retno, dewanto, mex dan binawan itu satu orang yaitu joko susilo sendiri yang ingin tetap membuat orang2 percaya bahwa itu bukan sebuah penipuan...
SETUJU???

Anonim mengatakan...

alaaaahhh udahlah kalo emang nipu ya ngaku aja!!!
palingan si dewanto, retno, mex dan binawan itu satu orang alias joko susilo sendiri yang ga ingin orang lain tau kebobrokan moral bejatnya dengan dalih kejujuran keikhlasan tai kucing lah namanya.btw gw setuju dengan dibukanya forum seperti ini biar newbie pada tau mana yang benar dan baik untuk menjalani kehidupan.
SETUJU???

serious coment by khamvretz@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Gini, gini coy...

Semua hal pasti punya dua sisi...
Kalau kita beli ebook si joko ini dan kita cuma mereviews maka kita tidak akan dapat apa-apa. Nihil-kosong melompong dan cenderung pikiran kita menjadi negatif.

Tetapi jika dipraktekkan sesuai informasi si joko ini, maka lumayan juga untuk nambah2 ilmu bagaimana cara untuk membangun bisnis di internet.

Gue sendiri seh belum pernah praktekin ilmunya si joko ini walaupun gue dah lama jadi anak buahnya hehehe..., eh salah member nya.

eh tapi kalau mau ikut formula bisnis mendingan lewat link gue aja : www.formulabisnis.com/?id=akses1 :) , lumayan kalau lo pada ikut lewat link gue kan gua jadi merasa tidak tertipu...

Terus terang gue juga terjebak ke bisnis internet gara2 si joko itu, gara-gara si joko gue ikut www.asianbrain.com -nya dik Ane Ahira , www.aksesbisnis.com/?id=herman dari Om Iman K. www.uangpanas.com/?id=akses10 nya Haryo, situs gombal www.carabisnis.com , ebook sampah dari www.bursabisnis.com dan buang sial di www.bikinduit.com .

Memang kebanyakan dari situs yang dagang ebook itu isinya sama saja, yang kelihatan ndak bohong/lumayan masuk akal itu adalah punyanya dik ane yang cantik : www.asianbrain.com dan punyanya ABG Haryo www.uangpanas.com/?id=akses10 ditambah satu lagi www.aksesbisnis.com/?id=herman

Gue lihat sih dari 3 dagangan jujur dan masuk akal di 3 list terakhir antara asianbrain/uangpanas dan aksesbisnis.com yang paling kreatif kayaknya sih www.aksesbisnis.com

Asian brain kebanyakan omong teori jadi boring dan banyak biaya.

Uang panas rajin update tapi tidak diarahkan jadi pebisnis mandiri.

Aksesbisnis.com menggabungkan beberapa trik yang ada di asian brain/formulabisnis dan uang panas tapi situsnya lambat/lelet punya.


Tetapi kalau uang lo cuma pas-pasan untuk mengintip bisnis internet, gue saranin seh ikut www.aksesbisnis.com/?id=herman saja.

Memang gua akan dapat untung lebih besar kalo lo join di www.formulabisnis.com/?id=akses1 , gue dapat komisi cepek, tapi lo bakalan nyari yang lain lagi dan mungkin saja kecewa karena si joko itu tidak menunjukkan cara praktis untuk langsung praktek buat lo-lo yang masih ijo di dunia internet.

ikut uangpanas sebaliknya, targetnya hanya untuk lo-lo yang masih ijo di dunia internet tetapi tidak diajarkan bikin usaha sendiri seperti di toko sebelah/tokonya si joko tingkir

Agung Puji M mengatakan...

Mas/Mbak Anonim,

Saya adalah tipe orang yang kalau mengerjakan sesuatu ngecek dulu ini bener nggak (jujur nggak), klo sudah jelas nggak ya nggak tak kerjakan. bukan main coba dulu kita lihat kemudian.

Daripada ikut anda di formula bisnis mending minta gratis aja sama mbak Retno atau mas Binawan itu (nggak tahu yang bener yang mana).

Unknown mengatakan...

klu g salah JOKO SUSILO sdh lama nampang di internet...
kok pihak kepolisian gak bertindak klu memang ada pihak yang merasa dirugikan?
aq cm mo nanya itu...
soalnya bingung... kok kayaknya JS gak diapa2in sama yang berwajib. paling gak dicek.

nih.. aku salin ---katanya--- alamatnya JS dr web lain. gak tau benar apa tidaknya

Susilo, Joko jockzuz@yahoo.com
jln. Mpu Tantular no 3
Semarang, Jateng 50174
Indonesia
024 3557132

klu salah alamat maaf ya... ini cuma niat baik karena terusik sm web FB-nya JS.

makasih. saya permisi.

Agung Puji M mengatakan...

Ma kasih komentarnya, tuh dah ada alamat pak Joko Susilo.

Masalah pertama kenapa tak dilaporkan polisi ?

Klo dari kasus hukum maka apa yang dilakukan pak Joko Susilo bisa dikatakan sebagai tindak pidana yang tidak bisa diusut tanpa perlu aduan (contoh yang nggak pake aduan itu pencurian, pembunuhan dll). Dengan kata lain selama tidak ada aduan penipuan maka tidak akan ada yang menuntut pak Joko Susilo.

Kedua, Jika kita mo ngadukan. Wah ini berat. karena kasus seperti ini tentu kita yang ngadukan harus ke polisi ya, belum lagi perlu mbayar biaya aduan misalnya. klo pake pengacara berapa habis itu. Padahal kita rugi dari joko susilo paling 200 ribu.

Bukannya balik modal malah kita tekor dua kali.

yah moga2 aja besok-besok ada hukum yang mengatur tentang hal kayak gini. bahwa pada kasus tertentu pengaduan bisa dilakukan via online ke polisi (^_ _^)

Agung Puji M mengatakan...

kayaknya di kaskus ada postingannya itu deh

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1069647

Anonim mengatakan...

ehmm...emank mesti waspada ama yg namanya bisnis online.kalo kayak uangpanas.com itu menurut mas Agung apakah juga termasuk penipuan?terimakasih.

Anonim mengatakan...

Sebentar pak anda melihat jokosusilo.com dari sudut pandang yang mana?kalau anda bijaksana pasti anda bisa melihat cara kerja bisnis pak jokosusilo, anggaplah beliau sudah mengajarkan ilmunya pada kita seperti guru dengan murid, beliau telah "buka jalan" karena beliau telah jatuh bangun menyederhanakan konsepnya agar kita yang bisa berbisnis internet jadi lebih mudah, ingat pak!!sebuah konsep itu sangat mahal harganya kalau d dunia kerja secara konvensional, coba beli buku dengan judul " financial revolution " karangan Tung Desem Waringin anda akan tahu konsep pemikiran Tung Desem Waringin tsb. Sama aja dengan konsep pemikiran JokoSusilo anda ini suka baca buku tidak? kalo tidak suka baca buku dan informasi terbaru, maaf!!lebih baik anda jangan bikin blog dng opini negatif!!!hanya orang bermental tempe saja yg hanya pasrah menerima keadaan itu2 saja tanpa adanya perubahan,kerja keras itu sah-sah saja.Tidak ada yg mustahil bagi siapa saja yang mau berusaha, selalu ada jalan.Kesempatan ada bukan karena datang sendiri tetapi kitalah yang mengusahakanya.Ingatlah!!!setiap kata2 yg kita ucapkan itu benar2 terjadi, anda berpikir positif makalah jadilah positif begitu pula sebaliknya. Judul yg anda buat adalah "bangsa penipu" tapi saya pribadi mengatakan "ANDALAH PENGHASUT" membuat mental para pembaca menjadi tidak semangat utk berusaha menjadi lebih baik dan mandiri. Saya mau tny sudakah anda sukses dengan cara anda sendiri??

Thx

Agung Puji M mengatakan...

Anda suka baca buku tidak ?

pertanyaan yang aneh ketika konsep joko susilo dibandingkan dengan konsep Tung Desem Waringin. Sepertinya bapaklah yang membabi buta mengkritik saya. soalnya di awal-awal kan saya pernah berkata :

.Nah kalau yang dijual misalnya sebuah revolusi pemasaran seperti punya-nya Pak Tum Desem Waringin. Saya sih nggak bakal mempersalahkannya.

Yang kedua, SMUO atau apapun itu namanya bukanlah cara revolusioner. Itu sudah diprakterkkan sejak jaman dahulu kala (dan memang dikategorikan sebagai money game). Justru saya malah balik tanya ke bapak, apakah bapak sudah cari tahu banyak informasi sebelum mengkritik saya ? Apakah bapak sudah baca tanggapan2 saya secara keseluruhan ? sepertinya tidak kalau melihat kalimat yang bapak lontarkan?

Kalau anda tanya apakah saya sukses sekarang saya jawab kalau apakah saya sekarang sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan saya dan orang tua saya ? Ya syukur kalau itu saya sudah bisa. Tapi itu bukan ukuran kesuksesan bagi saya. Biasa aja lagi.

Soalnya pak saya sukses kalau nanti sudah bisa masuk surga dah bangga banget itu.


Klo menurut bapak saya tidak bijak, ya saya tidak masalah. Klo cara pandang sepertinya beda pak. Kalau yang menurut bapak bijak itu memandang pak Joko Susilo dari segi bisnis.

Kalau saya tidak begitu pak, Ibarat apel. Bapak kebetulan memandang dari segi yang bagus padahal dibaliknya ada begitu besar lubang yang ada ulat di dalamnya.

Kalau saya bisniss itu adalah salah satu segi pandangan saya saja. Ya memang benar konsep bisnis pak Joko Susilo bisa menghasilkan uang banyak pak.Klo System pak Joko Susilo kayak gitu sih saya sudah tahu lama pak. Tapi saya tidak melaksanakannya karena alasan segi lain yaitu moral, etika, kejujuran, dan paling penting agama

Agama saya mengajarkan "Jangan membahayakn dirimu dan jangan membahayakan orang lain". Arti bahaya ini luas pak, merugikan termasuk membahayakan. Kalau bapak mau membaca (kan bapak suka baca ya ?). pasti bapak tahu kenapa saya menganggap bahwa bisnis pak Joko Susilo salah.

dan lagi klo memang bapak merasa benar mengkritik saya kenapa tidak tunjukkan saya blog atau website bapak di link ? biar kelihatan bapak berkata jujur untuk menunjukkan identitas.

Mengenai kerja keras baca lagi tuh pak tentang sebagian hidup saya dan orang tua saya di komentar blog.

bapak sendiri yang bilang harus suka baca kan ?

Anonim mengatakan...

Sudahlah gak perlu debat.

Kalo merasa ditipu laporkan saja ke polisi, beres kan.

Gitu aja kok repot,,, Heh. heh...

lihat yang hot aja ni kunjungi ya:

http://www.template-s.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

Halo Pak Agung,
saya salah satu pembeli SMUO. Saya beli bukan karena ingin jadi reseller-nya (bagi saya ini hanya fasilitas tambahan), tapi karena saya buta soal blogging dan nge-web dan saya yakin buku itu bisa membantu saya memulai bisnis online (saya punya produk sendiri untuk ditawarkan).

Saya merasa Joko Susilo punya integritas untuk membantu para customernya. Terbukti dia menyediakan sarana online dengan customer service dengan YM, dan setiap kali Joko mengeluarkan artikel, bertubi-tubi komentar ditulis oleh para customer/reseller dan mereka tidak merasa dirugikan. Artikel2 yang diluncurkan Joko pun, sangat membantu meningkatkan ranking blog saya di search engine.

Jadi, kesimpulan saya, kalau kita tidak merasa butuh produk yang ditawarkan, jangan beli. Tapi kita tidak boleh mencap seseorang sebagai penipu tanpa ada dasar yang jelas. Siapapun mestinya tahu, tidak ada cara cepat menjadi kaya kecuali menang lotere/judi/dilamar anak tunggal pengusaha kaya. Semua kesuksesan pasti dicapai dengan pengorbanan. Selalu ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan sesuatu.

Di dalam bukunya, Joko memang menyarankan kita untuk memiliki produk sendiri dan membuat program reseller untuk produk tersebut. Tujuannya untuk menambah daya ungkit penjualan. Sama halnya bila kita membuat 'Mc Donald' dan menjual franchisenya, apakah dengan begitu dibilang menipu?

Jujur aja bagi saya 200.000 harga e-book SMUO tidak ada artinya bila dibandingkan dengan ilmu yang saya dapatkan. Saya pun banyak memiliki teman baru sesama blogger/internet marketer dan berbagi tips, tukar-menukar link dsb. Bapak bisa kunjungi blog saya, dan menilai sendiri apakah saya terlihat seperti korban penipuan?

Linggawati Saputra ST,MM
www.inhousebusiness.com

Agung Puji M mengatakan...

Mbak LINGGAWATI SAPUTRA,

terima kasih atas komentarnya. Yang saya tanyakan pada Mbak LINGGAWATI SAPUTRA adalah (kalau mbak orang islam) apakah Arak (Khamr) itu tidak manfaatnya ?.

Bahkan Rasulullahpun bersabda bahwa itu ada manfaatnya kan tetapi kerusakannya jauh lebih besar. Jadi mungkin saja suatu hal yang syukur kalau Mbak LINGGAWATI SAPUTRA bisa berbisnis yang halal.

Kalau mbak mengatakan saya tidak punya alasan yang jelas baca lagi deh Mbak komentar-komentar tanggapan saya. Klo mbak baca bener2 pasti ketemu kok alasannya.

Bukankah di web Joko Susilo selalu memberikan janji garansi dll di websitenya (padahal sebagaimana manusia biasa tidak mungkin dengan metode seampuh apapun bisa memberikan janji hasil 100% terbukti), buktinya sudah berapa ribu saja yang beli ebooknya pak Joko Susilo. Harusnya dah banyak deh orang kaya kayak pak Joko Susilo dan pasti mauk TV (lawong Tung Desem Waringin aja yang lebih baru dari pak Joko Susilo) langsung masuk TV kok (^_ _^)

Kalau mengomentari website anda saat ini sepertinya belum bisa. Saya sudah melihat webiste anda. Sepertinya jualan pulsa dengan konsep multi level marketing (MLM). Dan anda menjanjikan hadiah yang begitu wah (mercedes gitu lho) untuk anggota dengan perolehan tertentu.Apakah itu ditepati atau tidak seperti yang saya tahu. Karena umur webite anda baru sekitar 2 bulan saja dan masih sangat sedikit sekali orang yang mengunjungi website anda. Akan tetapi sekilas konsep pemasaran anda mirip dengan MLM.

Apakah itu akan terealisasi ataukah hanya sekedar janji dan bagiamana konsep anda sebenarnya sepertinya klo saya harus menyelidiki lebih lanjut saya harus membeli Formula HP anda (^_ _^)/ atau anda mau memberikan gratis untuk saya untuk alasan analisa bisnis ?.

kita lihat saja bagaimana nanti kedepannya


Agung Puji Mustofa, ST

scorvgirl mengatakan...

tergantung mau apa dari e-book itu. mau kaya atau mau ngintip cara joko susilo bisa jadi populer.

untuk anda-anda yang mau dapet cara promosi yang bagus, bisa ikut baca, pahami baek2. kalo anda serius sebenernya dari buku ini kita bisa nemu cara promo yang bagus. misalnya anda ingin jual e-book tentang jaringan komputer, isi e-book anda yang bermutu digabung dengan cara jual joko susilo bisa laris manis. mana mungkin banyak yang ketipu kalo dia ga ahli menarik perhatian orang kan??

saya baru tahu ada yang mw kasi gratis nie... mbak retno... jadi nyesel nie...

Anonim mengatakan...

Pak Agung yang terhormat dan berpendidikan tinggi,

Saya rasa perdebatan ini tak ada gunanya....
Bicara haram atau halal biar MUI aja yang putuskan fatwanya....

Kalau memang anda merasa e-book pak Joko tidak berguna bagi anda... ya sudah.... ngga usah dilihat, apalagi dibeli...

Semua orang berkarya baik dalam bentuk jasa ataupun barang (produk) harus diberikan penghargaan.... baik dengan kata2 pujian maupun bentuk bonus (uang)....

Sekarang anda sendiri juga menawarkan jasa anda sebagai designer web dan konsultan...
Nah dari situ juga anda mencoba menjual jasa anda dengan imbalan uang atau pujian...betul kan???

Jadi tidak sepantasnya anda mempermalukan orang lain di forum... dengan mengatakan penipuan .... sebelum anda dapat membuktikannya....

Thanks

Kwang, S.Hut

Agung Puji M mengatakan...

Pak Kwang terhormat,

Kalau melihat kalimat pak Kwang dan juga beberap lainnya ingin menyatakan bahwa saya tidk bunyi bukti "secara ilmiah dan logis" tentang penipuan.

Sungguh cara yang strategis untuk mengarahkan agar setiap yang menngunjungi situs ini menganggap bahwa saya tidak punya alasan ilmiah dan logis.

Akan tetapi sekali lagi disini saya tekankan, sebenarnya alasan logis itu sudah saya tuliskan atas jawaban komentar-komentar sebelumnya. Masak saya ngomong sana-sini tanpa alasan ?

Pak, klo saya ndak baca bukunya pak Joko Susilo kurang lengkap kayaknya saya kalau membahas soal ini (saya punya bukunya cuma nggak beli ).

Dan ini yang jadi tantangan buat anda semua yang merasa saya ngawur saat menyatakan penipuan. Silakan buat artikel paling tidak punya unsur ilmiah dan logis bukan cuma saya kira tergantung, saya kira itu masalah bagaimana menyikapi dll. Karena hal tersebut terlalu relatif.

BERIKAN SAYA SEBUAH ARTIKEL YANG MENYATAKAN SECARA ILMIAH DAN LOGIS SEBAGAIMANA SAYA JUGA MENYATAKAN HAL INI SECARA ILMIAH DAN LOGIS UNTUK MEMBANTAH PERNYATAAN SAYA.

untuk lebih lengkapnya coba cek :
http://www.kaskus.us/blog.php?b=6869,
http://www.ekonurhuda.com/2008/10/tolong-ekonurhudacom-dicatut-penjual.html,
http://www.ekonurhuda.com/2008/10/tolong-ppc-lokal-dibanjiri-penjual.html,
http://www.zalukhu.com/bisnis-di-internet/rahasia-ebook-dan-produk-penghasil-duit


semoga bisa jadi perhatian

Anonim mengatakan...

Wah kalau Joko Susilo penipu, apalagi pembuat Blog ini, mungkin jasa pembuatan web designer-nya juga 100% penipuan...

Orang2 stress lagi pada debat...mending berkarya coyy...

Anonim mengatakan...

mas saya sangat setuju dengan anda kalo joko sontoloyo itu emang nge-jual sampah...

nih saya sudah buat web,

http://www.ebooksampah.co.cc/

tolong didukung ya,,,maaf bukannya promosi web atau spamming, cm mau bikin IM di indo jd lebih baik..

Lucky Andreas mengatakan...

Pak Agun,bagaimana dgn internetsukses.com by Sulhadi Kumis,penipuan juga?

Anonim mengatakan...

Mas Agung,

Saya menemukan satu hal yang cukup mengejutkan buat saya. Yaitu ternyata anda sudah memiliki dan memgkaji isi ebook pak Joko, tetapi secara ilegal... (tidak membelinya tapi... mencopy entah dari mana). Itu namanya penbajakan... hak cipta karya seseorang. Jadi saya simpulkan anda melakukan hal yang tidak terpuji ...

Kwang, S. Hut

Agung Puji M mengatakan...

maaf, untuk internet sukses.com terus terang saya tidak tahu sama sekali. jadi saya tidak bisa berkomentar

Agung Puji M mengatakan...

Pak Kwang, S. Hut yang terhormat,

Saya justru menemukan fakta yang mnegejutkan dari anda yaitu bahwa sepertinya anda memiliki dualisme sikap (semoga saya salah) dengan menganggap saya melakukan pembajakan dengan menganalisa ebook pak Joko susilo tanpa beli.

Dilain pihak anda membiarkan saja seseorang bernama RETNO atau BINAWAN WICAKSONO yang justru malah ngasih ebook nya gratis tuh.

Kenapa ya Pak Kwang bersikap seperti itu ?

Yang kedua sebelum berbicara mengenai pembajakan seharusnya pak Kwang menelaah terlebih dahulu apa sih yang bisa dikategorikan sebagai pembajakan ? (dalam kasus dinia digital).

Kalau pak Kwang sudah pernah mengenal MP3 Blogging maka apa yang saya lakukan mirip dengan mereka hanya saja mereka mereview MP3 saya mereview ebook pak Joko Susilo. Dalam definisi pembajakan seseorang yang mendownload mp3 secara gratis (harusnya mbayar) untuk di review dan kemudian menuliskan reviewnya di blog bukanlah sebuah pembajakan pak Kwang (lihat aja undang-undang). Dengan catatan hanya untuk review. Jika seseorang itu berniat memanfaatkannya misalnya didengarkan setiap hari tuh mp3 nya maka dia wajib beli. soalnya cuma boleh review make ya beli.

Sama seperti kasus saya. Kalau saya cuma membaca ebook pak Joko Susilo untuk review saja maka tidak bisa digolongkan sebagai pembajakan. Masalahnya lain jika saya menggunakan ebook Pak Joko Susilo untuk saya jual atau saya ambil manfaatnya (saya praktekkan ilmu yang diajarkan disana) maka saya wajib beli dan bisa disebut pembajakan kalau saya tidak membeli untuk kasus seperti itu.

Anonim mengatakan...

Pak Agung,

Sepertinya anda sedikit tersinggung dengan pernyataan saya mengenai pembajakan... Anda menjadi begitu defensif....
Anda tidak siap untuk dikritik...
dan berusaha untuk membalas dengan mengkritik lagi...atau membantahnya...dengan segala argumen yang ada.
Jadi bisa saya simpulkan anda adalah orang yang belum dewasa...
Satu hal yang saya mau sampaikan ... kita tidak bisa membuat semua orang senang kepada kita, pasti ada beberapa orang yang tidak suka / senang pada kita... maka kita harus berlapang dada dan besikap dewasa... menerima itu semua...

thanks...

Kwang S.Hut

Anonim mengatakan...

udahlah... kenapa sich repot mikirin orang? kenapa sich kita pada repot ributin orang? kenapa sich kita repot mempermasalahkan bisnis orang? kenapa sich kita, masyarakat indonesia, gak ada yang bener? ya karena semua pada repot mikirin orang lain. Mbok yo sadar.. pikirin diri sendiri dulu. udahlah...untung rugi itu biasa. bahasa iklan itu biasa. hujatan sana sini biasa. ada yang dukung, ada yang enggak itu biasa. yang penting, jangan menuduh terlalu dalam tentang seseorang. begitu pula, jangan terlalu percaya dengan orang lain. Jika ditanya, orang yang sukses dengan bisnis joko ya dia berarti berhasil baik dengan memanfaatkan atau dengan memodifikasi caranya. sedangkan orang yang gak sukses ya mbok yo sabar ndukk... berarti gak berhasil. kalau ada yang gak setuju, ya udah... kalau ada, ya udah.. pikirin masa depan aja nduk. jangan debat kayak DPR seperti ini.

Agung Puji M mengatakan...

Pak Kwang S.Hut,

Sepertinya anda salah sangka saya tersinggung dikatakan membajak. yang saya kritik dari anda adalah anda tidak proporsional dalam menentukan sikap.

Jika saya memang membajak maka seharusnya anda memahami dahulu definisi pembajakan. Jika itu sudah paham maka berilah alasan yang logis kepada saya mengapa saya dikatakan membajak.

bukan hanya karena saya bisa membaca tanpa membeli produk lalu dikatakan membajak. Saya kira aturan pembajakan sudah jelas. kalau hak paten jelas pak Joko Susilo tidak punya tapi kalau Hak Kreativitas/Ide jelas masih punya saya kira.

Saya contohkan : Misal saya menginstall vista bajakan untuk menguji sistem operasi bernama vista itu bagaimana. Klo saya sudah ngetes kalau saya suka maka saya harus beli lisensi. kalau saya tidak cocok maka wajib bagi saya menghapus vista dari komputer saya.

Apa yang saya lakukan untuk menguji vista setahu saya secara hukum tidak bisa dikatakan pembajakan. cuma kalau setelah lihat terus make nggak beli lisensi itu baru pembajakan.

Jadi saran saya, silakan kritik saya dengan syarat ada landasan logis/ilmiah/hukum terhadap pernyataan bap Kawang, S.hut. itu saja.

semoga jadi perhatian

Anonim mengatakan...

Wah ternyata ramai yg memperdebatkan penipu atau tidak pak joko susilo itu,masing-masing punya pendapat sendiri-sendiri,dan biarlah individu masing2 yg menentukan baik tidaknya program forbis.oya ngomong ngomong kalau penggunaan bahasa "bergaransi","kaya",ya...,itu mah bahasa marketing yg sudah umum....,buanyak sekali diinternet baik lokal maupun yg luar,di dunia offline jg buanyak,kaya "gratis Nelpon",eeeee...ternyata gratisnya jam 12 malem ampe jam 6 pagi,la apa kita kalo mau nelpon harus nunggu jam 12 malem dulu?he..he..,tp ya itulah bahasa marketing...semenarik mungkin

Anonim mengatakan...

Hallo pak Agung..

Sedikit kasih komentar ni, saya member FB. Dulu jaman masih harganya Rp 98rb. Saya dulu merasa ketipu.

Kalau di lihat sales page nya, mantap banget tuh.
"Anda akan menemukan bagaimana cara menciptakan bisnis di internet sehingga menjadi mesin penghasil uang untuk anda. Mesin virtual yang mengalirkan uang tanpa henti ke rekening anda, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tidak peduli apapun background pendidikan anda, saya jamin... dengan keseriusan, anda akan bisa mengikuti metode ini dengan mudah."

Pikiran saya waktu itu, setelah baca ebook nya Mr.Joko langsung menghasilkan uang.

Ee.. ga taunya cuma teori aja. Lha mana MESIN (script SMUO) nya?
Wah, parah lu Mr.Jeck. Lu permainkan kata-kata di sales page.
Norak..Norak Sudiro pokoknya!

GOMBAL MUKIYO...!!

Si Mr.Joko kerjasama ame Si Agus Gempar.com. Yang jual script SMUO dgn harga Rp 200.000,- (kl member FB). Bkn member Script SMUO di jual Rp 400.000,-

Ck,ck,ck,ck...
Wah, payah..
Kok ya si Mr. Joko ga sekalian kasih bonus Script SMUO biar langsung praktek.

Setelah cari2 script dan buat web.
Saya ada kesulitan. Kirim email ke team nya Joko. Nanya gimana ni buat website SMUO, kan bener2 masih katrok tuh.. Wajar kan nanya!

Ga ada balasan. Kampret..Kutu kupret!
Ga cuma sekali aja bos. Nanya lagi via email. Ga di jawab lagi. Wuju busyet dah.. team apa an tuh?

Menurut saya, sales page FB terlalu over dosis tuh..

Coba anda cek di google nama-nama yang di testimonial. Ga ada yang punya website sendiri. Berarti kan cuma reseller. Hebat juga, jadi reseller aja punya penghasilan Rp 15juta/bulan. Beneran tiap bulan apa ga tuh? Mau dong...kek,kek,kek

Lha wong Dia buat ebook SMUO ngajari untuk jadi pengelola web sendiri. Kok bisa-bisanya dengan bangganya menampilkan member yang belum punya website sendiri!! Woallah.. Su JOKO SUSILO.

Piye je lhek Joko ki!

Ra mbois babar blas..

Begitu lah sekiranya penipuan dari FB menurut saya. Tapi kok ya laris manis jualannya. Yang banyak orang pengen beli FB mungkin ya salah satunya.. pengen jadi reseller dan dapat uang dari situ.

Males buat web sendiri, mending promosi web FB. Begitulah bunyinya!

Otomatis, Si Jeck gembira.. Uang masuk tiap hari. Nunjukin screnshot BCA 1 hari 8,2 juta!

Terus kan JECK..

Sak karepmu, arep dobosi wong akeh..sak karepmu! Ora peduli, ora urusan! Dosa mbok tanggung dewe.

Beres tho pak Agung!

Anonim mengatakan...

Pro dengan mas Agung :D
Saya yakin yang posting atau apalah bentuknya yang mendukung joko susilo(formula bisnis) adalah hasil rekayasa dia sendiri, karena selain kemampuan ITnya yg oke dia juga mempunyai kemampuan psikologis yg bagus untuk menjadi siapa saja... sudahlah semuanya.... gak usah digubris si joko susilo itu dan mungkin mr X lainnya yg menawarkan hal serupa.. lebih baik kita bekerja sesuai kemampuan kita dan dari situlah kekayaan akan tercipta... ingat kekayaan bukan semata-mata materi yang melimpah lo.. justru harta karun yang sebenarnya adalah kesehatan kita...

thanks, jnine

Anonim mengatakan...

sudah2 tidak usah ribut2..
damai itu indah.. hehe..

Anonim mengatakan...

untuk Mas Agung

Wew...setelah saya membaca tulisan dan cara Anda menanggapi komentar dari pembaca tulisan ini, saya yakin Anda salah satu orang hebat...!

Ijinkan saya mengucapkan rasa kagum saya kepada Anda! :D

Terus terang saya sangat terharu, ketika Anda menuliskan tentang pengalaman Anda waktu setelah lulus sma dulu... :(
hiks..hiks...hiks..
membuat sedih sekaligus memotivasi saya!
:D

Saya sangat bangga telah membaca tulisan Anda ini, tulisan dari orang-orang yang masih peduli dengan sesama.

mungkin saya tidak banyak berkomentar mengenai topik yang dibahas, tapi intinya saya ngerti kok? he.he..he..!
maklum saya belum inspeksi ke lapangan (halah)..!

Intinya saya cuman mau mengatakan, saya ingin sekali belajar banyak dari mas Agung! :D khususnya PHP, dan web developer. :) saya akan mengontak mas dalam waktu dekat ini. Terima kasih.

Salam kenal,
4MB

Anonim mengatakan...

Hmmm... wah dah banyak banget yg berpendapat nih. maaf nih temen2 kalo saya boleh kasih sedikit pendapat. Dari informasi temen2 sebenernya kita bisa lihat bahwa ada yang merasa tertipu dan ada yang merasa diuntungkan, so simple aja kok, bagi temen2 yang ingin tidak ketipu dengan bisnis2 yang ada di internet ya harus hati2 dalam memilih bisnis yang akan diikutinya. Misalnya dengan banyak mencari informasi ttg bisnis tsb, jangan terburu nafsu ikut bisnis yang menjanjikan iming2 duit banyak tanpa harus kerja keras, memperhitungkan untung - ruginya, mengecek kredibilitas pengelolanya dan lain sebagainya. kalo saran ku sih, biar g ketipu ikut aja yg gratisan, coz kita kan g perlu kerluar uang apa2. dan inget, sehebat apa pun formula bt menghasilkan uang, kl kamu pengen kaya ya harus kerja, jangan pikir bisa dapet duit banyak mendadak tanpa kerja, sebego2nya rampok ama maling2 aja mereka tetep kerja bt dapet duit, ya tho?

Semoga kita semakin dewasa dalam memilih bisnis di internet.
jgn lupa buka blog aku di www.ladangamal-ku.blogspot.com
tengkyuuuu...

Anonim mengatakan...

Gung, Joko S dan Agung intinya sama-sama cari uang diinternet. Terlepas dari siapa yg jadi penipu, kalau belum ada yang melaporkan berarti tidak bisa disebut penipu. baiklah klo metode Joko S itu pernah digunakan di luar negri sejak lama , itu wajar, Joko S menerapkan dan menceritakan kembali sesuai dengan gayanya, toh semua bermanfaat bagi banyak orang. tentang Tung DW, bukunya yang Marketing Revolusion, saya menemukan buku 70%persis dengan buku baru pak TDW, tapi saya tidak mau usil dengan membuka informasi ini, toh TDW juga berhasil menerapkan dan mengajarkannya kembali kepada pembaca. Joe Vitale mengarang buku hipnotic writing dengan merangkum dan menerapkan dari banyak penulis sebelumnya (Rober Collier 1924, Napoleon Hill 1912 dll).Saya beli produk TDW dan Joko S. Dua-duanya saya terapkan dan berhasil mewujudkan rumah baru saya dengan izin dari Allah SWT.
Sudahlah Gung, kita cari rezeki masing-masing..biar pengadilan Akhirat yang menentukan.
Yang merasa tertipu ada, dan yang merasa bertrima kasih juga banyak. Manusia tak ada yang sempurna Gung..saya bukan Joko S, tapi saya hanya sayang energi positif Agung habis pada hal "prasangka buruk". Gung konsentrasi kembali pada bisnis Agung, biar berkah..Aminn..

*Sengaja merahasiakan identitas saya agar kehidupan saya tidak terusik tuduhan-tuduhan yang mengurangi semangat saya dalam berusaha dan berdoa. Mencari rezeki halal..

Salam hormat Gung dari saya..

Wasalam,
TWJA

Anonim mengatakan...

Saya masih belum tau yang beginian. Soalnya dari dahulu terus terang mencurigakan bisnis seperti itu. Salam kenal aja buat yang punya blog.

Anonim mengatakan...

Iyah...

ebook lagi, ebook lagi, ebook lagi..

mau... mau... mau... ? ? ?

Klo ngejual Ilmu Baiknya jangan NIPU !!

Anonim mengatakan...

Btw baru tau neh ada postingan rame diblog sampeyan, soalnya tadi barusan dikasih tau ma temen.

Saya mendukung sepenuhnya sang pemilik blog, karena bisa menjawab semuanya dengan detail.

Dari awal posting sampai komentar terakhir, sudah sangat jelas. Sang Anonim adalah BANCI. Tidak mau menunjukkan identitasnya dan menjelek-jelekkan sang pemilik blog.

Kalo mau FORMULABOKIS-nya dibilang ga menipu orang, ubah donk sales letternya jadi BAGAIMANA MEMBUAT PRODUK SENDIRI DARI AWAL DAN MINDSET YANG BENER TENTANG BISNIS INTERNET.

Tanpa embel2 CEPAT KAYA LAH, 3 LANGKAH LANGSUNG DAPET DUIT, APAPUN LATAR BELAKANG BISA MENGHASILKAN. DAN berbagai macam kata2 sales letter BULLSHIT LAINNYA.

Anonim mengatakan...

Tuk empunya BLOG,..
Saya sependapat dengan anda.

pendapat pribadi saya adalah : bisnis spt jualan ebook FB ini tidaklah benar.

Di komentar diatas tadi sempat di analogikan seperti MC.D yang jualan burger, dan kita beli lisensinya tuk ngejualnya lagi. Hal ini tidaklah sama. Sekali lagi, reseller MC.D dan reseller FB tidaklah sama.

Jika anda menjadi reseller MC.D, anda pasti tahu bahwa MC.D itu enak, sehingga kalo anda jual lagi, orang akan suka dan sering membeli, sehinga anda untung. Akan tetapi ketika menjadi reseller FB, tujuan anda sudah berbeda.
opsi 1 : anda kecewa dengan isi bukunya yg cuman spt itu, tapi anda gak mau rugi (karena udah terlanjur beli), sehingga anda berusaha tuk ngejualnya lagi
opsi 2 : anda benar2 berniat memanfaatkan kesempatan (menipu yg lain) untuk meraup keuntungan dengan menjual barang yg jelek (menurut saya)

Ketika saya melihat isi dari ebooknya,... bener2 gak MUTU. masih sangat jauuuuhh bermutu isi web dia daripada isi ebooknya. Jika memang ada yang bisa menarik hikmah dari ebook FB, silahkan anda terapkan, dan berhentilah sebagai reseller. Minimal jika anda tetap menjadi reseller, jelaskan dengan sejelas-jelasnya apa yang akan anda jual.

Tapi susah juga ya. JS sudah begitu ngetop promosinya. Sampe2 aku agak susah ngejelasin ke temanku karena dia masih mau ngotot beli bukunya JS.

So, bagi yang lain, hati2 aja. Gak ada yang instant di dunia ini. Semakin keras kerja anda, semakin bagus hasilnya. Jangan hanya mimpi doang :))

irwan.

Agung Puji M mengatakan...

Terima kasih atas tanggapannya.

sebenarnya saya berharap bagi mereka yang mengatakan pendapat saya salah saya harapkan untuk memberikan suatu kontra yang bermutu. dengan alur alasan yang jelas. hal ini sudah saya tulis diatas sebenarnya.


dan lagi kepada mas/mbak/bapak/ibu yang memberikan komentar terutama sebuah pernyataan (misal buku TDW 70% sama kok sama pak Joko Susilo dll yang seperti ini) sekali lagi saya harapkan tunjukkan buktinya.
jadi bukan sekedar pernyataan saja.

ya kalau 70% sama ya disebut ringkasan kesamaanya dimana lah biar pembaca bisa menelaah.

jangan ditaruh 70% isi buku TDW disini ya, karena bisa penuh ni komentarnya (^_^)

mohon maaf tidak bisa berkomentar banyak. maklum lagi sibuk.

salam,
In life, it's better look around you. Help each other will make your life easier

Anonim mengatakan...

Halo Mas Agung,
Salam Kenal.
Menarik sekali posting yg anda buat mengenai Joko Susilo ini. Terus terang saya 'menemukan' blog sampean waktu searching nama rekan saya. Lalu di blog nya ada bisnis yg menawarkan produk dgn keuntungan sampai 70 jt /bln luar biasa, saya penasaran dan cek. Tapi memang tidak masuk ke logika bisnis saya, trus waktu search di google lagi kok banyak Joko Susilo penipu, dan ketemulah blog sampean mas.
Cuma mau komentar kok ya judulnya Bangsa Penipu, yang nipu itu khan dikataken Joko dan beberapa orang lainnya (yg ketangkep dan yg belum ketangkep)tapi ngga seluruh bangsa Indonesia toh....
Segitu aja mas, tetap semangat ngeblognya...
Gersom Nainggolan
www.gnainggolan.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Assalammu'alaikum
Perkenalkan sy seorang anak stm yg hobinya googling kemana kemari tdk jelas he..he :) dan sy adl si penyuka gratisan di desa yg terkena efek lumpur si keparat 'bakri'.
Awalny sy secara tdk sengaja menemukan
akhir2 ini sering googling mencari informasi2 yg sy butuhkan dan sy jg tertarik dg FB karena mengiming-imingi kaya mendadak dg kilat tp sy tdk langsung percaya dg tipuan macam teri kayak gitu coz.. sy googling dg kata kunci "hack pulsa",..eh malah nemuin blog ini...
sy mau tanya pak untuk yg code untuk ngehack voucher gesel pulsa agar bisa dipakai berulang ulang apa itu telah terbukti kebenarannya?
Oh ya ma'af klau tulisan sy ini msh belepotan dan terkesan tdk ada tujuanya maklum iseng dan ngetikny pake hp bukan kibord
oh ya ini imelq pak mohon sy dibantu membwt blog karna sy msh agak kesulitan dg bahasa pemograman untuk mempercantik blog yg akan sy bwt.
Thenkyuu
Assalammu'alaikum

Syamsul Alam mengatakan...

kacang-kacang-kacang-kacang.... Wah, klo serame ini mah, bisa kaya saya jualan kacang.

Ayo, jualan kacang lewat referral saya dan dapatkan kekayaan hingga milyaran dalam waktu sehari!

(Mimpi kali ye!!!)

Agung Puji M mengatakan...

Kepada Gersom Nainggolan,

Mohon maaf kalau judulnya mengesankan kalau bangsa kita bangsa penipu (^__^).

Tapi karena ini sudah rame saya merasa tidak enak kalau mengubah title di search engine. dan sekaligus di komentar ini saya minta maaf jika ada yang kurang berkenan dengan judul blognya dan klarifikasi klo yang saya maksud bangsa penipu itu cuma sebagian orang di negeri kita kok.

Agung Puji M mengatakan...

Kode ngehack voucher geser ?

Saya tidak tahu. soalnya yang namanya ngehack klo cuma buat latihan (bukan dipakai lho) sih nggak apa2. Cuma kalau sampai dipake kan merugikan operator.

Tapi kalau dipikir-pikir sih, logikanya setiap transaksi pulsa itu punya nomor transaksi kalau dalam bahasa orang IT 'unique'. Pulsa akan masuk ke HP anda kalau transaksi tercatat dan operator akan mengirimkan konfirmasi nomor transaksi.

Jadi harusnya transaksi dari luar selalu tercatat dengan baik. Untuk kasus nomor pulsa begitu anda aktivkan maka harusnya di database mereka ter check activated. jadi kemungkinan sangat kecil kalau bisa gesek voucher berkali2.


o ya mas imam emailnya apa ya ? kok disini tidak ada ?

Abu Raihan mengatakan...

Assalamualaikum

Berawal dari penasaran hilanglah 200rb. Ketipu...
Seperti saya tidak mengindahkan saran istri yang curiga ama promosi joko yang berlebihan. Dan siapa yang menjamin kejujuran dia dengan testimoninya???

Sekarang saya mau usaha yang nyata aja. Mau jualan gula kapas pakai mesin yang dijual di internet itu.

Tapi takut ketipu lagi harganya mahal sih. 1 jutaan. Sya khawatir kemampuan mesin tidak sesuai ama iklannya.

Tolong saran rekan-rekan soal mesin gula kapas itu. Dan terutama yang tahu seluk beluk mesin tersebut.

Makasih banyak.

Abinya Raihan
Bogor

Sisilia Pujiastuti mengatakan...

Alam kenal mas Agung. Thanks sudah membuat postingan ini. Dua hari ini, saya mondar mandir mencari info soal bisnis yg ramai ini, karena seorang teman baik kok tiba2 di kaki blognya mencantumkan link JS/FB.

Saya salah satu yang punya usaha online, hmm, apa ya tepatnya..jualan online, hehehe... yang pasti2 saja mas... Sukse untuk mas Agung!

Anonim mengatakan...

@Dewanto ... sepertinya Anda yang belum pernah membaca e-booknya ya?

Saya gak mau bilang si A penipu atau tidak. Saya lebih cenderung untuk meilai dari fakta yang ada.

Bisa disebut penipuan jika faktanya adalah apa yang ditawarkan hanyalah janji surga dan tidak sesuai dengan kenyataannya.

Dalam kasus penjualan e-book melalui internet seperti itu sebetulnya sah-sah saja kalau dilihat dari cara penjualan dan adanya produk yang ditawarkan.

Yang jadi masalah bagi saya adalah CARA menawarkannya dengan janji2 yang hebat namun tidak sesuai dengan isinya. Itu sudah manipulasi arah pemikiran orang lain yang memang banyak yang ingin kaya mendadak.

Andaikata kalau penawaran e-book itu memberikan preview tentang isi e-booknya, saya rasa tidak masalah.

Kenapa jadi penipuan bagi sebagian orang, karena FAKTANYA memang janji yang ditawarkan SUSAH terwujud dan mungkin malah TIDAK BISA.

Kalau membaca isi e-book yang dijual berantai itu, saya pribadi menilai itu sama dengan SCAM. Artinya?

Inget film Warkop yang ada scene dimana INDRO menjual GAMBAR TELANJANG? nah .. yang dijual adalah gambar binatang. Benar itu gambar telanjang, tapi gambar binatang telanjang.

Dan satu lagi ... ketidak jelasan TERM AND CONDITION pada halaman penawaran adalah salah satu kategori SCAM.

Kalau saya lihat di sini, sdr Agung Puji M sepertinya lebih banyak mempelajari tentang hal ini. Kalau Anda pikir dengan pikiran terbuka, pendapatnya lebih dapat diterima dengan logika dan fakta.

Tapi kalau ada yang berpendapat bukan penipuan. Tapi kalau pelajaran berbisnis biasa, seharusnya tidak ditawarkan sebagai CARA CEPAT KAYA. Lebih baik ditawarkan seperti contohnya : MACAM MACAM BISNIS INTERNET UNTUK PENGHASILAN TAMBAHAN. Yah .. dengan begitu kan jadinya fair.

Think again

Anonim mengatakan...

Anywat .. nambahin lagi ..
WHEN IT SOUNDS TOO GOOD TO BE TRUE
adanya memang begitu .. ga usah diterusin kalo ragu-ragu.

Cuma tips saja nih, sebelum bertransaksi di internet sama siapa pun, dengan saya pun .. cari review dulu .. googling dulu

Kalo review jelek jangan transaksi
Kalo review bagus bisa dicoba
Kalo ga ada review .. investigasi langsung orangnya melalui contact personnya. kalo ga ada contact person yang jelas .. tinggalkan, anggap itu SCAM

kalo ada dan berhasil menghubungi, perhatikan ... kembali lagi pada RULE PERTAMA DI ATAS

When it sounds too good to be true, than IT IS!

Anonim mengatakan...

Joko Susilo = Penipu Ulung

aku tertipu..temenku jg banyak yg ketipu...

astaghfirrullah...kok ada y orang seperti itu...

MY LIFE FULL OF MUSIC mengatakan...

RAME EUY !!!!!!!!!!!!!!.....

Anonim mengatakan...

Saya menawarkan bisnis yang lebih hebat dari joko susilo dan saya menjamin penghasilan anda akan mencapai 10 juta perhari...!!! dengan syarat anda bisa menjual mobil kijang sebanyak 2 buah perhari...!! dijamin 1000% untuk keterangan lebih lanjut hub dealer toyota terdekat...!!! atau trading dipasar forex dengan modal 1000$ dan target 500 pip perhari...!!! kalau joko susilo kan menyarankan modalnya 100$, itu ngga seberapa... coy, tapi hati2 90% pemula dipasar forex bangkrut dan sisanya menyusul setelah itu... bangkrut juga.... buat yang bangkrut maju terus jangan putus asa... maju terus pantang mundur... walaupun babak belur ngga apa2 namanya juga usaha....!!!

Anonim mengatakan...

http://www.jokosusilo.com/ mas Agung Puji M coba ada beri komen tar pada blog milik pak joko susilo
tentang keriguan yang anda terima s
etelah membeli produk e-book yang di tawarkannya....

Anonim mengatakan...

http://www.jokosusilo.com/ coba and
a beri komentar pada blog tersebut
tentang kerugian apa saja yang anda dapatkan setelah membeli produ
k e-book miliknya.setahu saya dia itu adalah salah satu orang yang me
njalankan bisnis mlm yaitu tianshi.
karena saya pernah melihat ia dalam
vision seminar yang diadakan oleh
tianshi.

Anonim mengatakan...

http://www.jokosusilo.com/ coba and
a beri komentar pada blog tersebut
tentang kerugian apa saja yang anda dapatkan setelah membeli produ
k e-book miliknya.setahu saya dia itu adalah salah satu orang yang me
njalankan bisnis mlm yaitu tianshi.
karena saya pernah melihat ia dalam
vision seminar yang diadakan oleh
tianshi.

si kaya mengatakan...

jah... AKSI TIPU-TIPU NIH....
kalo aku sih bela pak JOKO 100%
mau tau alasannya kenapa???
silahkan kunjungi http://jokosusilopenipukah.blogspot.com/
atau
http://bloglarismanis.blogspot.com/
SEMOGA BERMANFAAT...

gak enak ribut disini... :))

Anonim mengatakan...

DARIPADA TERUS DEBAT TANPA UJUNG TEMUKAN JAWABANNYA DISINI
http://bloglarismanis.blogspot.com/

akan dibahas tuntas mengenai formulabisnis... dari sudut pandang yang netral...

Agung Puji M mengatakan...

To Mbak RETNO/Mas Binawan Wicaksono.

Apakah nama asli mbak adalah Retno Binawan Wicaksono ?

Kalau memang mbak mau membela pak JS silakan. Tapi saya minta tolong lah gunakan ID yang konsistent. Kadang pakai nama, kadang pakai anonim. toh ketahuan banget itu orang yang sama.


jadi konsistent lah. bagus kalau anda menunjukkan hasil usaha anda dari membeli ebook nya JS (bukan reseller lho tapi usaha sendiri - website pribadi/usaha anda -)

si kaya mengatakan...

KONFIRMASI....
kita ( binawan - retno ayu jadi biasa disingkat BINAYU ) adalah dwi tunggal... kita sepasang suami-istri... :)

berawal dari perdebatan panjang di blog ini.... akhirnya kami membuat blog tersendiri yang mungkin bisa menjawab seluruh pertanyaan yang ada..

klik di
=================================
http://bloglarismanis.blogspot.com/
=================================

temukan jawaban dari 100 pertanyaan mengenai formulabisnis.com

SEMOGA BERMANFAAT....
jiah mas Agung nih Hebat banget kayak detektif... :))

Anonim mengatakan...

terus terang saya sangat miris melihat kenyataan ini, ketidakdewasaan pengguna internet di indonesia sangat tercermin dari kesuksesan 'beliau'.

Agung Puji M mengatakan...

terima kasih bu Retno/Pak Binawan WIcaksono telah mau menunjukka identitasnya.

tapi ada satu hal yang belum terjawab dari pertanyaan saya "Usaha real (bisnis internet) apakah yang anda geluti setelah membaca ebook pak JS ?"

karena dari pengamatan saya, selain resellernya pak JS anda tidak punya usaha lain (online bisnis) ?. bagaimana dengan ajaran produk creation ? jadi reseller itu masuk bagian produk creation ?

Logikanya kalau yang diajarkan adalah produk creation dipikiran saya (kalau memang e-book nya terbukti ampuh memberikan panduan), maka akan muncul website-website dengan produk-produk fantastis (bukan bombastis), akan tetapi sepertinya semua yang komentar di tempat saya adalah reseller kecuali Sdr Linggawati yang punya usaha sendiri itu (bagi saya seperti seperti jualan pulsa sama gabungan MLM soalnya pake level).

kedua, saya sangat mengharap kekonsistenan anda ketika anda menulis : 25 “JURUS AMPUH” yang Menjamin Blog Laris Manis Tanpa “PELET”

saya sepakat dengan anda, seharusnya internet marketing maupun yang offline tidak menggunakan "PELET yang menipu" untuk mendapatkan pelanggan. akan tetapi sayangnya tulisan ini tidak konsisten dengan apa yang di tuliskan di websitenya joko susilo dan lagi pula di iklan nya JS ada pelet 70 juta per bulan lho.

saya kasih contoh :
adanya garansi 200% uang kembali. bukankah itu namanya pelet ya ? bahkan mas cosa aranda master adsense kita yang bisa mendapatkan ribuan dollar per bulannya tak akan berani menjamin seperti itu.

catatan besar saya :
kritikan tajam saya terhadap metode marketing JS adalah penawarannya yang bersifat bombastis.dengan dijejali pemikiran bombastis seperti itu mindset orang akan berpikir oh ternyata mudah kok nyari uang di internet. Sales letter yang begitu wah jelas menginginkan mindset seperti itu saat mau menjual produk sehingga ketika apa yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan inilah penipuan. saya kira anda harus memahami hal ini.

Anonim mengatakan...

hello smua...
seru nich debatnya..
btw, thanx buat debatnya, gw jadi banyak dapet masukan. gw mo bikin bisnis online...(doain yah spy bisa..) ngomong2 soal sales letter nih, sales letter dibuat memang bertujuan untuk menarik minat si pembaca. kalimat di sales letter adalah kalimat sugesti yang diharapkan bisa masuk ke pikiran bawah sadar si pembaca. sama halnya dengan materi iklan-iklan offline. ada kata2 tertentu yang ditebalkan ato digarisbawahi, itulah poin sugestinya. testimoni, rek.bank hanyalah pendukung/penguat aja. klo pikiran bawah sadar kita memiliki basic belief system yang kuat, mis. kepercayaan berbasis agama yang kuat seperti mas agung, otomatis akan memblok itu sugesti. basic belief system itu banyak bentuknya. banyak orang sukses karena merobah basic belief systemnya, juga banyak orang gagal karena mempertahankan basic belief systemnya meskipun dia gak sadar ato gak tau samasekali kalo basic belief systemnya menghambat dia untuk sukses ato kearah perubahan yang lebih baik. kalo pancaran gelombang pikiran bawah sadar kita selaras dgn kalimat sugesti dlam hal ini sales letter mas JS, maka kita akan join, bisa juga sebaliknya. Sales letter adalah salah satu dari syarat menjual seperti kita klo bikin proposal penawaran ato pengajuan bisnis. Kalo ebooknya mas JS gw emang blm tau alias emang belum beli. Tp buat gw klo pengen belajar ya bisa dari mana aja. pro-kontra itu wajar, kadang sebuah perusahaan berani bayar mahal ahli pskologi untuk mengkonsep sales letter, ya itu alasannya. Kesimpulannya, gak ada yang salah dalam debat ini...smua benar krn masing2 punya hak utk mempertahankan basic belief systemnya. sorry nih .... bukannya gw sok pinter...ini sharing aja... siapa tau ada manfaatnya....Oya, tlong ajarin gw bisnis online dongk...gw masih buta nih soal IM.
Thx beratttt...
Lucky : lucky_tiens06@yahoo.com

Anonim mengatakan...

hello lagi ah...nimbrung lagi ya...
setau gw produk yang gampang dijual scr online adlah produk informasi, bisa informasi apa aja, mungkin yang lebih konkret mis. how to, tips, trik, dsb...smuanya bisa dikemas mjd ebook, (sok tau nih gw..)soal sales letter nih..dibuat bertujuan mempengaruhi si pembaca khususnya pikiran bawah sadar. sales letter yang bombastis spt FBnya mas JS ato yg laen itu menggunakan kalimat sugesti dan kalimat ini bentuknya FUTURE TENSE bukan PRESENT TENSE. Pikiran sadar akan bisa menerima kalimat sugesti future tense ini krn bisa mengelabuhi ato mem-by pas Critical Area yang ada di pikiran sadar. Pancaran gelombang pikiran sadar ada di level beta, sedangkan pikiran bawah sadar ada di level alfa dan teta. Kalo sales letter itu dibaca berulang kali bisa menjadi sebuah affirmasi. Meskipun pikiran sadar bisa menerima sugesti itu tetapi klo basic belief system yang sdh terbentuk di pikiran bawah sadar menolak, maka si pembaca akan mengabaikannya. Sekedar info, pikiran bawah sadar kita lebih dominan bekerja dari pada pikiran sadar, hanya kita gak sadar ato gak tau soal itu. Ini bisa ditanyakan ke yang ahlinya. Pikiran sadar mas Agung menerima sugesti itu maka mas Agung membaca ebooknya mas JS, tapi karena basic belief system pikiran bawah sadar mas Agung tdk selaras dgn sugesti sales letter maka ia akan mencari jalan untuk menolaknya, hingga timbulah kalimat JS penipu. Hal ini lumrah & wajar terjadi. Klo pikiran sadar kita sudah menolak dari awal kita membaca sales letternya & didukung pikiran bawah sadar yang menolak juga, maka otomatis kita tidak meng-klik utk register join ke mas JS. Tp yang terjadi pikiran sadar pasti akan menerima sugesti itu, krn critical area di pikiran sadar sudah di baypas oleh kalimat sugesti future tense. Jd kuncinya di pikiran bawah sadar. Street marketingnya TDW jg bermain di area pikiran bawah sadar kok. Kenapa? ya krn pikiran bawah sadarlah yang mendominasi kita. Pembaca yang pikiran bawah sadarnya selaras dgn isi sugesti pasti akan menerima promosi tsb. Klo ttg isi ebooknya, sebesar apa kt menerima manfaat dr isi ebook itu. Klo kt menganggap isi ebook itu gak bermanfaat, ya tinggal bilang aja klo FB itu MAHAL (meskipun nominal cuma Rp 200rb). Sebuah produk itu MAHAL jika kt tdak mendptkan manfaat dari produk itu meskipun harganya rendah, dan produk itu MURAH jika kt mendptkan banyak manfaat dari produk itu meskipun harganya tinggi. Skli lagi sorry nih...gw gak bermaksud ngegurui..ini skedar info aja ya...diterima alhamdulilah..gak diterima ya alhamdulilah...gitcu...buat mas Agung & mas JS, teruslah berkreasi untuk kemajuan internet indonesia..bravo IM Indonesia!!!
lucky_tiens06@yahoo.com

Agung Puji M mengatakan...

terima kasih atas komentarnya Lucky Sulistyo,

memang benar sistem kesadaran manusia dibagi menjadi 4 kelompok yaitu alpha, beta, teta, dan delta. alpha adalah manusia dalam kondisi sadar. sedangkan tiga kondisi lainnya adalah alam bawah sadar.

pada level delta seseorang bisa saja disuruh makan bawang bombai dan mengira itu apel. ini adalah kondisi extrem dimana metode ini digunakan untuk hipnotis (bukan dukun lho), misal dalam kasus rehabilitas. orang yang depresi dengan selalu tersugesti alam bawah sadarnya bahwa dia harus bangkit secara kontinu maka alam sadarnya lama-lama akan juga berpikir untuk bangkit, seseorang yang memiliki cacat dalam behavior misalnya dengan sugesti bawah sadar bisa berubah sedikit-demi sedikit. seorang marketer menggunakan sugesti untuk menjual produk atau mengenalkan produk. hal ini sah-sah saja. menggunakan bentuk present maupun future juga sah-sah saja.

saya sendiri melakukan self suggesti : Jangan membuat madharat bagi orang lain hanya demi mendapat keuntungan, engkau mencari sesuap nasi baik menipu ataupun dengan cara yang halal maka rizky yang engkau dapatkan akan sama jika engkau yakin. maka untuk apa mencari jalal yang tidak halal ?

ini adalah suggesti yang ada pada saya dan menjadi basic believe bagi saya.

saya juga berprinsip bahwa ketika kita berdagang (menjual produk) maka yang jadi basic beleive saya adalah saya mendapat untuk dari penjualan dan pelanggan saya mendapat manfaat dari yang saya jual atau tidak merasa tertipu dari apa yang saya jual.

misal : saya diminta membuat website dan saya menggunakan wordpress misal sebagai basicnya maka saya akan mengatakan ke client saya. saya memakai wordpress dan aplikasi ini gratis dan anda hanya membayar jasa pembuatan web saja. saya memberikan keterangan kepada client apa yang akan ia terima, kekurangan dan kelebihannya. bagi saya konsep seperti ini adalah suggesti yang bagus dan saling menguntungkan. saya sangat mengharapkan bahwa internet marketing menganut konsep seperti ini.

menggunakan sugesti dalam menjual tidak masalah. akan tetapi kalau begitu pada kondisi sadar client membeli produk kita begitu di buka lho kok begini ? kok nggak sesuai dengan apa yang dikatakan ?. ini baru menjadi masalah. dalam state seperti ini bukannya hal yang menguntungkan kedua belah pihak

Agung Puji M mengatakan...

terima kasih atas komentarnya Lucky Sulistyo,

memang benar sistem kesadaran manusia dibagi menjadi 4 kelompok yaitu alpha, beta, teta, dan delta. alpha adalah manusia dalam kondisi sadar. sedangkan tiga kondisi lainnya adalah alam bawah sadar.

pada level delta seseorang bisa saja disuruh makan bawang bombai dan mengira itu apel. ini adalah kondisi extrem dimana metode ini digunakan untuk hipnotis (bukan dukun lho), misal dalam kasus rehabilitas. orang yang depresi dengan selalu tersugesti alam bawah sadarnya bahwa dia harus bangkit secara kontinu maka alam sadarnya lama-lama akan juga berpikir untuk bangkit, seseorang yang memiliki cacat dalam behavior misalnya dengan sugesti bawah sadar bisa berubah sedikit-demi sedikit. seorang marketer menggunakan sugesti untuk menjual produk atau mengenalkan produk. hal ini sah-sah saja. menggunakan bentuk present maupun future juga sah-sah saja.

saya sendiri melakukan self suggesti : Jangan membuat madharat bagi orang lain hanya demi mendapat keuntungan, engkau mencari sesuap nasi baik menipu ataupun dengan cara yang halal maka rizky yang engkau dapatkan akan sama jika engkau yakin. maka untuk apa mencari jalal yang tidak halal ?

ini adalah suggesti yang ada pada saya dan menjadi basic believe bagi saya.

saya juga berprinsip bahwa ketika kita berdagang (menjual produk) maka yang jadi basic beleive saya adalah saya mendapat untuk dari penjualan dan pelanggan saya mendapat manfaat dari yang saya jual atau tidak merasa tertipu dari apa yang saya jual.

misal : saya diminta membuat website dan saya menggunakan wordpress misal sebagai basicnya maka saya akan mengatakan ke client saya. saya memakai wordpress dan aplikasi ini gratis dan anda hanya membayar jasa pembuatan web saja. saya memberikan keterangan kepada client apa yang akan ia terima, kekurangan dan kelebihannya. bagi saya konsep seperti ini adalah suggesti yang bagus dan saling menguntungkan. saya sangat mengharapkan bahwa internet marketing menganut konsep seperti ini.

menggunakan sugesti dalam menjual tidak masalah. akan tetapi kalau begitu pada kondisi sadar client membeli produk kita begitu di buka lho kok begini ? kok nggak sesuai dengan apa yang dikatakan ?. ini baru menjadi masalah. dalam state seperti ini bukannya hal yang menguntungkan kedua belah pihak

Agung Puji M mengatakan...

Saya ada kisah menarik yang bisa dijadikan pelajaran.

Suatu waktu saya diajak teman saya untuk membeli aquarium. niat dari awal sih cuma membeli aquarium. begitu sampai disana kita melihat aquarium-aquarium yang dipajang. Saya salut dengan penjual toko ini, beliau begitu sabar menjelaskan segala sesuatu tentang aquarium padahal kan belum tentu kita beli disana lawong pilihan di toko lainnya juga banyak (kebetulan di daerah pasar ngasem jadi penjualnya berdampingan). beliau begitu antusias menjelaskan kelebihan dan kekurangan aquarium samapi alat-alat yang support. tidak sungkan-sungkan diperagakan.

kontan temen saya tidak perlu berpikir untuk mengecek di tempat lain karena disini sudah begitu jelas mengenai apa yang diinginkan oleh temen saya. alih-alih cuma beli aqurium temen saya justru membeli sekalian perangkat pendukungnya dengan bimbingan penjual toko (biar kompatibel).

sungguh luar bisa. beliau tidak perlu memblow-up apa yang tidak ada. cukup menjelaskan kelebihan2 yang mungkin teman saya tidak tahu. banyak alat kan bingung juga klo milih sendiri. dengan sikap beliau yang seperti itu justru memberikan daya tarik kepercayaan kepada pelanggan

semoga ini bisa bermanfaat. lupakan mindset klo nggak bombastis nanti nggak ada yang beli dong, kalau nggak sedikit ngibul nggak ada yang mau pesen dong. lupakan mindset seperti ini. optimiskan pikiran kita saya jujur saya bisa !

Anonim mengatakan...

thx mas atas inputnya....
btw, kalimat self sugestinya mas agung adlh bentuk future tense, saya yakin itu sdh terbentuk sejak lama mjd basic belief system di pikiran bawah sadar. Hingga sdh terbawa dlm kehidupan sehari-hari. Gw rasa self sugestinya sangat bagus & bermoral...patut ditiru tuh..(makasih bocorannya...he..he..) Sugesti yang present tense misalnya jika kita saat ini punya income 2 juta/bln trus kita mau income kita mjd 10 jt/bln. Nah, klo kita bersugesti : INCOME SAYA SEKARANG RP 10 JUTA PER BULAN..,mk sugesti ini akan sia-sia krn pikiran sadar menolak. Pikiran sadar akan mendistorsinya di Critical area shg tdk sampe ke pikiran bawah sadar. Pikiran sadar akan mengkondisikan bahwa income kita saat ini ya hanya Rp 2 jt/bln. Tp klo sugestinya : INCOME SAYA MENUJU RP 10 JUTA PER BULAN ato INCOME SAYA AKAN MENJADI RP 10 JUTA PER BULAN..ini akan langsung masuk ke pikiran bawah sadar. Kalimat ini future tense artinya belum terjadi jd tdk bertentangan dgn realita di pikiran sadar. Kalimat ini mem-bypass critical area. Nah, kalimat sugesti future tense cocok sbg afirmasi dalam kondisi sadar 100%. Sama dgn klimat di sales letternya FB mas JS ato yg laennya. Tp skali lg kalimat sugesti future tense jg bisa ditolak sm pikiran bawah sadar jika basic belief systemnya tdk selaras. Klo pikiran bawah sadar menolak mk pikiran bawah sadar akan mencari jalan ato alasan utk menolaknya shg terbentuklah opini di pikiran sadar. Tx for sharing.....

Agung Puji M mengatakan...

saya kira ada perbedaan mendasar antara "sugestion" dan "temporary suggestion".

pada kasus "sugestion", seseorang akan terkena sugesti dalam tahap kontinu. seperti yang ada mas lucky contohkan. misal saya memiliki usaha pembesaran kolam lele cuma satu buah dengan penghasilan 1.5 juta per kali panen (3 bulan). saya melakukan sugesti pada diri saya sendiri bahwa satu tahun kemudian saya akan bisa membuat dua kolam (asumsi biaya 1 juta). ini adalah sugesti dalam bentuk future. karena sugesti ini sangat wajar kalau saya bertindak menabung sebasar 300 ribu per 3 bulan sehingga satu tahun kemudian kolam ikan saya bisa dua kali lipat dan seterusnya di tahu berikutnya sampai persedian tanah habis. maka kita akan melakukan sugesti pembelian. ini adalah sugesti yang sangat bagus karena bersifat kontinu.

berbeda kasus dengan sales letter JS atau yang lainnya lebih bersifat "temporary suggestion", artinya apa. seorang client begitu terpesonanya melihat sesuatu yang begitu wah akan tetapi karena sugesti ini hanya bersifat temporary hanya agar si client membeli produk kita dalam waktu pendek saja customer kembali ke state awal mereka lagi.inilah yang saya kira bermasalah. dengan kenyataan seperti ini banyak sekali (mayoritas) orang yang membeli ebook pak JS merasa kecewa dan tertipu. bahkan bisnis yang berkembang karena belajar dari ebook itu sangat sedikit malah lebih banyak resellernya.

si kaya mengatakan...

okelah kita katakan FORBIS dengan program resellernya adalah PENIPUAN...

tapi saya ambil contok beberapa manfaat....
misalnya dalam ebook tersebut kita mendapatkan info bagaimana agar blog/web kita ramai dikunjungi orang dan "penawaran" yang kita buat efektif....

misalkan seorang peternak lele... dia harus mencaripang sa pasar baru untuk berkembang, maka ia membuat blog/web untuk menjual lelenya...

tapi kalo blog/web nya "biasa-biasa" aja maka apa bedanya dengan berjualan lele dipasar...

sehingga mulailan ia mengutak-atik isi dari ebook SMUO....

ia buat "headline" yang fantastis....

"lele SUPER pak de Kamto - omset akan tembus SERATUS JUTA RUPIAH, jadilah bagian dari KESUKSESAN ini..." fantastik bukan

ia tulis bagaiman kelebihan ikan lele, manfaatnya, prospeknya, atau bahkan ia ambil beberapa artikel di tempat lain,

ia ingat salah satua " ajaran" eook SMUO... buatlah pengunjung percaya dengan hasil-hasil riset
- maka ia cantumkan hasil riset para ahli gizi beberapa hari yang lalu jika gizi 4kg daging lele = 1kg daging sapi, tapi harga 1 kg daging = 8 kilo lele... dst...dst...

lalu ia gunakan isi ebook SMUO untuk bagaimana caranya agar ikalannya banyak yang melihat dan tertarik...
bahkan mungkin tidak segan-segan ia ciptakan program affiliate untuk ikan lelenya.... jika ada yang membeli lele padanya dari iklan yang anda pasang, anda akan mendapat komisi 10%...????

kenyataannya lele pakde bukan SUPER hanya lele biasa... omsetnya pun masih 2jutaan... tapi bagaimana ia membuat mindset.. tentang kesuksesan... sehingga orang akan rela berlomba-lomba menyebarkan ikalannya... dengan iming-iming komisi 10%

dan jika order sudah melimpah... pakde tinggal mengembangkan usahanya... tidak harus dia sendiri, dia bisa cari join corp peternakan lele....
tidak lah mustahil jika apa yang ditulis diawal menjadi kenyataan bahwa omsetnya tembus RATUSAN JUTA....

sedangkan untuk produk milik saya yang mas agung tanyakan.. kami ( saya dan istri ) sedang mengodoknya... hampir sama dengan ikan lele, cuma kami bergerak di bidang desain... kami ingin membuat konsultan desain secara online, dan pastinya kami juga akan sediakan program seperti penjual ikan lele tersebut.. komisi - bagi hasil, dan jika ordernya melimpah... maka akan saya sub-kan ( bagi-bagikan ) ke teman-teman desainer lainnya atau kami akan cari staf... itu yang sedang kami godok... gak mungkin kita buat iklan dulu kalo kita belim siap... karena kepuasan KONSUMEN adalah segalanya...

yang aku lagi pusing bikin skrip program bagi hasilnya...... coz denger-denger kalo skrip yang ditawarkan FORBIS ada backdornya ada yang bisa kasih info ga???? dan juga masalah sistem pembayarannya... ada yg bisa bantu??

TRIMS, SEMOGA BERMANFAAT...

Agung Puji M mengatakan...

to mas binawanwicaksono,

pertama saya tekankan disini, customer bukan sapi perahan. mereka membeli produk atau jasa kita itu mau mengambil manfaatnya. oleh karena itu asas manfaat kepada customer itu sangat penting.

fantastis ? apakah hanya untuk fantastis memberitakan hal yang bohong itu dibenarkan ? kalau anda mengerti diri anda saya sekarang cuma dapat 2 juta trus rencana satu tahun ke depan saya dapat 100 juta ya sah-sah aja. itu adalah rencana anda. tapi dengan mengatakan mendapat omzet ratusan juta rupiah padahal sebearnya baru beberapa juta itu boleh ? bukan kebohongan ?

saya nasihatkan kepada anda daripada membuat sesuatu yang bombastis tapi bohong kenapa tidak menggunakan pola pikir sugestif terarah tapi jujur ?

sebagai contoh kasus ikan lele misalnya : anda buat headline di iklan Ikan lele kami bukan ikan biasa !. kata-kata ini bukankah akan menarik orang yang membaca. tapi sebagai konsekuensi dari apa yang anda katakan maka anda harus konsiten.

Ikan kami tidak biasa karena
- Dari bibit unggul yang telah teruji
- Konsumsi diet ransum yang efektif dari para ahli
- Lingkungan pengembangbiakan yang bersih

dan di detail anda bisa menambahkan tentang bibit yang ada kembangkan, tentang ransum dll.

dan tentu saja sebagai bentuk tanggung jawab terhadap apa yang anda iklankan maka anda benar-benar mencari bibit yang unggul, setidaknya belajar dari para ahli mengenai ransum dan juga selalu menjaga kebersihan kolam.

ketika seseorang tertarik dengan iklan anda maka jelaskanlah secara detail apa yang menjadi kelebihan anda. Jangan menutupi kekurangan yang menyebabkan orang lain dirugikan.

kan anda bilang kepuasan konsumen adalah segalanya. masak awalnya aja sudah bohong ?

ada satu hal yang bisa saya jamin disini :Jika anda menggunakan sugesti jujur dan terarah ataupun menggunakan kata-kata bohong, maka hasil rizky anda itu akan sama kok nggak kurang dan nggak lebih. sama persis. saya jamin 100% deh, bukan 200% lho

apa anda pikir kalau kita jujur kita akan terus miskin ?

mengenai affiliasi dan komisi itu sah-sah saja. yang penting anda jujur itu nasehat utama saya

Agung Puji M mengatakan...

Allah berfirman : “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan : “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. “ (QS. Ibrahim : 7)

Anonim mengatakan...

kalau boleh memberikan sedikit komentar, secara obyektif saja kalo menurut saya ebook dari joko susilo itu sah-sah saja dan isinya cukup menarik, yah kalo dibandingkan dengan buku2 sejenis tentang bisnis di internet yang beredar di toko2 buku juga tidak kalah berbobot malah mungkin lebih fokus. Cuma yang jadi permasalahan besar disini mungkin tentang harga yang dirasa terlalu mahal untuk sebuah produk informasi. Kenapa dirasa mahal ? karena untuk tahun 2006 ke atas sudah buanyak sekali beredar buku dan ebook tentang bisnis di internet sehingga info yang didapat di ebook Joko Susilo terasa sangat sederhana. Kalo kita kembali diawal peluncuran ebook joko susilo tahun 2001 lalu tentu informasi ini memiliki nilai yang tinggi mengingat waktu itu masih banyak yang tidak mengenal internet, apalagi soal bisnis di internet (termasuk saya juga lho:) )

Sayangnya harga sekarang ini sepertinya tdak mungkin turun, seharga Harry Potter misalnya yang orang rela mengeluarkan 130ribu-an untuk bacaan refreshing atau diturunkan lagi seperti novel Laskar Pelanginya Andrea yang seharga 60ribuan. Tapi mengingat ebook JS mengandung informasi bisnis (apapaun bentuknya) dan juga hak akses bisnis, jadi saya tidak bisa berkomentar berapa harga yang pantas untuk produk tsb.

Tapi saya setuju dengan mas agung mengenai sebaiknya sebuah produk tidak terlalu dilabeli dengan kata-kata bombastis, dan ini juga yang pingin terus saya pelajari bagaimana membuat sebuah kalimat informasi yang realistis tapi menarik dan layak untuk dijual, jadi akan meminimalkan kontroversi :)

Anonim mengatakan...

Kepada YTL (Yang Ter Lucu)
@jhon Pantau
"Hallo pak Agung..

Sedikit kasih komentar ni, saya member FB. Dulu jaman masih harganya Rp 98rb. Saya dulu merasa ketipu.

Kalau di lihat sales page nya, mantap banget tuh.
"Anda akan menemukan bagaimana cara menciptakan bisnis di internet sehingga menjadi mesin penghasil uang untuk anda. Mesin virtual yang mengalirkan uang tanpa henti ke rekening anda, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tidak peduli apapun background pendidikan anda, saya jamin... dengan keseriusan, anda akan bisa mengikuti metode ini dengan mudah."

Pikiran saya waktu itu, setelah baca ebook nya Mr.Joko langsung menghasilkan uang.

Ee.. ga taunya cuma teori aja. Lha mana MESIN (script SMUO) nya?
Wah, parah lu Mr.Jeck. Lu permainkan kata-kata di sales page.
Norak..Norak Sudiro pokoknya!

GOMBAL MUKIYO...!!

Si Mr.Joko kerjasama ame Si Agus Gempar.com. Yang jual script SMUO dgn harga Rp 200.000,- (kl member FB). Bkn member Script SMUO di jual Rp 400.000,-

Ck,ck,ck,ck...
Wah, payah..
Kok ya si Mr. Joko ga sekalian kasih bonus Script SMUO biar langsung praktek.

Setelah cari2 script dan buat web.
Saya ada kesulitan. Kirim email ke team nya Joko. Nanya gimana ni buat website SMUO, kan bener2 masih katrok tuh.. Wajar kan nanya!

Ga ada balasan. Kampret..Kutu kupret!
Ga cuma sekali aja bos. Nanya lagi via email. Ga di jawab lagi. Wuju busyet dah.. team apa an tuh?

Menurut saya, sales page FB terlalu over dosis tuh..

Coba anda cek di google nama-nama yang di testimonial. Ga ada yang punya website sendiri. Berarti kan cuma reseller. Hebat juga, jadi reseller aja punya penghasilan Rp 15juta/bulan. Beneran tiap bulan apa ga tuh? Mau dong...kek,kek,kek

Lha wong Dia buat ebook SMUO ngajari untuk jadi pengelola web sendiri. Kok bisa-bisanya dengan bangganya menampilkan member yang belum punya website sendiri!! Woallah.. Su JOKO SUSILO.

Piye je lhek Joko ki!

Ra mbois babar blas..

Begitu lah sekiranya penipuan dari FB menurut saya. Tapi kok ya laris manis jualannya. Yang banyak orang pengen beli FB mungkin ya salah satunya.. pengen jadi reseller dan dapat uang dari situ.

Males buat web sendiri, mending promosi web FB. Begitulah bunyinya!

Otomatis, Si Jeck gembira.. Uang masuk tiap hari. Nunjukin screnshot BCA 1 hari 8,2 juta!

Terus kan JECK..

Sak karepmu, arep dobosi wong akeh..sak karepmu! Ora peduli, ora urusan! Dosa mbok tanggung dewe.

Beres tho pak Agung!"

Ha..ha..ha..lucu tenan kowe dab. Ak sing jago nglucu wae kalah lucu.
Btw, JS emang penipu.
Kwang S.Hut juga sama, gk ada otaknya.

Saya dukung 100% pernyataan Mas Agung. Jangan takut maju terus

Sori, sengaja Anonim.

Agung Puji M mengatakan...

to saudara cahaya,

memang sah-sah saja menjual ebook dengan harga berapapun. yang saya tekankan disini adalah adanya unsur menipu dalam proses pembeliannya salah satunya melalui kata-kata iklan maupun sales letter. oleh karena itu saya berkata ebook JS menjadi tidak bermutu karena berbeda dengan yang di sales letternya. sangat berbeda jika JS sejak awal menerangkan sejatinya ebooknya apa sih jujur maka saya tidak akan mengatakan ebook JS tidak bermutu. soalnya sesedikit apapun informasi yang dijual akalau dia mau mengatakn jujur memang informasi itulah yang dijual maka itu sah saja. karena customer juga sudah tahu apa yang akan dia terima.

kalau sudah ada tipuan kayak gini secara logika ya tidak sah. wong nipu kok sah.

seumpama novel harry potter di jual 1 juta per buku. trus tetep banyak orang yang mau beli ya sah-sah saja. kalau anda tanya kepada orang yang beli satu juta kenapa dia beli bukunya ya karena dia ingin kisahnya dan dia mendapatkannya. jadi sah-sah saja.

jadi disini saya tekankan asas manfaat. apa yang anda jual itu harusnya seimbang dengan apa yang anda promosikan. pelanggan tahu nya produk anda itu ya seperti yang anda promosikan. jadi anda harus konsisten. jika anda mengatakan barang saya itu A, maka anda harus pastikan bahwa barang yang diterima pelanggan adalah A bukan yang lain.

Anonim mengatakan...

Duh2 udah atuh jangan pada silih pendapat kayak gini! gk boleh tau ngomongin orang apalagi ngejelek2in. Biar Allah Swt lah yang ngebalas perbuatan buruknya.

Anonim mengatakan...

ngga apa2, js kan cuma ngasih iming2 setinggi langit buat korbanya, ibaratnya tukang obat dipinggir jalan, kalau ada yang beli ya itu salahnya sendiri kenapa gampang percaya ama tukang obat on line...salah satu artikel js adalah "bagaimana melipat gandakan $100 uang anda menjadi $2,500 dalam 100 hari di pasar forex" dan js ngasih formula target pips perhari 20 pips; tp 20 pips; sl 20 pips; leverage 1:00; resiko 5%; nah coba perhatikan, buat pemula sih pasti terkagum2 nyangkanya js jago di forex, tapi buat yang udah tau...??? itu adalh rumusan gila, rumusan itu bisa membuat bngkrut pemula, ingat 90% pemula ko di dunia valas....!! broker tingkat inter aja (duofx.com) menyarankan agar pemula ngeset leverage sebesar 1:400.... dan js bilang formulanya adalah realistis dan seolah-olah gampang.... seandainya formula ini gampang pasti banyak yang coba dan pasti berhasil semua dan akhirnya pasti banyak broker yang bangkrut..... nyatanya kebanyakan adalah trader yang bangkrut... emang dalam hal ini saya ga ngasih tawaran emas sebesar gunung buat anda, saya hanya mengajak agar anda menghemat uang, kalau mau bisnis forex belajar aja dulu di belajarforex.com atau belajarforexpro.com dll... dan yang pentong demo dulu 5 bulanan... coba terapkan formula js di demo account, saya yakin hasilnya pasti ancur lebur....

Anonim mengatakan...

ngga apa2, js kan cuma ngasih iming2 setinggi langit buat korbanya, ibaratnya tukang obat dipinggir jalan, kalau ada yang beli ya itu salahnya sendiri kenapa gampang percaya ama tukang obat on line...salah satu artikel js adalah "bagaimana melipat gandakan $100 uang anda menjadi $12,500 dalam 100 hari di pasar forex" dan js ngasih formula target pips perhari 20 pips; tp 20 pips; sl 20 pips; leverage 1:00; resiko 5%; nah coba perhatikan, buat pemula sih pasti terkagum2 nyangkanya js jago di forex, tapi buat yang udah tau...??? itu adalh rumusan gila, rumusan itu bisa membuat bngkrut pemula, ingat 90% pemula ko di dunia valas....!! broker tingkat inter aja (duofx.com) menyarankan agar pemula ngeset leverage sebesar 1:400.... dan js bilang formulanya adalah realistis dan seolah-olah gampang.... seandainya formula ini gampang pasti banyak yang coba dan pasti berhasil semua dan akhirnya pasti banyak broker yang bangkrut..... nyatanya kebanyakan adalah trader yang bangkrut... emang dalam hal ini saya ga ngasih tawaran emas sebesar gunung buat anda, saya hanya mengajak agar anda menghemat uang, kalau mau bisnis forex belajar aja dulu di belajarforex.com atau belajarforexpro.com dll... dan yang pentong demo dulu 5 bulanan... coba terapkan formula js di demo account, saya yakin hasilnya pasti ancur lebur....

Anonim mengatakan...

Udah ga usah banyak debat kasih aja link ebooknya ke orang lain biar orang lain yang nentuin bener atau ga ?

Masuk akal atau ga ?

Nipu atau ga?

Tukang kecap bisa bilang kecap saya nomer 1 tapi tetap orang lain yang nentuin kecap itu nomer 1 atau ga!

Tapi ingat jangan kasih alamat link yang bayar itu sama ajah anda menjadi marketernya Joko Susilo.

Thnx.

Agung Puji M mengatakan...

maaf karena alasan profesionalitas saya tidak bisa upload ebook JS. tapi saya bisa kasih "clue" dimana kemungkinan anda bisa dapat ebooknya.

silakan kunjungi aja forum kaskus yang membahas penipuan semacam ini. silakan klik link berikut disini

baca aja mulai dari awal hingga akhir. kemungkinan anda akan menemukan dimana bisa mendapatkan ebook JS secara gratis. ingat lho buat analisa aja. yang bombastis2 jangan dipraktekan.

thank for your consideration

Anonim mengatakan...

saya sependapat dengan mas Agung
kalau mau sukses mulai semua nya dari nol.
gak ada cara instant mau jadi kaya raya kecuali korupsi, dll.
jadi jangan pernah ketipu dengan iming2 kata2 seperti ini:
Garansi Uang Kembali
DUA KALI LIPAT!"
(Karena ini, mereka bilang saya GILA!)

menurut saya si JS emang beneran gila kayaknya ^^

Anonim mengatakan...

wah wah hebat bener ,wa jadi tertarik ikutan joko santet eh salah susilo, ampir aja wa beli tu e-book wa pikir progam eh taunya cuma kertas kertas doang ,terimakasih saudra -saudara untung saya buka google wew ^-^

Gini aja daripada gitu mending maen togel aja gini wa bagi tips nya gratis boleh dicoba

shio kan ada 12 coba pasang shio kira kira mak 9, min 7,

siapkan kalkulator. jika @shio = 50000 artinya kali 10 = 500 ribu

oke pasang aja 8 misalnya

8x 50000 = 400 rb.Nah untungnya 100 rb. 500 rb -400 rb !!! benar kan

persentase kemenangannya kalo 8 shio . 8/12 x 100 = 800/12= 66,6 %

nah kalo mau lebih gede pasang 9 shio . 9/12 x 100 = 900/12= 75 %

Yg penting siap aja dananya.inget makin kecil modal makin kecil untung,kalo rugi juga kecil ^^

Jah segak gaknya wa gak seberani joko susilo maen teplek 200 % bayangkan 200 % buset dah. sakti deh.Ah sekalian aja bues situs porno kalo mau download bokep mesti bayar 1000 perak kwkwkwkw pasti banyak yg download. hahahahha ada ada aja akal tu JOkO Susilo

Oh ya sekali lagi thx ya buet yg post si JS ,buet yg dikaskus ama di blog ini thx banget buet informasinya yg beharga buet newbie kayak gua

Agung Puji M mengatakan...

he he, maaf saya tidak berjudi.

dulu saya malah waktu smp diajarkan matematika judi dan saya simulasikan memang bisa pasti kemungkinan kita untung di atas 90% klo ada modal besar (konsep kelipatan matematika dan ilmu statistik).

guruku bilang. klo pake teknik itu lumayan bisa buat bangkrut bandar katanya (^__^)

saya cuma simulasi konsepnya memang benar bisa. tapi ya nggak saya praktekkan lawong saya diharamkan judi.

Anonim mengatakan...

Mas Agung link yang u kasih kemarin ttng SMUOx Joko Susilo ga ada tuh,dimana ya>aq penasaran ama itu E-book itu sebagai bahan refleksi,tolong dikasih tau ulang mas ya di 085696994866

Agung Puji M mengatakan...

ini saya serach di google ketemu
klik disini

di kaskus

di blog mas galih

moga bermanfaat

Anonim mengatakan...

dari atas hingga bawah saya baca satau persatu... Memang ada Plus Minusnya. Aku sendiri nggak mau kasih komentar gitu aja, hingga aku coba daftar dan dapetin ebooknya.... dan WoW apa yang dibicarakan disini emang ada benarnya. Bagi gua tuh duit 350 ribu ngak ada apa-apanya, hanya tuk tau masalah penipuan ini, toh gua juga dapet nih duit dari internet namum bukan dari jual buku ebooknya sijoka sableng ini. Setelah ku telaah baik2x tuh ebook dengan pembicaraan pada blog ini emang BLOG INI 100% BENAR.

Perlu loe tau semua gua beli tuh ebook pake uang yang gua dapet dari AW Survey, karena duitnya dah lumayan jadinya gua coba beli tuh ebook... abis gua bandingngin ama tip and trik Adam Success Jauuuuh Buuuanget Bo.

Jualan Ebook? apa bedanya dengan jualan dipinggir jalan?
sekarang di pancoran, besok disenayan, besoknya dimana aja...!?? yang penting dapet duit gitu khan pak JOKO? he... kampret loe...

Nita Indri mengatakan...

Saya punya tips mudah dalam memprediksi nilai suatu produk "money making" online, baik local maupun international.
1.cari tau domain produk trsb.
contoh kasus produk lokal. www.gygapro.com
2. Lalu ketikan di search engine google sprt berikut
gygapro.com penipu (atau kata sejenis penipu) dan tekan enter. Kalo resultnya banyak pendapat negative ttng produk trsb, berarti sudah pasti produk trsb sampah
3. Berlaku jg untuk produk luar negri cuman bedanya penipu diganti bahasa ingris jadi penipu = scam.
domain.com scam pencet enter.
Liat deh review2 nya negative atau positive.

Nita Indri mengatakan...

sori maksud saya diatas untuk produk lokal itu
gygapro.com bukan gygabyte.com
hehehehehehe

Nita Indri mengatakan...

Soal sales page. Mereka tuh pada nyontek ama produk luar formatnya, cuman produk dan bahasanya aja yang beda. Formatnya mah mirip2.
Coba liat di
http://www.keywordelite.com
Pokoknya nyontek abis deh gaya sales page nya.

Anonim mengatakan...

http://lhyta-business.blogspot.com/2008/11/beware-of-this-type-of-business.html

http://www.ebooksampah.co.cc/ = WAJIB BACA KALAU INGIN TAHU WUJUD ASLI DARI RESELLER E-BOOK!! (lucu)

coba kalian pada cek di web yg aku berikan ini. semua jelas n fakta ttg penipuan bisnis online eth U.P., F.B., B.K. (disamarkan) dll. ada saksi n bukti. salam sukses. netter sejati.

Anonim mengatakan...

menurut saya memang sedikit menipu, karna tidak langsung meenghasikan uang tapi kita diharuskan membeli lagi suatu produk itu yang jadi masalah...
lalu bagaimana menurut anda tentang website http://www.formulaidaman.com.

Agung Puji M mengatakan...

menurut saya FI.com sama aja kayak FB.com, sugesti bahwa kalau beli produk ini cepet kayalah dengan testimoni-testimoni yang begitu menggiurkan.


jika ada yang mengatakan bisa cepet kaya dengan garansi 100% uang kembali atau bahkan lebih maka jangan dipercaya. yang bisa menjanjikan hal tersebut sampai saat ini hanya Tuhan saja


yang kedua cek aja testimonial-testimonialnya. Kok orang bisnis malah menyembunyikan emailnya misal Ram_N...@yahoo.com. Seseorang yang berbisnis jujur seharusnya malah akan menyebarkan alamat emailnya kemana-mana sebagai salah satu bentuk contact person dalam pemasaran. dan yang kedua apakah nama-nama itu bener-bener ada dan punya bisnis online. minta bantuan om google and bla tidak ketemu.

bahkan ketika mas cosaaranda yang penghasilannya bisa mencapai lebih dari $4500 (45 juta per bulan) pun kalau dia ngajarkan semua ilmunya ke anda lalu anda tanya ke beliau apakah dengan ilmu yang saya serap dari anda dan saya praktekan saya bisa cepet kaya insyaallah beliau menjawab tidak dan beliau tidak mungkin lah ngasih garansi 100% bakal berhasil.

apakah anda melihat bahwa ada ahli pemasaran pernah menjamin suatu metode bisa berhasil 100%? (yang bukan menipu red). Saya belum menemukannya.


"terus terang saya heran dengan orang-orang yang cenderung menipu dalam melakukan jual beli seperti ini. kalau saya sebagai seorang muslim harus siap untuk menghadap Allah kapan saja. Lha apa ya kira-kira yang mereka akan katakan kalau tiba-tiba Allah menjemput mereka sedangkan mereka masih berbangga-bangga dengan segudang uang yang didapatnya dengan menipu ?. semoga mereka bertobat sebelum habis waktunya


benarlah firman Allah :
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan : “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. “ (QS. Ibrahim : 7)

akan tetapi manusia justru mengingkari dengan mengatakan kalau terlalu jujur gimana bisa dapet duit. Kalau terlalu ini gimana bisa ini. Padahal kalau saja mereka mau yakin akan kebesaran Tuhan mereka maka mereka akan berpikir jika saya berbuat jujur dalam semua hal dan selalu bersyukur atas nikmat yang saya terima sekarang meskipun kecil pasti Allah akan selalu menambah nikmat saya.

sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang menipu dirinya sendiri.

Unknown mengatakan...

Hallo...

Saat menulis ini saya sedang menganggur... saya sudah resign sbg manager di salah satu perusahaan rental mobil mewah terbesar di indonesia.

Jadi saya mau memberikan gambaran se obyektif mungkin.

Saya disini gak mau mengkritik Mas Agung ataupun Joko Susilo. Ijinkan saya kasih pendapat di jalur tengah.

Mengenai Formula Bisnis, tidak bisa dikatakan penipu begitu saja. Joko Susilo mengerti bahasa MARKETING Hypnosis.

Mohon jangan dicampur adukan Marketing dengan Agama (((seperti membandingkan Adam yg kalau menurut agama sbg manusia pertama. Tapi menurut antropologi ada umur manusia dibagi atas berbagai jenis berdasarkan ribuan tahun. Seperti pitekan tropus erektus, bahkan manusia berwajah kera dll. Nah Termasuk yang mana Adam? Jadi jangan di campur adukan..))) Sori melenceng dikit.. makanya saya

kasih tanda kurung buka dan kurung tutup 3x.

Kalau tidak ada Marketing Strategi...sama saja dengan gak ada penyandang gelar SE alias SE macan Ompong. Ya sudah semua jadi ST, SH, Shut, Spd, Spsi.. bla..bla..bla..

Awalnya saya menentang yang namanya internet marketing. Saya anggap wasting time.

Kerena saya merasa safe di perusahaan besar. Apalgi pengunjung web perusahaan-perusahaan di tempat saya bekerja sebelumnya sedikit. Jadi saya apatis dengan internet marketing. Saya waktu itu lebih mendukung Marketing Konvensional...!!!

Sampai ketika saya resign. Saya liat2 JobsDb, Jobstreet nemu iklan Joko Susilo. Setelah saya membaca detail Sales Letternya berkali2 saya tidak tertarik. Karena saya tahu itu cuman Marketing Hypnosisnya Joko Susilo..

Tapi yang bikin saya 'bergetar' karena Joko mejeng dengan Mobil CRV nya yang jadi merupakan 'mimpi' saya yang selama ini belum kesampaian. (maklum biasa ganti2 mobil kantor) jadi gak nabung buat mobil pribadi..hehehe. Akhirnya saya beli FormulaBisnis. Hari itu juga.. (gak seperti yang lain cuman daftar lalu mikir..mikir..mikir). Saya orangnya selalu cepat dalam mengambil keputusan apalagi menyangkut hal peluang dalam bisnis.

Oh ya.. melenceng dikit.. tau gak kalau banyak pengusaha sukses pendidikannya gak tinggi2 amat. Kenapa sukses? karena mereka 'Berani' dalam mengambil keputusan. Nah yang kuliahnya tinggi2 Prof Doctor??? yah paling banyak jadi dosen. Karena terlalu banyak hypotesa!

K-e-m-b-a-l-i ke topik... Saya tahu saya bisa saja di 'Kadalin' dengan bahasa Marketingnya FormulaBisnis. Tapi saya mencoba 'Positif Thinking'.

Saya lalu membaca isinya (bukan sales letternya yang Hypnosis lagi lho ya...) Isi ebooknya benar2 memotivasi saya bangkit dari keterpurukan. Dan saya melihat bahwa apa yang diajarkan Joko Susilo adalah hal yang benar.

Bahkan saking kagumnya, saat membaca ebook tersebut saya berkali-kali mengucapkan: ..You are Magnificent Bastard.. (mirip ucapan Jendral Patton dari Amerika waktu memakai ilmunya Jend Nazi Rommel, dalam melawan Nazi. Dimana Jend Patton secara tidak langsung mengakui kehebatan Jend Rommel yang musuhnya). Hehehe koq melenceng lagi.. gak apalah dikit.. Eh film Jend Patton meski produksi th 70an bagus lho.. di pakai buat Leadership di seminar2 marketing.

Jadi setiap kalimat Joko yang saya anggap memotivasi saya dan membuat ide2 bermunculan... saya bilang "..You are Magnificent Bastard.." saking saya salutnya sama ini orang.

Joko memberikan pilihan buat saya di ebooknya: Kalau saya belum siap bisa jadi resellernya. Atau saya indefendence mendirikan bisnis saya sendiri. Joko Susilo bilang catat setiap ada ide bisnis yang muncul di otak anda. Saat itu bermunculan ide2 yang ada di otak saya. Dan setiap ide2 itu muncul saya tertawa..busyet luar biasa.

Kenapa orang bisa kecewa, mungkin mereka setengah hati 'ngikut' jd resseler Joko. Atau strateginya gak dijalankan semua. Saya aja yang sudah setengah mati baru 25% strategi Joko yang saya jalani. Dan saya yakin rekan2 yang testimoninya berhasil adalah yang menjalankan 100%.

Mereka harus sadar yang 'berperang' dibidang internet marketing itu 'padat'. Jadi harus menjalankan semua nasihat Joko jangan nanggung2 tapi Full 100%. Wajib! Kalau orang tidak punya karakter, komitment, dan cuman plintat plintut. Mending gak usah dah terjun ke Internet Marketing... Semua jenis apapun di internet marketing. Karena Internet Marketing mesti komitment.

Dari situ saya mikir, kalau saya jadi reseller begini...maka saya perang berdarah-darah (bahasa mareketing). Meskipun memang bisa dapat duit...ya janji itu benar. Dan bisa sangat mungkin. Tapi siap 'perang' berdarah-darah?

Lalu bagaimana kalau saya bikin juga FormulaBisnis versi saya (nah ini di ajarkan Joko juga lho.. bikin persis seperti punya dia, kalau kita siap..) Saya salut koq Joko berjiwa besar siap di keroyok murid-muridnya.

Tapi saya mikir apa yang terjadi, kalau saya perang melawan dia...? Gila...!!! biar saya pake ilmu Marketing versi Sun Tzu (memancing singa turun gunung)... tetap aja saya mati konyol melawan Joko kalau bikin web mirip. Karena linknya di google sudah jutaan link.

Satu-satunya jalan kalau mau sukses dan menghasilkan banyak duit sesuai janji Joko melalui Marketing Hypnosisnya... Menurut saya: Harus ada differentiation product!!!
(jadi mesti kreatif jangan asal ngikut gak mau kreative). Dan ketika awalnya sulit langsung menyerah!

Karakter bangsa kita suka ngikut..rame-rame. Contoh Pas saya mau ke lembang (daerah wisata jawa barat) ada di suatu tempat puluhan orang berjejer jualana Ketan Bakar!!!! Kenapa yang lain gak bikin singkong rebus, dll. Ini gak.. Ketan Bakar semua. Bagaimana bisa ekonomi berkembang..??? yang ada kalau satu bangkrut semua bangkrut.

Lalu saya mikir... Sebenarnya masih banyak ternyata di luar area: cari duit, uang kaya, cepat sugih...bla..bla..bla.. yang menurut saya adalah area berdarah-darah (masih istilah marketing).

Ngapain saya pikir bertarung berdarah-darah di pantai yang padat (istilah marketing lagi)... mending saya bawa perahu saya ke Blue Ocean (ini istilah marketing lagi).. Di Blue Ocean masih sedikit yang berebut!!!

Dari situ saya menganggap bahwa Joko Susilo banyak membantu saya 'open minded' dari penentang internet marketing menjadi yang appreciated dan mendukung bisnis di internet...gara-gara Formula Bisnis.

Maklum web perusahaan tempat saya bekerja sebelum-sebelumnya, jarang pengunjung. Nah di FormulaBisnis saya mendapatkan ilmu bagaimana supaya web kita banyak di kunjungi orang. Bahkan dapat software2 dari Joko buat mandatangkan orang ke web kita. Apakah ini bukan suatu yang bernilai buat saya??? (meski orang bilang sampah lah.. ini lah itu lah) Buat saya Sangat bernilai... apalagi saya 'NewBie' di internet marketing.

Saya mikir ada gak sih orang yang punya ide mirip saya (karena saya sendiri belum siap membuat bisnis sendiri). Ingat yang saya katakan diatas, saya gak mau berperang berdarah-darah ngikut di cari duit blabla..kaya cepat blabla..uang ini blabla...uang itu blabla...

Jadi saya mencari beberapa lulusan FormulaBisnis yang punya satu pemikiran dengan saya...

Waktu itu saya mau membandingkan antara formulabisnis dengan uangpanas.com saya cari di google..

Eh Nemu blog adhipraz.blogspot.com

kebetulan dia ikut formula.com dan uang panas.com

ketika saya liat2 blognya saya liat dia ada buka kursus online PHP.

Nah kebetulan saya lagi membuat web sendiri saya pingin pakai program PHP. Saya sudah beli buku gak ngerti2. (Saya bukan orang teknik). Koq lebih gampang HTML bisa WYSWYG.

Webnya dia www.kursus-online.com

(Btw saya bukan adhipraz lho)

Tapi saya liat lho koq webnya mirip lulusan FormulaBisnis. Tapi koq dia gak perang di cari duit cepat dan sejenisnya??? Koq buka kursus...

Dari sini saya menemukan orang-orang yang 1 pemikiran dengan saya didalam memandang FormulaBisnis dari sudut pandang Positif.

Banyak koq yang ilmunya mirip2 punya joko pakai reseller tapi bermain di kesehatan, pendidikan, toko online dsb. Mereka-mereka ini yang menurut saya berpikiran 'lebih maju'. Tidak mau terjebak di pantai .. tapi pakai ilmu Formula Bisnis mengembangkan layar ke Blue Ocean... Amazing... luar bisa!

Dan saya selalu diajarkan harus bersyukur dan mengambil hikmah atas setiap kejadian yang menimpa saya. Termasuk saya berhenti bekerja. Apa hikmahnya? Saya dapat ilmu internet marketing.

Jujur kenapa saya ikutan ini, karena saya sempat merasa tertipu dengan ikut www.tabxxxxxxxxtra.com. Karena saya dijanjikan bisa

dapat duit banyak. Saya daftar gak dapat ilmunya sama sekali. Dikasih duit cuman sekali, itupun sedikit kalau gak salah cuman 40 ribu (apa bedanya dengan Discount). Yang saya kecewa web tsb tidak memberi ilmu seperti FormulaBisnis. Tidak ada ebook satupun, tidak ada software apapun. Bahkan setiap member harus setor semua ke yang punya web dulu. Baru nanti 'janjinya' (kalau ingat) akan dia kasih ke masing2 reseller.

Padahal kalau Joko malah nyuruh transfer ke rekening Resellernya (menurut saya ini lebih fair).

Nah ketika saya baca referensi-referensi bahwa dengan FormulaBisnis bisa bikin bisnis sendiri...

saya mikir.. Ngapain saya ikutan jadi member www.tabxxxxxxxtra.com kalau saya setelah mempelajari FormulaBisnis juga bisa Bikin web seperti www.tabxxxxxxtra.com. Apalagi testimoni nya banyak halaman tapi waktu dibuka itu-itu saja orangnya.

(Web seperti ini nih yang mestinya di bikin Forum).

Kalau di FormulaBisnis kenapa Testimoninya disamarkan? Karena pilihan itu yang milih ya yang posting. Bukan Jokonya, karena saya melihat di option posting ada pertanyaan apakah mau di tampilkan email secara penuh? Alamat rumah dsb. Jadi menurut saya bukan akal-akalan Joko.


Mohon maaf (semoga Mas Agung bukan founder www.tabxxxxxxxtra.com). yang sedang perang dengan Joko...hahaha. Tapi yang sedang membuka forum pencerahan...

Dan kekecewaan saya terobati ketika saya mendapatkan ilmu di Formula Bisnis beserta software-software pendukungnya.

Jadi sekali lagi dari sudut mana kita mau melihat. Semua keputusan ada ditangan anda-anda semua calon pembeli atau yang cuman sekedar baca posting saya ini.

Mau beli silahkan..., tidak mau beli silahkan.., di anggap Marketing Hypnosisnya bullshit.. silahkan, dianggap ilmunya aja yang mau ambil..silahkan.

Terima kasih banyak buat Mas Agung, atas blog ini. Karena berguna bagi setiap orang sebelum memilih.. bisnis online.

Saya berharap posting saya ini, menjadi yang terakhir dari perdebatan ini. Mari kita terus optimis didalam menjalani hidup.

Sekali lagi terima kasih.

Rommel vs Patton

Agung Puji M mengatakan...

kayaknya sulit untuk menutup perdebatan ini. kalau saudara rommel tidak mau dibawa-bawa ke ranah agama maka saya jelaskan secara moral saja.

prinsip pertama :
Ketika seseorang menawarkan sesuatu kepada orang akan tetapi yang diterima adalah berbeda, maka itu adalah penipuan

saya lebih suka mengatakan marketing suggestion daripada marketing hypnotis. Dan itu bisa dijalankan dengan jujur mas seperti yang saya jelaskan pada komentar-komentar saya sebelumnya.

syukur kalau saudara rommel bisa mengambil hikmah dari ebook JS. Perlu diingat mas saya mengatakan ebook JS tidak bermutu karena terjadi perbedaan antara sales letternya dengan isi ebooknya. Jika saja sales letternya menggunakan sugesti yang sama dengan isi ebooknya tentu saja saya tidak akan bilang tidak bermutu meskipun hanya sedikit informasi yang ditawarkan.

seperti anda katakan anda telah menemukan satu orang yang berpikir positif terhadap ebook JS. baguslah syukur kalau memang ada orang yang setelah membeli produk JS bisa berbisnis dengan cara yang benar. Akan tetapi tahukah anda berapa ribu orang yang telah membeli ebook JS ? kemana mereka semua ? jadi reseller ? membuat produk yang unik dan fantastis tanpa perlu kata-kata menipu ? atau merasa kecewa karena membeli ebook yang tidak sesuai yang diinginkannya ?

saya kira saudara rommel bisa menjawabnya kemanakah mayoritas pembeli ebook JS mengarah.

prinsip kedua :
Pembeli itu bukan sapi perahan, kita membangun asas manfaat dengan mereka. kita dapat penghasilan dari mereka dan mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan

dari dulu hingga sekarang harusnya konsep jual beli adalah seperti ini. Bukan yang penting UANG,UANG, DAN UANG. sekali lagi jangan kawatir jika anda jujur anda akan tidak mendapat uang. itu hanya sebuah sugesti negatif tak berguna. just be positif dngan kejujuran anda.

www.tabxxxxxxxtra.com ? malah saya tidak tahu. pertama tulisan ini saya tujukan kepada semua bisniss yang menggunakan cara-cara sales letter yang menipu.

dalam hal ini saya jawab dengan kaidah agama saya : "Bagaimana mungkin saya menipu orang padahal saya tahu bahwa nyawa saya ini bisa dicabut sewaktu-waktu. bisa repot dong saya nanti di akhirat?"

saya sadar sekali suatu saat saya pasti mati. dengan harta yang baik saya berharap tidak terbebani di akhriat kelak

zhang mengatakan...

saya juga korban Joko S Forbis, tapi masih banyak orang yg ketipu banyak situs2 sejenis yg menawarkan cepat kaya lainnya. bisnisinternetdhasat.com contohnya dll

Anonim mengatakan...

waduh mas-mas hari gini kok sok ngomong agama,pengen mau masuk surga segala lagi situ?? zzz...cape de.La wong kerjane masih sering ngomongin orang diforum kok sok bawa2 agama apalagi masuk surga?? walaupun ada org yg memang bersalah tdk boleh lah di judge lsg spt itu,apalagi blm tentu bersalah.lah situ klo memang pnya bukti kuat ttg penipuan forbis tp kan baru katanya situ,lah katanya 200jt org lg di indonesia apa?? la wong diforum ini yg ngerasa gak ketipu ya banyak kok? jng2 situ jg mau ngambil keuntungan jg dr adanya fenomena forbis? yaitu krn situ blm dikenal org bnyk spt pak js itu makanya bikin forum ini,setelah terkenal ya paling ikut nipu juga,ya to? hayo ngaku?la kan situ org indonesia jg to yg katanya bangsa penipu itu? mangkane mas klo memang mas perduli dng bangsa ini jgn sok jd pahlawan kesorean keburu magrib ntar,mending pikirin gmn ni bangsa spy gak ketipu terus dan doyan nipu sesamanya,caranya gmn ya itu tugas nya si mas to,la kan katanya si mas peduli mangkanya sibuk n cape2 bikin forum hujatan ini?? klo saya si saran nya buat bangsa ini tolong isi otak nya pada di isi full dng pendidikan spy jng ketepu mulu n doyan nepu.semoga komentar saya ini jng disalah artikan sbg antek nya pak js ya,saya hanya alergi klo melihat sesuatu yg berbau KEMUNAFIKAN!! PEACE AHH....

Agung Puji M mengatakan...

saudara Anonim, hanya seperti itukah kemampuan saudara. Cuma bisa menuliskan perkataan tidak berguna ?. apakah anda tidak pernah berpikir kenapa hanya bisnis semacam ini yang saya kecam ? anda tahu berapa banyak orang yang sukses dengan ide-ide kreatifnya. kenal Bob Sadino, dia dulu awalnya dalah kuli batu, trus lihat sendiri kan sekarang siapa yang nggak kenal bob sadino ? apakah saya menjelekkan beliau ? apa yang mau dijelekkan ?

saya ternyata bersyukur saya masih bisa berbicara maslah agama disini. Saya masih punya hati bahwa saya seorang muslim. Jangan menjadi orang yang beragama cuma malas klo bawa-bawa agama. Saudara Anonim nggak mau masuk surga tho ?

200 juta ? ini apaan ya ? mbok ya klo ngomong itu yang bermutu gitu lho saudara anonim. masak ngalor ngidul nggak ada arahnya.

sampe-sampe bilang saya belum terkenal lah. Padahal tuh orang-orang juga sudah banyak yang tahu kok saya jauh sebelum nulis ini (^__^)

anda tahu orang MUNAFIK itu apa ? salah satunya adalah orang yang ngaku punya agama cuma klo diajak ke agamanya dia malah marah-marah sambil bilang SOK LAH, MUNA lah dll.

Klo anda merasa saya salah silakan kritik dengan sesuatu yang ilmiah, jelaskan salahnya dimana ? silakan bicara panjang lebar disini.

dan sekalian mas anonim, jangan menjadi orang yang melempar batu ke kaca orang lalu lari sembunyi klo mengkritik orang[anonim maksudnya]

sonyzeep mengatakan...

Aku juga mo coba Joko Soesilo ttp liat dulu temanku berhasil gak? tertipu kah ia, soalnya ada di butir2 peraturan joko soesilo, yg gak bisa kita salahin beliau.

Anonim mengatakan...

jika ada yang berani investasi, jalan-jalan dulu kesini http://www.stoic-capital.com/index.php?partner=2602305152 , anda bisa liat perusahaan ini udah lama beroperasi dan terdaftar, perwakilan di indonesia juga ada, investasi cukup dengan $15 dan compounding 100%, maka 7 bulan kemudian bisa jadi $250, real invest passive income, tapi resikonya "cuma" $15... low risk high return....

Anonim mengatakan...

hehehe....emang FB, 'GILA' banget dalam hal PROMOSI, hampir semua SITUS YANG TRAFFIKnya tinggi, pasti ada IKLANNya FB juga, ternyata kalo kita mau mencar,i EBOOK spt FB dan sejenisnya bisa kita dapatkan GRATIS, misalnya di KASKUS.us....

hehee...barang kali tertatik bikin spt FB atau situs RESELLER, situs MLM,situs ARISAN....atau situs bisnis ONLINE lainnya...klik aja..http://www.scriptmurah.com/

sori neeh OM AGUNG, ane numpang PROMOSI.....PEACE

Anonim mengatakan...

Bwahahahaha ..

Namanya penipu kok selalu menghindar dengan cara yang sama ... cari di blog priyadi.net tentang ini, apa yang dilakukan scammer untuk mengapuskan kesalahan.

bwahahahahaha ...

Btw ... INTINYA. Dibaca loh ini <--- INTINYA -- sekali lagi tolong dibaca sebelum mulai membela diri wahai para penipu ... sekali lagi INTINYA

lagi .. INTINYA ...

lagi .. INTINYA

KALAU SESEORANG MEMBALI BARANG KARENA TERTARIK PROMOSI YANG DILAKUKAN DAN TERNYATA BARANGNYA TIDAK SESUAI DENGAN PROMOSINYA

sekali lagi INTINYA

adalah PENIPUAN.

Anonim mengatakan...

emmmm Formula Bokis.com ya...

Agung Puji M mengatakan...

benar mas Arie,

padahal dah tak tulis lho intinya tak singkat jadi 2 prinsip sederhana. sampe perlu tak ulang beberapa kali


Ketika seseorang menawarkan sesuatu kepada orang akan tetapi yang diterima adalah berbeda, maka itu adalah penipuan

ismail ahmad mengatakan...

Saya setuju dg Mas Agung joko susilo formula bisnis.com penipu besar cap 2 jempol masih ada bikinduit.com uangpanas.com dan yg baru bisnisinternetdahsyat.com coba baca sales letter nya pasti tergiur dijamin,hati2 masuk perangkapnya jangan beli kucing dlm karung. akal-akalan macam ini sdh banyak menjamur diberbagai belahan dunia,termasuk di negara kita. basi basi basi basi deh. semoga teman2 jangan termakan tipuan paling 'tua' diinternet ini,udah pokoknya jangan serakah,e-book2 sampah kok dijual ngak mutu,lebai,katrok. imformasi gituan bisa ditemukan dg gratis kok diinternet pakai logikalah sebelum bertindak. OK hidup Mas Agung untuk Info2 yg berguna bagi newbie seperti saya.

Anonim mengatakan...

Bos.. bos..
aku cuma pengen minta pendapatmu berpijak dari ucapanmu ini:
Ketika seseorang menawarkan sesuatu kepada orang akan tetapi yang diterima adalah berbeda, maka itu adalah penipuan.

Berarti kalo iklan-iklan oprator seluler yg katanya tarip 0 rupiah di tivi itu juga nipu?
anakku yg kecil suka makan biskuat karena ingin sekuat macan. berarti ketipu anakku?
kalo iklan-iklan politik para caleg dan partai gimana bos? nipu semua?

Anonim mengatakan...

Membaca polemik tentang SMUO sangat menggelitik saya untuk beri comment, saya pernah baca ebook FB saya dapatkan gratis di sebuah forum. Memang isinya bagus hampir mendekati buku2 yang dijual tentang internet marketing bagaimana meningkatkan traffic web kita, SEO, cara pasang iklan, dll. Informasi itu secara jujur dan obyektif memang bermanfaat bagi netter pemula.Walaupun sebenarnya apa yang ditulis di ebook tersebut sebenanrnya informasinya kita bisa dapatkan gratis (asal mau browsing lho ya) di blog-blog banyak cuma memang materinya tersebar. kalo di formula bisnis sdh dijadikan satu dalam bentuk e-book.
Kalo orang beli karena ingin mendapatkan informasi itu menurut saya ya sah2 saja dalam hal ini yang terjadi adalah membeli buku tapi harganya kemahalan (lebih mahal jika dibandingkan dengan buku sejenis yang bahkan lebih lengkap.
Tapi kalo orang beli karena tergiur iming-iming bisa mendapatkan uang ratusan juta dengan cara mudah, percayalah itu hanya mimpi !!!! Dengan modal 200.000 dan kemudian ikut bikin web serupa dg menggunakan script SMUO dan jualan ebook gratisan anda akan memperoleh 75 juta / bulan siap2lah untuk kecewa.
Tapi kalo hanya sekedar balik modal atau untung2 dikit misal sewahosting & beli domain 250.000 kemudian dijual 100 ribu untuk admin 50 rb dan reseller 50 rb, saya yakin itu mudah dengan memanfaatkan kekilafan para netter pemula. Tapi kalo untuk meraih 75 juta per bulan.....??? BAYANGKAN KALO kalo admin mendapatkan 75 jt perbulan berarti satu bulan terjual sebanyak 750 script dan kalo semua mempraktekkan berarti tiap bulan ada 750 web serupa SMUO, satU tahun 9000 web (WOW!!!)padahal SMUO sdh exis 6 tahun berarti kalo semua bikin ada 54.000 web duplikat SMUO. PEMBUAT WEB HARUS RAJIN PASANG IKLAN , TAPI PASTI KALAH TENAR DGN WEB YANG ASLINYA MILIK PAK JOKO yang traficnya memang tinggi.
Saya tidak menjustify Mr.Joko sbg penipu hanya saja kampanyenya untuk memperoleh pengahsilan 75 jt dg caranya sulliiitttttttt untuk diwujudkan kemungkinannya sih ada tapi keeeccciiillllllll.

Tapi kalo kita beli scriptnya kemudian kita bongkar kita pelajari kode2 PHP, pebuatan tabel Database (SQL) yang digunakan atau mungkin script kita modifikasi (kalo bisa)kemudian untuk membuat WEB yang benar2 untuk jualan barang nyata (komodity) bukan sekedar produk digital yang sebenarnya bisa didownload gratis, kita pake sistem afiliasinya untuk membantu meningkatkan web kita , maka itu tentu beda keadaannya.
Saya sendiri memang pernah beli script model gini tapi penjual ga menjanjikan tentang mendapatkan uang jutaan dalam waktu singkat. Dan saya pun bisa komunikasi dan diskusi mengenai pemrograman script tersebut karena saya lagi bikin webstore dan akan saya sisipkan modul untuk affiliasi. Dalam hal ini saya ga merasa ketipu karena saya beli script dan ilmunya. Bahkan dari beli script itu saya praktekkan beberapa dan saya jadi tahu bahwa untuk model bisnis investasi online 5 level, percaya lah bahwa 5 pendaftar pertama adalah 4 username pemilik web itu sendiri satu username adalah darti system , karena configurasinya memamg begitu sih...

JADI SEBAIKNYA KITA BERPIKIR JERNIH, GA PERLU SALING TUDUH, saya yakin niat mas agung hanya ingin memberi warning bagi para netter agar tidak merasa kecewa .... kalo saya punya prinsip tidak ada cara sukses instan tidak ada cara kaya mendadak... bagaimanapun diperlukan kristalisasi keringat (kata mas tukul)
Tapi keputusan untuk menentukan pilihan kembali ke masing2 200 ribu bagi sebagian orang mungkin ga masalah ....
Tapi marilah kita pikirkan jangan sampai kita ini jadi orang yang :
Gumunan (mudah terheran-heran)
Kagetan ( cepat kaget)
Penginan (mudah tergiur).....
bagi para pembeli SMUO kalo anda merasakan manfaatnya ya syukurlah, karena memang bikin script web itu sulit harga 200 ribu murah jika dibandingkan harus menyuruh web programmer. bagi yang niat awalnya ingin mendapatkan jutaan rupiah... bersabarlah, karena kelihatannya dg menyebarnya blog ini akan meminimalisir kekhilafan netter pemula.

Saya tidak berkesimpulan SMUO penipu atau bukan........karena relatif. Bagi netter pengalaman ebooknya memang biasa2 saja, tapi bagi pemula memang cukup memberi gambaran tentang bisnis online.

"UNTUK SUKSES PERLU PROSES, UNTUK KAYA HARUS BERKARYA"

KITA DUKUNG KEMAJUAN BISNIS ONLINE NUSANTARA DENGAN JUALAN BARANG BERMUTU

BY : WIR@CYBER

Agung Puji M mengatakan...

@Anonim

klo yang anda maksud iklan-iklan operator seluler di TV yang menyesatkan itu termasuk katoegori penipuan yang menipu sebenarnya (walaupun tidak separah sampe bilang klo beli pulsa bakal kaya). Klo anda mengikuti informasi anda pasti tahu promosi iklan seluler itu dikritik habis-habisan sama YLKI yang meminta pemerintah menertibkan masalah ini (tapi nggak ditertibkan sampe sekarang).

Pas aku dulu wawancara kerja di telkomsel aku juga ditanya masalah ini sama general manager telkomsel bagian produk (wawancara user terakhir).dan saya jelaskan juga bahwa sistem promosi seperti itu tidak tepat bahkan saya member saran untuk menggunakan iklan seperti axis waktu itu (khan iklannya bagus tuh).

klo caleg mah, kita-kita dah pada tahu, nggak usah saya jelaskan (^__^)

klo iklan ini gimana ?
anakku yg kecil suka makan biskuat karena ingin sekuat macan. (wallahu'alam silakan baca komentar saya bawahnya)

klo anak kecil ketipu mah biasa atuh. yang saya tanyakan waktu anak anda membelikan roti itu anda tahu nggak kalau anak anda tidak akan sekuat macam ? klo yang dengan beli ebooknya JS mereka tahu nggak klo mereka harus kerja keras untuk bisa kaya atau mereka tahunya mereka akan kaya dengan mudah ?

Gempur Gempar! mengatakan...

Saya ingin berkomentar tentang script SMUO. Gempar.com selaku developer dan penjual script SMUO telah sangat jelas terbukti unsur penipuannya.

Penipuan yang dimaksud ini mulai dari customer service fiktif, penipuan markup nomor versi script bahkan hingga yang paling kontroversial adalah memasukkan backdoor tersembunyi ke dalam scriptnya agar dapat memata-matai, mencuri dan menghancurkan database pemakai scriptnya yang dianggapnya berpotensi tumbuh besar menjadi pesaingnya sendiri.

Bahkan walaupun semua itu sudah ada buktinya dengan jelas dan tidak bisa lagi dipungkiri (atau istilahnya sudah menjadi "rahasia umum"), gempar bahkan masih berusaha mencuci tangan dengan cara kembali melakukan fitnah keji, penipuan dan kebohongan publik dengan cara memutarbalikkan fakta dan mencari kambing hitam sebagai counter attack.

Memang sangat sulit menghadapi para penipu itu karena mereka cenderung menghalalkan segala cara demi kepentingannya, tanpa peduli etika normatif, legalitas apalagi agama.

Saya sangat salut dengan Pak Agung yang berwawasan luas dan memiliki analisis yang sangat mendalam dan objektif tentang masalah penipuan yang sudah menjadi budaya (seperti halnya korupsi) di tengah masyarakat kita.

Khusus tentang kasus gempar.com ini saya telah membuat blog khusus tentang hal itu lengkap dengan semua argumen, bukti dan link-link pendukungnya, di http://gempurgempar.blogspot.com

Terima kasih buat Pak Agung, dan terus berjuang untuk melawan kemungkaran. Semoga banyak yang akan memperoleh pencerahan dengan artikel dan argumen Pak Agung diatas.

Unknown mengatakan...

Selamat sore Pak AGUNG PM,
Saya baru belajar di dunia internet dan masih bingung bagaimana cara ngeblok dsbnya.saya minta bantuan dari PAK AGUNG Kiranya bersedia.terima kasih

Anonim mengatakan...

Iya Pak
Masa' isi ebooknya Joko Susilo mengajarkan cara menjual ebook
Saya sih lebih senang yang jualan ebook peninggi badan atau tips2 lainnya yang lebih manfaat, meskipun saia juga gak begitu percaya
Hehehe............

Anonim mengatakan...

iya pak
Ajarannya Joko Susilo tuh rekursif
Balik menek
Masa' dia jualan ebook cara memasarkan ebook
Kalo seandainya dia bikin ebook peninggi badan atau trik2 lain kan masih mending bermutu, meskipun saia juga gak begitu percaya yang beginian
Hehehe.............

Agung Puji M mengatakan...

@dhani239 (agus utomo)

klo ngeblog sih klo nyari yang gratisan bisa pake wordpress sama blogspot.com kok.

saya tidak bisa dibilang sebagai active blogger. tapi klo m nanya-nanya ke saya silakan aja. klo mau via ym add aja di sinichi_te022002@yahoo.com


kasih keterangan ya klo nge add biar saya bisa tahu siapa yang nge add

Aries Blog mengatakan...

wah trims bgt buat infox, hampir ja aq beli e-booknya Joko Susilo.
Oy kalo da info kerjaan, atau apa kek yang menyangkut masalah uang tlg kasih tau aq yaw.. trims

http://ariees.wordpress.com/
http://cybercrime007.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

yg mau gabung di Formulabisnis, klik aj link di atas. aq seminggu dah dapet 100 ribu. lumayan buat anak sekolahan kayak aq.

Anonim mengatakan...

Mas Agung, biarlah manusia mendapatkan balasan apa yang telah diperbuatnya. Kalau JS penipu, biarlah nanti mendapat ganjaran yang setimpal atas perbuatan penipuannya selama ini. Di dunia ini maupun nanti di akherat. Mas Agung telah benar untuk mencoba mengingatkan orang lain untuk tidak berbuat dosa (penipuan). Kalau toh orang tersebut tetap melakukan, ya... terima saja hasilnya. Di dunia sengsara (sekalipun punya duit jutaan hingga milyaran, toh kebahagiaan dan kedamaian tidak didapat), maupun nanti di akherat (jadi penghuni neraka). Siapapun yang tidak percaya pada Agama, toh mereka juga tidak buta mata. Orang-orang yang sengsara di dunia juga berawal dari perbuatan-perbuatan dosa yang dilakukan sebelumnya (misal : AIDS dari seringnya sex bebas, atau yang lain). Termasuk didalamnya tindakan penipuan. Sekalipun tidak ditangkap polisi ataupun dipenjara, bisa saja hidupnya tidak tenang, tidak bahagia dll.. (meskipun punya rumah dan mobil mewah, duit buanyak.. dsb). Mata kadang tidak bisa ditipu dan ditutupi.....

Anonim mengatakan...

Setelag ogut pelajari bisnis kaya ginian di Indonesia, cuma ada dua jaringan yang bersumber pada 2 dedengkot/mahaguru/biang/indukan (kalo bhsa hobiis tanaman)/upline
yaitu Anne Ahira ame Joko Susilo.

Jadi kesimpulannya kalo ada yang beli produk semacam ini , dapat dipastikan ada sebagian duitnya yang disetor ke 2 gembong benggolan hekto (istilah kho ping hoo) ini.

Saran : kalo mao ikut terjun, mendingan buat jaingan sendiri.....

Anonim mengatakan...

Saya sependapat dengan pak Dewanto,isi ebook dari JS Menurut saya bagus!kalau di bandingkan dengan ebook2 yg lain.Ebook2 dari JS Penuh dengan Inspirsi dan memotivasi...

Agung Puji M mengatakan...

Mungkin perdebatan saya cukupkan sampai disini karena saya sudah merasa cukup dengan informasi yang saya berikan dan jawaban-jawaban saya atas komentar yang masuk.

saya disini hanya akan mengulangi saja apa yang telah saya kemukakan.

saya tidak pernah mengingkari kalau E-Book yang di jual JS atau mungkin yang lainnya tidak bermanfaat sama sekali. Yang saya ingkari adalah adanya perbedaan yang luar bisa antara landing page/sales letter dengan content ebook sendiri. Content sales letter cenderung membuat orang berpikir begitu beli ebook ini kita akan cepat kaya padahal tidak demikianlah kenyataanya. Oleh alasan inilah maka saya menyatakan ebook itu tidak bermutu (sekali lagi karena perbedaan antara yang ditawarkan dan yang diberikan bukan karena sama sekali tidak bermanfaat)

saya sangat menyayangkan kepada mereka yang melakukan counter kepada saya tanpa menunjukkan identitasnya yang asli. Terus terang bagaimana kami yakin apa yang dikatakannya adalah benar sedang dia menyembunyikan diri. Sampai saat ini hanya Saudari Linggawati aja yang saya lihat punya bisnis real bukan reseller. bahkan sebagian dengan jelas mengatakan tidak sebagaimana kenyataannya seperti komentar Retno/Binawan Wicakso berikut :

penghasilan saya Alhamdulilah LUMAYAN rata-rata 5jt/bulan.... TAPI BUKAN DARI PROGRAM RESSELER, saya gabungkan ilmu dari pak joko dengan ilmu yang saya punya ( dunia ARSITEK dan DESAIN INTERIOR )

akan tetapi pada komentar berikutnya ditulis:


sedangkan untuk produk milik saya yang mas agung tanyakan.. kami ( saya dan istri ) sedang mengodoknya... hampir sama dengan ikan lele, cuma kami bergerak di bidang desain... kami ingin membuat konsultan desain secara online, dan pastinya kami juga akan sediakan program seperti penjual ikan lele tersebut.. komisi - bagi hasil, dan jika ordernya melimpah... maka akan saya sub-kan ( bagi-bagikan ) ke teman-teman desainer lainnya atau kami akan cari staf... itu yang sedang kami godok... gak mungkin kita buat iklan dulu kalo kita belim siap... karena kepuasan KONSUMEN adalah segalanya...


hal seperti inilah yang saya sayangkan. katanya dah dapat 5 juta per bulan tetapi nyatanya produknya aja blom jadi.

saya juga menasehatkan jangan menipu hanya demi barang yang bernama UANG. Uang hanyalah saran hidup bukan tujuan hidup.

mungkin demikian komentar terakhir saya. semoga bisa dipahami

Islahul Fitri mengatakan...

Untuk Mas Agung dan semuanya.

Bagi saya yang Newbie ini, Pak Joko Susilo dan siapa saja yang menawarkan produknya adalah pedagang e-book lebih tepatnya pedagang informasi.

Masalah isi dari e-book dan SMUO saya tidak banyak tahu, intinya pasti jual informasi juga.

Pak Joko Susilo menawarkan pada pembeli, ketika pembeli membaca ternyata Pak Joko Susilo mengajarkan cara mempromosikan keorang lain dan berlanjut seperti itu mirip dengan lingkaran setan (mungkin berhenti ketika semua orang diatas dunia ini membeli e-book pak Joko)

Jadi masalahnya pak Joko Susilo hanya penjual informasi.

Kemudian penawarannya akan jadi kaya raya dan memiliki penghasilan banyak tentu saja dengan kerajinan reseller mempromosikan dan menjual ebook itu

Masalah penipu atau bukan ?
itu tergantung pada pembelinya sendiri.
Apakah dia tertipu ?
kalau yang membeli merasa tertipu itu berarti materi yang ada tidak cocok dengan cara pandangnya sendiri karena apa? karena pembeli tidak ingin repot/

Yang merasa tidak tertipu?
Dia malah mempraktekkannya langsung karena cocok kemudian meraup keuntungan yang lumayan.

Hanya saja yang saya sayangkan iklan itu agak berlebihan. karena mencari uang di internet itu tidak seperti mencari informasi dengan google

Islahul Fitri mengatakan...

Untuk Mas Agung dan Semuanya....

Terima Kasih telah mempostkan komentar ke Blog saya...

Mengenai komentar saya sebelumnya saya berada di pihak yang netral. tidak berpihak kepada Anda dan Joko Susilo.

Kenapa ?

Setelah saya Download e-book dan sebagainya versi gratis saya menemukan isinya tidak cocok dengan prinsip saya yaitu "5 Hukum Uang" dimana "Uang akan menjauh dari pemilik yang menginvestasikan nya kepada hal yang muluk-muluk dan berlebihan"

menurut Analisa saya, bisnis Pak Joko Susilo itu lambat laun mungkin akan roboh.

Kenapa ?

Pondasinya sangat lemah, produknya hanya melatih menjual produk itu sendiri dan belum kelihatan manfaatnya saat menjual produk lain.

Ketika tidak ada lagi yang akan membeli produk itu, maka SMUO akan hancur berkeping-keping.

Promosi yang berlebihan, bahkan kata anda "Scam" saya 50% setuju karena jika saya menjalani apa yang akan di katakannya saya akan rugi 200.000. karena saya tidak tertarik menjual produk orang lain yang isinya menjual produknya sendiri.

Disamping itu, saya meminta anda memandang dari semua sudut.

Kita lihat dari sudut Joko Susilo, kita lihat dari sudut orang yang diuntungkan, dari sudut orang yang di rugikan dan dari sudut pandang subjective kita serta dari sudut orang yang tidak tahu sama sekali seperti saya ini.

Lalu kemukakan pertanyaan dibawah ini : (anda akan mengira ini pertanyaan tolol, tapi coba tanyakan dari kelima sudut diatas)
1. Apa nama bisnis yang dijalankan?
2. Bagaimana sistem bisnis ini?
3. Kenapa harus bisnis ini?
4. Apa untung dan ruginya kalau bisnis ini dijalankan ?
5. Apa ruginya kalau bisnis ini tidak dijalankan?
6. Sebandingkah modal yang dikeluarkan dengan produk yang dibeli.
7. Sebandingkan modal yang dikeluarkan dengan pekerjaan yang di lakukan atas nama produk itu ?

Kumpulkan jawaban berdasarkan sudut pandang itu dan buatlah keputusan apa saya bergabung atau mundur untuk bisnis ini ?

Jika kita sadar kesimpulan jawabannya cenderung Positif dan memastikan Oke bergabung itulah keputusan yang terbaik bagi anda

tapi jika kesimpulan itu cenderung negatif dan malah ragu-ragu, sudah seharusnya kita mundur.

Untuk Pak Agung ketahui (Sebagai Tambahan) :
1. Saya sangat anti dengan sistem bisnis ala piramida, ponzi atau sejenis itu seperti arisan berantai. karena berorientasi pada pondasi, kenapa, pondasi dari sistem ini cenderung berubah-ubah sesuai kemampuan pondasi itu menambahkan pondasi baru.
2. Saya sangat tidak setuju dengan sistim yang mengatakan Raihlah penghasilan Sekian Juta bahkan milyar dengan modal ratusan atau puluhan ribu (tidak sesuai dengan prinsip hukum uang saya)
3. Saya juga tidak percaya dengan testimoni yang berlebihan seakan-akan itu dikarang-karang dengan mengagumkan.
4. Tapi saya sangat menyukai sistem yang masuk akal. seperti sistem bagi hasil ala islam (bahkan saya mengkategorikan bunga bank itu Riba)

Tapi dalam seperti yang awal tadi sayang memang setuju kalau promosi yang berlebihan dan tidak sesuai dengan hasil itu penipuan.

Akhir kata, saya memohon maaf jika ada dari tulisan saya yang sekarang dan sebelumnya tanpa sadar menyinggung Pak Agung.

Anonim mengatakan...

ayo pak agung maju terus pantang mundur, informasikan terus bisnis penipuan penjual mimpi cepat kaya ini. pak agung, antek2 joko s pada bergentayangan lho, jangan takut.
ebook kayak gitu dijual, bandingankan ebook buatan orang luar negeri manfaatnya pasti jos, tidak seperti ebook penjual mimpi.

laporkan saja tuh webnya ke hostingnya biar dibanned atau lebih baik lagi laporkan ke cyber crime polri . salam bayu

Anonim mengatakan...

udah daripada ribut2 mending buka situs ini aja: www.ebooksampah.co.cc. situs itu beda banget sama formulabisnis.com punyanya joko susilo.dijamin kalian cmua bakal seneng deh baca isi situs itu.and satu lagi:jangan komentar kalo lom buka situs www.ebooksampah.co.cc.NOT RESELLER AND NOT SCAM!!!

Anonim mengatakan...

memang penipu si joko susilo itu... aku dah nebak tadinya. paling paling disuruh beli terus dijual lagi. Kita beli ebook tersebut itu ilmunya adalah ilm tipu. Kita juga diajarin jadi penipu juga. jadi buat yg dah beli tapi sadar, bersyukur sama Allah, tidak dijadikan penipu. Apalagi menggaransi atau semacamnya. digaransi pasti kaya. Rosululloh saja mengatakan "bersumpah dengan barang dagangan yg dijual maka akan menghilangkan berkah." Dab perlu diketahui bahwa jika sesorang semakin banyak dihujat orang, maka tahu sendirilah.... apa yg akan terjadi. Semua perbuatan akan ada balasannya. INGAT ITU. ALAM LAH YANG AKAN MEMBALASNYA./********************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************************

Anonim mengatakan...

ada penipu yang baru, www.rahasiabento.com jangan tertipu waspadalah waspadalah!!!!!!

Anonim mengatakan...

Saya setuju sama yg punya blog ini...tentang penipuan Joko Susilo
hampir saja saya tergoda dgn janji2 palsu agar cepat kaya.......
Untungnya setelah saya membaca sana sini n membaca realita gak ada orang kaya dgn cara semudah itu n instan
semua butuh perjuangan bos
Hilangkan penipuan dari bumi Indonesiaku mualailah berbisnis dengan cara yg logis n profesional...terima kasih

Anonim mengatakan...

WWW.RAHASIABENTO.com punyanya M HELFI asli penipu berdarah dingin masih ngomong agama lagi ,para penipu menghalalkan segala cara yang penting uang uang, mata mereka gelap oleh uang dan tega mengorbankan orang lain.JOKO SUSILO WWW.FORMULABISNIS.COM dan sohibnya GEMPAR.COM para penipu yg sdh lama bergentayangan di dunia maya. UANG lagi-lagi UANG UANG UANG para penipu ini hanya ingin uang.

dhegana mengatakan...

kalo petabisnis.com itu asli atau penipuan ya?? soalnya saya googling ga ada hasil tentang mslh penipuan ^^...
thx...

dhegana mengatakan...

mau nanya kak Agung kalo petabisnis.com itu asli atau penipuan ya?? soalnya gw coba search google ga ada hasil penipuan ^^.... thx...

Agung Puji M mengatakan...

akhirnya saya komentar lagi walaupun dah menutupnya (mohon maaf)

@dhegana
Saya akan memberikan penjelasan mengenai yang anda tanyakan dan silakan anda menyimpulkan.

apakah penjual ebook tersebut menawarkan cara untuk kaya kepada anda dengan cara yang mudah ?
Kalau iya berhati-hatilah, Salah satu hal yang mudah bagi orang terjerumus adalah keserakahan. Dijanjikan dapat uang banyak akan langsung beli tanpa mempertimbangkan secara sehat terlebih dahulu. Bagaimanapun tidak ada garansi 100% dalam marketing.

Apakah pembuat website menyatakan bahwa dia menjadi milyarder hanya dengan sebuah metode sederhana ?
Jika iya, berhati-hatilah. Logikanya kalau si pembuat website menyatakan demikian bearti dia punya "usaha sederhana" sebelum menjual ebook tersebut. Anda boleh bertanya kepada pembuat website apakah usaha sederhanya tersebut sehingga menjadi milyarder. Hal yang saya temukan pada kasus-kasus seperti ini adalah si pembuat website belum menjadi milyarder. Dia berbohong kepada anda telah menjadi milyarder. karena hakekatnya dia mencari uang dengan menjual ebook kepada anda. Jadi dia kaya karena anda membeli ebooknya, bukan karena dia sudah kaya sebelum menjual ebook tersebut.

Apakah ada testimonal yang menurut anda begitu wah ?
Kalau ada berhati-hatilah. Cek setiap nama pada testimonal. Bisnis apakah yang mereka kerjakan. Apakah bisnisnya sama dengan si pembuat website atau dia cuma reseller ?. Logikanya harusnya orang yang ada di testimonial tersebut memiliki sebuah produk yang dia jual sendiri. Kalau dia memiliki penawaran sama seperti pembuat website (tawaran untuk kaya) itu mah sama aja kayak lingkaran setan. Dia beli panduan cepet kaya dia jual lagi (menurut versinya) panduan cepet kaya padahal dia blom kaya juga.

Apakah ada garansi yang berlebihan ?
kalau ada berhati-hatilah. Bagaimanapun juga tidak mungkin suatu metode internet marketing (yang bukan menipu) bisa akurat 100%. Jika ada garansi uang kembali ceklah apa ada syarat untuk garansi (misal harus melakukan ini dan itu baru bisa balik dst). Sampai saat ini yang terjadi pasti anda disyaratkan melakukan ini dan itu yang tentu saja menghabiskan uang anda lebih banyak sehingga garansi sulit di claim.

jika semua itu ada maka hati-hatilah karena kemungkinan itu adalah penipuan

Anonim mengatakan...

saya benar2 muak dg situs2 penipuan sejenis seperti formulabisnis.com yg memberikan janji2 dan omong kosong belaka, parahnya lagi banyak yg berlomba2 menjadi resellernya, iklannya ada dimana2 mau muntah jadinya. saya ada buka situs www.kerjaotomatis.com disitu ada foto pemilik websitenya yg berfoto ditumpukan uang kertas, anda percaya?. kalau saya lebih percaya sama syekh puji yg membagi2kan uang miliaran Rp kepada fakirmiskin. ada yg lebih hebat lagi disitus www.rahasiabento.com ada video sipemilik website yg turun dari mobil toyota fortuner, wah2 hebat bener yah E-BOOK nya hanya 20 halaman bisa buat orang jadi miliarder, penasaran nih apa isinya, harganya 250rb mahal. lain kali mas m hefli rekam videonya turun dari mobil ferrari seri terbaru dong kalau hanya toyota fortuner tanggung mas, penghasilan mas kan 300juta/bulan pasti mampu dong beli mobil ferrari atau lebih hemat pinjam dulu sama syekh puji dia pasti pinjamin deh, sebab mobil mewahnya banyak. ada2 saja akal2an para penipu untuk meyakinkan orang. benar yg dikatakan mas agung pakai akal sehatlah mana ada garansi 100%,200%,300%,400%,500%,10000000%. bisa2 si penipulah. selamat untuk mas agung yg masih peduli menyadarkan orang2 supaya tidak serakah dan termakan tipuan situs2 scam yg semakin lama semakin bertambah banyak.

miclynofmanan mengatakan...

pak agung yang kritis brantass abis trik2 itu merdeka.

Anonim mengatakan...

Bukan begitu bapak2.pada intinya saya ini hanya ingin membuat rakyat Indonesia itu kaya raya.namun disisi lain saya memang berniat untuk menipu konsumen.

Anonim mengatakan...

Saya setuju dg anda pak (yg punya blog ini). Memang ebook forbis mengajarkan internet marketing tapi menurut saya inti daripada ebook tsb hanya diarahkan menjadi reseller atau bisa dikatakan untuk menjual ulang ebooknya kembali. Kalau joko susilo benar-benar ikhlas membantu orang dg SMUO nya, paling tidak dia jg menyertakan scriptnya supaya orang tsb langsung praktek. Untuk anda member forbis (maaf bukannya saya skeptis ato apalah pada anda semua) tapi terimalah kenyataan ini, memang FAKTA bahwa ini daripada ebook forbis hanya diarahkan untuk menjual ulang ebooknya kembali. tidak hanya forbis yg demikian Uangpanas, carabisnis, bikinduit pun jg melakukan hal yang sama. Saya hanya merasa prihatin saja sama bangsa ini, banyak diantara menginginkan kekayaan yg instan. Kalau ingin kaya ya bekerja..jangan banyak bermimpi dari ebook-ebook yang menjual mimpi. terimakasih

Anonim mengatakan...

pak agung, tlng dijelaskan dng bahasa yg simpel & mudah dimengerti.
sebenarnya bisnis apa sih yg ditawrkan oleh js ?

Je Es mengatakan...

Terserah anda ngomong apa..yang jelas sekarang saya sudah kaya

Agung Puji M mengatakan...

Bisnis yang ditawarkan adalah menjual informasi, sederhana bukan.Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menjual informasi.

akan tetapi hal ini akhirnya yang menjadi masalah, coba perhatikan :
Jika Anda Bisa Mengetik dan Mengakses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang Melimpah dari Internet... Hanya Jika Anda Tahu Caranya!

Coba pikirkan baik-baik, informasi apa sih yang bisa dijual oleh orang yang ngertinya cuma ngetik dan ngenet ? paling2 juga cara ngetik dan ngenet ya ?

mo tahu tentang JOKO SUSILO lebih dalam silakan lihat "diskusi" di forum kaskus

earn money mengatakan...

no comment ah

thegands mengatakan...

Menurut saya, jenis bisnis tersebut memang menipu. 70 juta perbulan? Dari komentar2 yang saya baca diatas, bahwa mendapatkan 70juta perbulan adalah imposible, lalu kenapa dibilang bisa mendapatkan uang segitu banyak perbulan? klo gak nipu, apalagi namanya? hehehehe...
Alangkah baiknya jika landing pagenya tidak terlalu bermimpi seperti itu, kalau itu sih, sah sah aja...

terbukti bahwa bisnis juga kurang di perhatikan pemiliknya, buktiknya form registrasinya saja bisa di lakukan spamming. seharusnya bisnis serius seperti ini harus ditangani secara ulet. ketahuan banget dah... :D

Anonim mengatakan...

www.mesin-bisnismudah.com
www.bisnishebat.net
www.bisnis4all.com
www.biangbisnis.com
www.duit-money.com
www.biangbisnis.com
www.raja-uang.com
www.mediayuan.com
www.bisnisuangkaya.com
www.bisnis-pintar.net

Semua situs diatas penipuan, masa testimonialnya sama semua ???

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb

Salam kenal Mas…

Saya minta izin untuk copy halaman ini ( bangsa penipu) untuk saya sebarkan misalnya ke ziddu dengan format pdf …boleh Mas ? tolong balas ke email ya..

Salam sukses

Wassalam

Agung Puji M mengatakan...

Waalaikumussalam,

klo mau copy silakan saja. saya tidak masalah isi blog saya dicopy kok (^__^)paling ditulis aja sumbernya.

emailnya nggak sampai mas. diblog kayaknya. kirim aja ke agungpm_ti at yahoo.com

Agung Puji M mengatakan...

perhatian bagi yang mo komentar. kalau cuma mo dagang produk nggak jelas mending tidak usah komentar. mulai saat ini tidak akan saya loloskan (klo dagang yang jeals ya nggak apa-apa)

Anonim mengatakan...

alow guys,

kl mau buku FB nya JS silahkan download dsini:
http://www.ebook-search-engine.com/smuo-ebook-all.html

salam
gb

arvin mengatakan...

Teman Saya yang rumahnya satu kompleks dengan "rumah" Joko Susilo di Pondok Bukit Agung Semarang, sudah nyari muter2 gak ketemu dan tidak ada yang namanya Blok M 3 (alamat yang tertera di index.html www.formulabisnis.com). Sedangkan Saya sendiri tinggal satu kecamatan Banyumanik, semarang. Kayanya imposibel gitu kalo hanya satu kecamatan dicari gak ketemu ...

Anisa Banowati - Semarang mengatakan...

HIMBAUAN BAGI PARA BLOGGER/NETTER, dari: AntiFormulaBisnis.Blogspot.com

Yth. Pemilik Blog/Blogger,

Saya adalah salah satu korban Joko Susilo Formula Bisnis.Agar tak ada lagi korban diantara saudara2 kita lainnya,mohon diinformasikan kepada para netter lain, langkah nyata,lebih dari sekedar membahasnya/mendiskusikannya yaitu :

1. Mohon para netter meng klik iklan banner Joko Susilo dimanapun saja tetapi tidak membeli e-booknya karena dengan demikian dia harus membayar Pay Per Click (PPC) sebesar 500 rupiah/klik, kalau ada 100 netter yg dalam 1 hari mengklik 10 link saja, dia sudah rugi 500.000 rupiah. Akan lebih banyak bila kita bisa melakukan sindikasi dengan menyebarkan iklan ini.

2. Sebarkanlah materi ebook SMUO, sehingga para newbie tak perlu lagi membeli (prinsip ekonomi),http://www.ebook-search-engine.com/smuo-ebook-all.html

3. Bersindikasi dengan blog lain, saling memposting materi blog dan menyebarkan ke blog yang lain dan saling mendukung dalam menyebarkan informasi ini.

Bagi rakyat kecil uang sebesar yg diambil Joko Susilo itu adalah uang besar. Selamatkanlah mereka.

Selamat menegakkan kebenaran,

Anisa Banowati- Semarang
AntiFormulaBisnis.Blogspot.com

# Saya meminta ijin mempublish informasi blog Anda

donkopings mengatakan...

ah jangan skeptis begitu-lah...
apa anda sudah membeli dan mempelajari eBooknya ???
memang internet gudangnya penipu, makanya pintar-pintar memilih yang jujur... terlihat dari baunya lho...

Agung Puji M mengatakan...

saya nggak beli Pak (rugi dong kalau saya beli)

tapi kalam membaca saya sudah pak, saya bukan skeptis atau apa itulah namanya. Justru saya memotivasi orang-orang yang menjual mimpi agar menjual ebook dengan jujur.

justru menurut saya orang-orang yang tidak jujur dalam berjualan itulah orang yang skeptis. Tidak percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri hingga harus menipu.

coba bapak baca deh kemntar-komentar saya sebelumnya. anda pati tahu bagaimana pandangan saya

bapak jadi reseller juga ya ?

sarie mengatakan...

hehehehehe

saya juga ga percaya sama ebook pak JS sebenernya,tapi ada yg mau kasih gratisan ga?
penasaran,

sekarang lagi mau nyari tips n trik bisnis internet gratisan aja :d

Agung Puji M mengatakan...

ada banyak link kok mbak kalau mau analisa ebooknya kayak gimana.

cari aja di google

SIN mengatakan...

klo mang ingin agar bangsanya jadi kaya dan JS sudah kaya, y wong dibagi free aza x, kasi cuma2 atau seminar cuma2^^ dan buktikan melalui media dimana2, masuk TV atau acara apa donk^^ kn jd keliatan tulus atw tidakny. klo mang bener bkn penipu y buktikan! jalankan! jgn cuma ngom di dunia maya aza =p namany pengecut! JS uda masuk black list di kaskus agi - -" parah tuh, klo bagi yg mau dapetin e-bookny download aza di kaskus atw ketik di google search "Joko Susilo" Penipu. bagi semuany tep cek n ricek, keputusan di tangan Anda, begitu juga anda kaya atw tidak semua berasal dari kemampuan diri sendiri.

fajar mengatakan...

SETUJU dengan pemilik blog dan anda semua yg menganggap ebook Joko sampah...

Menurut saya bisnis seperti itu hanya akan menguntungkan pemilik/pembuat ebook..Kalo isinya hanya tips atau cara menjual ebook sih ga ada manfaatnya..
Sekedar usul,lebih baik sih bisnis yg real,produk yg benar-benar ada manfaatnya bagi masyarakat..Seperti yg saya jalani saat ini,bisnis pulsa handphone..Walau untung tidak terlalu besar tapi ini benar2 nyata dan tdk merugikan siapa pun juga sangat bermanfaat bagi siapapun yg memiliki HP...Betul tdk??

Jika ada yg butuh info ttg bisnis pulsa,bisa hub saya di 085624949197 (fajar)

Anonim mengatakan...

Salam kenal semuanya,

ijinkan saya memberikan komentar di blog ini, dan mohon maaf apabila tidak sesuai dengan pokok bahasan atau bahasa kerennya gak nyambung gitu lho ......

ada beberapa hal yang saya cermati selama ini :
1. " mayoritas " bisnis online hanya menawarkan menjadi reseller dari E-book yang sudah dibeli dengan " bonus " software atau apalah....
2. dari e-book tersebut ternyata ujung-ujungnya kita disarankan buat web, blog atau apapun yang intinya kita bergelut di dunia tulis menulis, iklan, dll

nah apa yg " aneh "??????

saya melihatnya begini, kebanyakan apa yg ditampilkan adalah kalimat2 iklan yang " bombastis " yang tujuannya tidak lain mencoba " membujuk/merayu " secara halus kepada setiap para pengunjung yang mampir ( ibaratnya jual produk dengan pajang SPG yang semlohe )......kembali lagi ...apakah ini SALAH ? saya rasa TIDAK, SELAMA dibarengi dengan FAKTA yang menunjang produk yang dijual adalah BENAR....

tinggal kita sebagai pengunjung... mau beli atau lihat² saja...

cuman celakanya jarang ada yang kasih liat barang contoh, jadi pengunjung di"paksakan" untuk membeli atau mendaftar whateverlah

nah saya melihatnya begini, pemilik blog ini melihat bahwa apa yg ditawarkan JS mungkin lebih banyak merugikan daripada menguntungkan bagi orang lain

sedangkan dari pihak JS " mungkin ", beranggapan sah2 aja melakukan iklan bombastis yg penting produk terjual

nah sekali lagi kita sebagai net-er tinggal memutuskan ....membeli produk dengan segala resiko atau tidak dengan pertimbangan informasi yang ada

mungkin itu yg bisa saya sampaikan, bukan bermaksud bertele-tele.....

tapi mari, bangsa ini butuh partisipasi untuk membangun ke arah lebih baik, masih banyak peluang bisnis nyata yg bisa kita kembangkan.....

RONY

Agung Puji M mengatakan...

da beberapa hal yang saya cermati selama ini :
1. " mayoritas " bisnis online hanya menawarkan menjadi reseller dari E-book yang sudah dibeli dengan " bonus " software atau apalah....
2. dari e-book tersebut ternyata ujung-ujungnya kita disarankan buat web, blog atau apapun yang intinya kita bergelut di dunia tulis menulis, iklan, dll

nah apa yg " aneh "??????
sampai batas ini tidak ada yang aneh mas. Kecuali kalau software gratis yang dipakai itu dijual oleh perusaan lain dengan harga tertentu dan orang yang ngasih gratis software itu tidak punya lisensi untuk memberikan bonus software (lihat aja tuh mini killer site, bonus elegant Theme ?). itu khan milik perusahaan lain cuma kenapa kok di jadikan bonus ? Sama aja dengan pencuri kalau kayak gini

saya melihatnya begini, kebanyakan apa yg ditampilkan adalah kalimat2 iklan yang " bombastis " yang tujuannya tidak lain mencoba " membujuk/merayu " secara halus kepada setiap para pengunjung yang mampir ( ibaratnya jual produk dengan pajang SPG yang semlohe )......kembali lagi ...apakah ini SALAH ? saya rasa TIDAK, SELAMA dibarengi dengan FAKTA yang menunjang produk yang dijual adalah BENAR....
Fakta yang menunjang seperti apa ya mas ? terus terang fakta inilah yang saya permasalahkan di blog saya. Adanya tawaran yang bombastis cuma kenyataanya tidaklah seperti itu (saya sudah baca salah satu ebook yang jualan kayak gini)

nah saya melihatnya begini, pemilik blog ini melihat bahwa apa yg ditawarkan JS mungkin lebih banyak merugikan daripada menguntungkan bagi orang lain

sedangkan dari pihak JS " mungkin ", beranggapan sah2 aja melakukan iklan bombastis yg penting produk terjual
lha inilah yang saya tidak suka. Yang Penting Terjual apapun dilakukan. Orang yang memiliki pandangan ini cenderung tidak perduli dengan apa yang dijualnya. contoh saja JS yang menjual rumusan forex dahulu juga di caci karena ternyata informasinya kacau sehingga banyak yang merasa rugi.Mereka yang jujur pasti akan bertanggung jawab kok

orang yang berani menjual harusnya berani bertanggung jawab. Sebagai contoh memberikan konsultasi one on one sampai berhasil bukan hanya lho beri dari saya ya udah putus kontrak kita.

Anonim mengatakan...

Pak Agung,

intinya sih memang sah2 saja kalo kita mau buat bisnis online macam apa saja dan kita berusaha duplikasikan ke teman-teman, setuju khan ?

ASAL ..... dalam menjalankan bisnis tersebut dibarengi hati nurani, etika bisnis, dan beban moral yang disatukan untuk tujuan menciptakan lapangan kerja baru atau keuntungan bersama, ya khan ?

FAKTA yang saya harapkan sebenernya simple pak, kalo sebuah produk dikatakan BAGUS, BISA BIKIN CEPET KAYA, dll tolong diberikan BUKTI yang NYATA bukan REKAYASA BOMBASTIS, inilah yg kadang menjebak teman2 ( sorry, kebanyakan teman2 yang terjebak saya rasa adalah teman2 yang ingin mencoba peluang baru yang diHARAPKAN bisa menghasilkan bukan malah bikin BT hehehehe )

mungkin itu sih Pak Agung yang bisa saya sampaikan.....

Buat teman2 yg lain, teliti sebelum membeli tetap harus dipegang donk hehehehehe

Tq buat teman2 dan Pak Agung yang sudah mengupas tuntas hal-hal semacam ini, dan semoga tidak ada korban baru.

RONY

William mengatakan...

Joko Susilo mau menari di atas penderitaan orang lain. Lebih baik main Google Adsense sudah pasti terjamin keasliannya. Joko Susilo tobat.........

Agung Puji M mengatakan...

intinya sih memang sah2 saja kalo kita mau buat bisnis online macam apa saja dan kita berusaha duplikasikan ke teman-teman, setuju khan ?SAJA SETUJU DENGAN ANDA

ASAL ..... dalam menjalankan bisnis tersebut dibarengi hati nurani, etika bisnis, dan beban moral yang disatukan untuk tujuan menciptakan lapangan kerja baru atau keuntungan bersama, ya khan ?Itu yang saya inginkan tapi nggak mesti harus dibarengi menciptakan lapangan kerja baru atau keuntungan bersama akan tetapi ada asas manfaat hingga kedua belah pihak penjual dan pembeli tidak merasa dirugikan.

Anonim mengatakan...

wah numpang nimbrung yaaa pak Agung...
klo ta baca dari awal saya paham dg maksud pak Agung. tapi jika ada orang yang ngeyel.pake boong dg penghasilan 5jt/bln padahal di belakang sedang mau buat web.waduh itu pailng antek2nya Js ato LOLA(loding lama)yang gak mudeng2 maksud pembicaraan pak Agung.
jadi buat yg LOLA2 baca lagi, pahami,resapidll. buat pak Agung ttp semangat yaaaa

ganz mengatakan...

saluit untuk pemilik blog! saya suka isinya blog ini!

saya punya beberapa pesan untuk masing-masing pihak:

@ semua yang merasa menjadi "anak buah" Joko tingkir (selanjutnya disebut JOKI.red)....

tanya pada diri anda sendiri, sudahkah anda mendapat penghasilan seperti yang dijanjikan sang JOKI itu? Kalau belum, silakan klaim kembali garansi anda yang beberapa kali lipat itu, kan itu duid juga, sayang kalau dibuang begitu saja...coba lihat sendiri bagaimana tanggapan sang JOKI jika anda mengklaim garansi anda. Masalah anda termasuk orang-orang yang tertipu, itu bukan urusan saya, mengingat saya memang tidak perduli akan hal itu. Jadi saya tidak sedang mengundang debat kusir di sini. Jika anda memang telah mendapatkan penghasilan seperti yang dijanjikan, ya syukurlah....

@ mas Agung...
sang JOKI itu udah terkenal dengan keahliannya menciptakan id-id palsu alias klonengan sehingga seolah-olah begitu banyak pendukungnya yang mengatakan bahwa dia itu adalah seorang pahlawan IM di Indonesia, seorang tokoh revolusioner...
PADAHAL kenyataannya semua "orang-orang" itu hanya semu...itu semua adalah dia...tapi berpura-pura menjadi orang lain untuk memberikan pembenaran bagi si JOKI. Jadi...ga usah ditanggapin, yang ada malah jadi debat kusir, karena orang seperti itu ga bakal berhenti mencari pembenaran meskipun dengan otak bebal sekalipun. Jadi jangan sampai anda mati berdiri karena kesal berdiskusi (atau debat kusir lebih tepatnya.red) dengan orang tipe macam itu.

Lanjutkan karya anda, saya sangat menghargai blog-blog seperti ini yang bisa membantu banyak orang. Bayangkan, di negara ini masih banyak sekali orang yang baru melek internet...orang yang dengan pendidikan tidak terlalu tinggi, pola pikir yang tidak terlalu rasional, kalangan newbies yang baru di dunia informasi tehnologi seperti sekarang ini....apalagi jika ternyata mereka adalah orang-orang yang tidak termasuk ke dalam golongan orang mampu dan berlebih...

Jika kita mampu berempati, tentu kita tidak ingin orang-orang seperti itu terjebak di dalam perangkap jahat dunia tehnologi.

Mari kita berusaha bersama-sama, memperbaiki moral bangsa ini, agar kondisi menjadi semakin baik. Amin.


P.S.

Informasi lebih lanjut mengenai si JOKI (Joko Susilo) dapat disimak lebih lanjut dari diskusi pada thread kaskus khusus mengenai joko susilo.

Berikut linknya:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1164364

preaxz mengatakan...

Hmmm ... rahasia blogging gimana?
Dalam ebooknya ada cara cara menuliskan artikel dengan cara membajak aritkel berbahasa asing nggak.

Saya baca-baca sih, karena kebetulan saya langganan salah satu newsletter IM, jadi tahu kalo banyak tulisan di blog si JS adalah PLAGIASI!

Agung Puji M mengatakan...

Yang rahasia blogging terus terang saya belum baca. Tapi kata yang membuat sih dia belajar dari bloginferno dll (nggak mau dituduh plagiat) tapi saya lihat content yang dipamerkan di website dan content yang ditampilkan di bloginferno kok mirip banget ya ?. agak aneh kalau tidak disebut "plagiat" kalau semirip itu.

Yang kedua katanya yang membuat itu menemukan Rumus KEI atau apa itu tentang blogging tapi dipihak lain dia juga ngaku kalau itu ambil dari belajar di bloginferno dll. Dipikiran saya kalau ngambil dari milik orang lain (entah translate, meringkas atau namanya) berarti tidak pernah nemu KEI dong ? khan dia cuma mengambil (belajar) dari ebook lain.

dan saya lihat diwebsite nya ada gratisan termasuk wordpress theme yang saya kenal "elegant theme" milik perusahaan lain. Kalau dia buat sendiri themenya sih walapun mirip ama elegant theme ndak masalah tapi kayaknya itu memang "elegant theme asli". Jadi yang membuat rahasia blogging kayaknya mbajak deh elegant themenya (^_^).

mohon maaf cuma bisa jawab sekedarnya

preaxz mengatakan...

Hiks, posting komentar saya di blog salah satu klonenagan JS dihapus ama yang punya blog ..

Hahahaha

http://zam-sy.blogspot.com/2009/04/formula-bisnis-dan-joko-susilo-penipu.html

Anonim mengatakan...

Wah,, wah.. sa salut dengan anda Mas Agung. Saya membutuhkan 2 hari untuk membaca seluruh blog anda. Soalnya sangat menarik untuk di simak. Maaf saya bukan seorang blogger jadi blog ini juga kebetulan gw dpt lwt om google. pas lagi mo nyariin fakta buat nyadarin temen gw yg hampir ketipu. soalnya klo gw cm bicara doank seh kaga mo d percaya. T.T

Beberapa tahun yang lalu saya sudah mengetahui tentang si JS. dan saya langsung mengetahui penipuan macam apa yang dia jalankan. Makanya gw cuekin aje. Eh.. tak di kira ternyata makin santer aja iklannya di setiap web. sampai2 temen gw ada yang hampir ikut untung nya dia konsultasi dulu dengan saya. ya udah gw jelasin semua tipu muslihat di balik bisnisnya itu.

Buat teman2 para netter / newbie yang pada ingin berbisnis. Ingat jangan terpengaruh dengan iming2an duit yg banyak. telaah/kaji lebih dalam bisnis yg anda akan jalani. Ingat menjadi kaya itu tidak segampang yang anda pikirkan. ( yah klo gmpng seh ga ada yg nmnya org miskin ).

Apa formula kesuksesan?Keberuntungan itu perannya 100% dalam keberhasilan. Kita sekolah supaya beruntung, kita jadi orang baik supaya beruntung, kita jadi orang jujur supaya beruntung, bekerja keras supaya beruntung. Pertanyaannya, siapa yang memberikan keberuntungan? Tuhan. Jadi kalau kita ingin di lebihkan oleh Tuhan, kita harus jadi pribadi yang melebihkan. Jadi kerja keras disini adalah melebihkan pekerjaan. Banyak orang yang digaji 2 juta namun kerja secukupnya. Kalau anda mau pantas digaji 10 juta, ya kerjanya harus pantas dong!. Intinya dalam keberhasilan itu kita memantaskan diri bagi keberhasilan yang kita inginkan. Jadi kalau mau jadi orang besar, ya pantaskan. Mau jadi orang kaya, ya pantaskan.

Bukannya duduk2 aja d rumah dapet duit. Ke laut aja..

Buat Mas Agung sebagai sesama orang IT saya sangat mendukung anda.

By ZeN
( www.ispsolution.co.id ) -> under construction.

Agung Puji M mengatakan...

makasih mas, moga tulisan saya bermanfaat agar mereka yang mau membeli produk di dunia maya lebih berhati-hati dan befikir sehat.

semoga usahanya lancar di dunia maya indonesia yang penuh sesak ini antara yang nyata dan yang mimpi (that why most my job come from other country not Indonesia because it's still difficult for me targeting indonesian market)

syAnaz mengatakan...

Phew,, hampir ketipu, untung googling dlu, ternyata banyak juga ya orang yang ketipu. Parah bener tuh Mr. Joko Tuna Susilo. Makasih banyak untuk yg mpunya blog ini, sy jd terselamatkan. :-) btw, back to adsense aja deh, perlahan tapi pasti hehe. bravo dunia IM Indonesia, bersama kita bisa!!!! (bukan kampanye lho)

Bramantyo Adi mengatakan...

Waaa.. debatnya berkepanjangan.. Tapi ga pa pa sih, ada pro ada kontra. Which one do you believe, it depends on your sight..

Oh ya, yang udah dapet uang 5 juta dari pak Joko Susilo, kontak2an dong ke saya di baronls460l@yahoo.co.id,

Jadi penasaran.. lumayan, buat proyek liburan sekolah, daripada nganggur plus wasting parents money mendingan produksi uang sendiri, hehe.

Hmmm, sebenarnya banyak banget soal penipuan. Yang baru2 ini saya dikirimin software hack ATM, bilangnya gratis.. gak taunya ujung2nya bayar 400 ribu..

salam kenal. Tyo, pemilik blog anak muda paling slenge'an (namanya juga anak2)

www.bramantyoadi.blogspot.com

nomaden mengatakan...

saya sependapat dengan Blogmaster (P Agung). Saya telah membeli beberapa ebook tentang cara membangun bisnis online, spt uang panas, google adword, cara buat website, dll, termasuk FB. Dan memang dari semua ebook itu si FB yg harganya paling mahal tp mutu ebooknya paling rendah.

Klo mau jujur emang mutu FB itu ga sebanding dgn harganya, tapi setelah membeli FB itu, sy sering dapat news letter dari JS yg berasal dari update blognya. dan isi blognya itu malah jauh lebih bagus dari ebooknya. sy malah byk dpt pelajaran marketing dr blognya JS.

sy beli FB krn sy liat blognya JS yg gratisan aja cukup berbobot apalagi yg dijual mahal..tentu lebih bagus (pikir sy wkt itu (^ ^))

Anyway setidaknya dengan adanya fenomena forbis sy jd makin selektif dlm memilih ebook & bisnis online.


thanks for info & forumnnya.

www.bisnismantab.com

Nono Haryoko mengatakan...

Saya DUKUNG mas AGUNG.. BERDAGANGLAH DENGAN MORAALL..!!!
kembalikan semuanya pada diri sendiri..
Niat kita Hanya Alloh dan kita sendiri yang tau..
jika kita ingin membantu orang lakukan dengan ikhlas..
Membantu orang kog minta duit..
Hohoho... gak LUTU

Nono Haryoko mengatakan...

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

saya DUKUNG mas AGUNG..
kita berdagang harus pakai moral, jika pingin bantu orang jangan minta sumbangan.. Gak LUTU
Bantu orang yang ikhlas...
jika merasa banyak orang yang dirugikan lebih baik dihentikan.. cari usaha yang lain yang memberi barokah..
thanks

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh

Anonim mengatakan...

Gini, tuan tuan semua, baik pemilik blog dan semua komentator dan fans joko susilo, Saya akan berada ditengah saja dalam hal ini, Pemilik Blogs ini tidak salah memberikan pesan agar intinya berhati-hati dan lebih teknis dalam membangun atau mengikuti bisnis online. [NB buat pemilik blogs, lebih baik cari kerjaan lain yang lebih bermanfaat mas],Buat JOKO SUSILO sebenernya dia gak salah juga, dia udah cukup konsekuen, orang order dia kirim barang yang di order, dari sisi sini aja udah sah kan?, Joko Susilo hanya memanfaatkan pangsa pasar luas diinternet, Klo ente - ente mau beli produknya silahkan order, kalau gak minat ya jangan order, gampangkan? malah aku menganggap joko susilo itu cerdik, dia masih mau berpikir mencipta produk bisnis daripada ngomentari orang lain, ini sikap yang saya rasa positif juga. jadi intinya marilah kerjasama dalam memajukan operasional internet agar lebih bermanfaat, jadikan internet sebagai referensi positif untuk membangun BISNIS ANDA SENDIRI. Berpikir dan berjuang akan lebih baik. oke TUAN TUAN semua, silahkan berpikir dan ambil hikmah yang positif..... jaman sekarang kalau mau sukses gak ada yang instant mas... HARUS MIKIR dan KERJA KERAS, .... ok TUAN TUAN termiakasih..... SALAM SUKSES BUAT SEMUANYA.... Mohon maaf bila ada salah salah kata....

Agung Puji M mengatakan...

NB buat pemilik blogs, lebih baik cari kerjaan lain yang lebih bermanfaat massaya sudah banyak mengetahui orang-orang yang setipe dengan anda (padahal katanya netral). Malah lebih banyak ngaku jadi manager, jadi orang berhasil (tanpa identitas tentunya). Saya menulis artikel ini bukan bearti saya tidak punya kerjaan lho mas anonim. Lihat aja itu website saya aja belum sempat saya update karena saya harus membuat web pesanan dari client dulu, tapi karena order saat ini masih ada jadi tetunda deh update website sendiri. atau mas anonim mau bantu buatin ?. Justru saya menulis ini karena saya merasa prihatin dengan keadaan yang terjadi. Jika saya tidak bersuara saya merasa saya adalah orang yang tega melihat banyak saudaranya ditupu di depan mata.

Buat JOKO SUSILO sebenernya dia gak salah juga, dia udah cukup konsekuen, orang order dia kirim barang yang di order, dari sisi sini aja udah sah kan?mengenai sah atau tidak itu tergantung bagaimana moral anda. kalau anda (anonim) berpendapat bahwa jual beli asal kita kirim barang yang di order maka itu sah meskipun ternyata barang yang di dikirim beda dengan yang ditawarkan (menipu) maka itulah moral anda.

Sedangkan saya tidaklah berpendapat demikian. Barang yang dikirim seharusnya sama dengan barang yang dimaksud pembeli itu baru sah.

Unknown mengatakan...

Mungkin tidak bijak kalau kita lgsung meng 'claim' seseorang dengan sebutan PENIPU.
Memang keputusan itu kembali ke masing2 pribadi, mungkin ada yg merasa dirugikan dan juga mungkin saja ada bnyak yang mendapatkan 'keuntungan' dalam hal ini bukan saja berupa uang, namun suatu pembelajaran.
Saya pribadi, walaupun masih takut yang namanya Bisnis Investasi,Reseller atau apa saja yg harus melakukan pembayaran sebagai persyaratannya, tpi saya selalu berkunjung ke Web beliau untuk mendapatkan pembelajaran tentang teknik2nya.
Saya lebih cenderung memilih bisnis Affiliasi, Adsense dan lainnya yang tidak beresiko.
Toh kalau tidak bayar sy tdk rugi juga ( tdk mengeluarkan duit ).

Sukses selalu..


Tips dan Trick

Agung Puji M mengatakan...

@nasrun
saya sebagian sependapat dengan anda dan sebagian tidak mengenai mengkritisi/menyebar aib orang lain

bagi saya berdosa jika saya menyebarkan aib seseorang yang saya jelas-jelas tahu bahwa aib/keburukan itu tidak mempengaruhi orang lain (tidak memberikan keburukan kepada orang lain)

yang kedua adalah suatu kesalahan orang lain yang berpotensi besar mendatangkan keburukan bagi yang lain. Dalam konteks ini harus dilihat pada area mana keburukan itu akan terjadi. Jika hanya terjadi di area tertentu maka saya hanya mengingatkan pada area tertentu dan menahan diri untuk menyebarkan aib ke orang-orang yang tidak tahu menahu kecuali ada potensi besar indikasi bahwa kesalahan itu akan disebarkan lebih luas.

Mungkin anda berpikir saya terlalu berlebihan dengan langsung memberikan "claim" bukannya menyindir. Saya bisa memahami hal tersebut.

Akan tetapi saya mempunyai pertimbangan sendiri kenapa saya harus menyebut.

target utama saya adalah kepada mereka yang awam bisnis internetKalau saya hanya main kalimat-kalimat menyindir saja mereka tidak akan paham. Bisa anda lihat di kometar-komentar sebelumnya mereka akan bertanya kalau situs ini bagaimana, kalau situs itu bagaimana. Ini adalah paradigma psikologis normal bagi orang-orang yang ingin belajar dari keadaan. Sehingga saya berpandangan harus memberikan contoh nyata untuk mengingatkan mereka.

dan juga saya tidak menyatakan bahwa situs JS misalnya itu tidak berguna sama sekali (meskipun info dari seseorang menyatakan bahwa tulisan-tulisan hebat itu hanya plagiat) dan justru menurut saya memang tulisan di blog JS itu jauuuhh lebih baik daripada ebooknya sendiri dan gratis (^_^).

dan mungkin saya mengajak mas nasrun berpikir lebih dalam siapa yang dirugikan dan siapa yang diuntungkan dari hasil belajar ebook itu. Bagaimana mereka yang diuntungkan berbisnis ? Bagaimana perjuangan mereka yang dirugikan sedikit-demi sedkit mengumpulkan uang kemudian begitu membeli begitu kecewanya mereka.

dan juga mas nasrun kalau mau belajar tentang psikologi JS misalnya silakan baca aja di kaskus soalnya dulu khan JS sendiri yang mau "klarifikasi" seperti yang saya pernah tulis di blog saya. Dengan begitu bukankah kita bisa melihat lebih jelas bagaimana cara JS berpikir ?

itu saya pandangan saya mas Nasrun semoga sukses dengan usaha affiliasinya

Jituiklan mengatakan...

wah susah juga yah kalo gito

Salam deh semua,... hati- hati yang penting..

Louise Bagus Sutrisno mengatakan...

Gila, 2 jam gw baca ni blog...
Ikutan komentar ah...
Gw sih sejujurnya anti JS...
Tapi setelah dipikir-pikir lagi, prinsip jualannya JS itu ngga salah. Masalahnya, suatu saat bisnis kaya begini pasti habis. Sama kaya MLM aja. Ketika semua orang di dunia ini udah ikut bisnisnya dia, maka orang2 terakhir yang ikut itu ngga bisa ngapa2in lagi. Sama aja kaya selebaran2 yg sering kita liat di ATM (yg disuruh transfer ke beberapa rekening, trus kita buat selebaran baru dengan nyantumin nomor rekening kita). Prinsipnya ga salah. Masalahnya, perjalanan bisnisnya itu ga mungkin selalu mulus. Istilahnya, ga semua orang yang liat Forbis (kalo FB gw selalu inget facebook) itu langsung gabung. Sama kaya kalo di MLM, ga semua orang yang kita tawarin MLM itu langsung gabung.

Tapi mas Agung, menurut gw penipuan terbesar dia itu bukan soal ebooknya yang berbeda dengan apa yang dia bilang. Soalnya (seinget gw nih ya) yang dia bilang sebelumnya itu ga kontra dengan apa isi ebooknya. Kalo buat gw, penipuan terbesar dia itu ketika pertama kali dia mulai bisnisnya ini. Ketika pertama kali dia promosi, berarti dia bisa kita anggap belum sukses, tapi dia mau ngga mau bilang ke orang lain kalo dia itu udah sukses dengan metodenya itu, sehingga orang lain percaya dan baru memberikan dia kesuksesannya itu.

Sedangkan untuk orang2 yang ngaku sukses berdasarkan ebooknya JS : mereka secara ga langsung udah berusaha & mikir (berinovasi lah bahasanya, karena mereka udah pada mikir gimana cara buat sesuatu yang 'beda', dsb). Jadi, kesuksesan mereka itu ya karena mereka udah usaha. Dan di tangan orang yang mau berusaha, bahkan sampah pun bisa jadi berguna.

Maaf bahasanya informal. Maklum masih anak2 (mahasiswa tingkat 1)

PS : Mas Agung, judi itu menurut gw bukannya haram, tapi nagih. Banyak orang hancur karena judi. Padahal seharusnya terserah kita kan, karena yang dipertaruhkan juga milik kita.

raihan mengatakan...

Assalamualaikum

Berawal dari penasaran hilanglah 200rb. Ketipu...
Seperti saya tidak mengindahkan saran istri yang curiga ama promosi joko yang berlebihan. Dan siapa yang menjamin kejujuran dia dengan testimoninya???
Belajar dari pengalaman itu sekarang (sudah sebulan) saya mencoba bisnis yang gratisan aja. Dan Alhamdulillah sudah saya rasakan hasilnya.
Bagi yang berminat untuk mencoba silakan klik link berikut ini.
http://www.pulsagram.com/?id=181205

Zetsu mengatakan...

Saya setuju dengan pemilik Blog...
Bisnis yg mengandung piramida uang ini.. sdh jelas keharamannya..
Tp lebih sering yg haram ini di bela-bela mati-matian sama orang yg merasa di untungkan...

Maju terus Pak Agung.... !!!

Anonim mengatakan...

saya dukung anda 100 % mas agung. yang menyebabkan bisnis ini semakin meraja lela adalah lemahnya moral orang yang serakah yang ingin kaya dalam semalam (kaya' aladin. sehingga dengan mudahnyapara penipu membodohinya {kaya saya dulu}.saya dulu pernah beli produk dari uang panas dan sjak itu saya jera dan sadar bahwa sebenarnya sistem bis nis yang diterapkan tak ubahnya seperti mlm bahkan lebih buruk. memang tidk diwajibkan menjadi reseller tapi sugesti yang diberikan untuk menjadi reseller sudah mencuci otak kita. sampai saat inipun saya tidak pernah mengikuti program reseller yang di tawarkan.

saya memang ingin hidup kaya raya, enak dan serba ada tapi bukan dengan caa membodohi orang lain.

saya hanya seorang pengangguran tak bermateri (sok dramatis). lebih baik kerjakeras dari pada membodohi dan merugikan orang lain demi keuntungan segelintir orang dan merugikan ribuan orang lainya.

untuk lebih lanjut bisa kunjungi

(www.creszendo.blogspot.com}

blognya jelek dan belum tertata tapi harap maklum, anda bisa download ebooknya para penipu yang saya dapat dari hasil hacking dan googling

oh ya mau tau caranya jadi hacker??? ups, jangan deh ilmu hitam ini buat saya aja, hehehe

maafpakai anonim (lebih praktis}

Anonim mengatakan...

huahahaha baca blog ini bikin hatiku berdebar huhuhuhuh huk huk huk duh batukku kumat. ... Saudara saudara Joko Susilo tuh bukan penipu kalo penipu udah pasti ketangkap Om POLUSI eh POLISI. Nah dianya udah lama nongol dan punya alamat jelas kok ngak ketangkap, berarti bukan penipu .. itu dari sisi HUKUM lho. TETAPI apakah wajar kita memberikan pengharapan pada orang lain dgn sesuatu yg sebenarnya mengandung unsur jebakan.Soalnya gini ... "mbang toyib tuh iseng2 daftar di joko,eh lalu di diuber2 suruh nyetor uang,katanya biar sukses,nah dari situ ia sadar,kok mau bikin kaya orang modelnya kok maksa maksa suruh bayar,padahal cuma daftar belum beli barang,hihihihih repot"

salsa mengatakan...

sepertinya banyak komen yang membela si jS ini ditulis oleh dia sendiri. mengingat cara penulisan yang mirip. kalo mau sebenernya bisa memboikot situs2 panas ini kalo mas agung mau membawa kasus ini ke permukaan. Coba aja mas, buktinya bu prita bisa bebas gara2 dukungan masyarakat se indonesia.

Anonim mengatakan...

huh mau dukung yang mana yach???

hmmmm..


dukung yang kontra ma Joko Tak uk uk

atau

dukung yang pro ma joko tak uk uk

soalnya saya juga jualan e-book dan script sederhana namun saya menyertakan nomor Hp dan email YANG BENAR-BENAR BISA DIHUBUNGI...
bukan kayak om joko yang kayaknya email ma no. hp nya fiktif hehehe

bisa kunjungi blog saya di
http://bencreative.blogspot.com

SuraBuaya mengatakan...

Rame sekali Pro dan Kontra, seperti Partai saja, soal penipu atau bukan memang bukan urusan saya, yang jelas saya bukan anggota penggemar mi instant dan tak mengeluarkan uang sepeserpun, tapi yang pasti tiap hari joko susilo memberikan link gratisan via email yang berisi motivasi, patut diacungi jempol, harusnya kita bayar seseorang untuk membangkitkan motivasi kita, dia malah aktif kirim motivasi gratisan.

Joko Susilo ST mengatakan...

http://www.ziddu.com/download/5310027/joko-susilo-bukan-penipu.zip.html

Ehh.. ada yang buat ebook sanggahan nih! Di baca dulu & tebak siapa yang buat ebook ini?? Jawabannya di akhir ebook, anda tentu sudah tahu siapa yang buat.. Selamat membaca!!

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 217   Lebih baru› Terbaru»