Antara Mimpi dan Kenyataan

Kamis, 26 Maret 2009

Antara Mimpi dan Kenyataan

Tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan saya terdahulu "bangsa penipu" yang merupakan kritik saya terhadap para internet marketer yang memasarkan produknya secara tidak jujur. Tetapi sepertinya masih banyak yang bingung untuk menentukan yang mana yang penipu yang mana yang bukan. Oleh karena itu saya perlu memberikan penjelasan lebih mengenai hal ini. Berikut kriteria yang harus anda perhatikan karena memang baik yang berjualan dengan cara tidak jujur maupun jujur sering menggunakan format penulisan sales letter yang mirip).

Apakah website tersebut menjanjikan anda akan kaya dengan cara yang mudah seperti sebagaimana pemilik website ? bahkan anda bisa mendapatkan uang hanya dalam 5 menit ?
Jika ya, maka berhati-hatilah. Sangat mungkin seseorang itu bisa menjadi kaya tetapi tetap saja butuh proses dan ketekunan. Secara umum para internet marketer yang cenderung menipu memiliki kriteria sebagai berikut :
  • mengaku bahwa dia sudah mendapatkan penghasilan yang besar hanya dengan sebuah metode sederhana. Secara logika kalau mengaku mendapatkan penghasilan yang besar maka seharusnya pemilik webite tersebut pernah menjalankan bisnis sebelumnya dan dia mendapatkan penghasilan dari bisnis tersebut baru membuat ebook tentang bisnisnya. Ini adalah faktor penting untuk membedakan antara penjual mimpi dan penjual kenyataan. Internet marketer yang menjual mimpi biasanya mengaku dulunya dia susah, tidak punya uang sampai dia menemukan sebuah metode sederhana untuk mendapatkan uang. Kalau anda lihat alur cerita tersebut maka berarti pembuat website sebenarnya waktu membuat website jualan ebook "untuk kaya" dia tidaklah kaya. Dia berbohong kepada anda bahwa dia sudah kaya, padahal dia bisa menjadi kaya karena hasil jualan ebooknya yang orang-orang membelipun juga "ingin kaya" seperti dia. Nggak singkron khan ?. Seorang internet marketer biasanya menjual ebook yang merupakan tulisan dari hasil pengalamannya. Jadi dia sudah kaya atau sudah memiliki penghasilan sebelum membuat ebook tersebut dan tidak perlu mengaku-ngaku dulunya miskin kayaknya (^__^)
  • Screenshot dan testimonal palsu. Kadang bagi newbie selalu dibedakan mana yang palsu dan mana yang tidak palsu. Untuk testimonial anda bisa cek di google apakah yang bersangkutan memiliki website atau tidak dan kalau memiliki website cek seperti apakah bisnisnya dan jangan sungkan tanyakan langsung padanya mengenai testimoninya. Dan jangan lupa selalu gunakan bantuan Google untuk menyelidiki pemilik website misalnya dengan kata kunci "Mr.X penipu". Dengan Google anda akan mengetahui bagaimana response banyak orang mengenai bisnis tersebut. Anda bisa juga bertanya di forum-forum semacam kaskus untuk lebih mendapatkan informasi.
  • Garansi yang berlebihan tapi sulit di klaim. Baik internet marketer yang "menipu" maupun yang jujur biasanya memberikan garansi terhadap produknya. Yang perlu dibedakan adalah biasanya internet marketer yang cenderung menipu memberikan garansi selangit misal "200% uang kembali atau 500% uang kembali" akan tetapi kalau kita lihat lebih dalam akan ada syarat kalau sudah melakukan semua hal yang dia rekomendasikan. Oleh karena itu ketika anda membeli ebook "yang menjual mimpi" kemudian begitu anda buka anda merasa kecewa karena isinya tidak seperti yang anda inginkan maka anda tidak bisa meminta kembali uang anda kecuali anda sudah melaksanakan semua syarat dan itu ternyata juga menghabiskan dana lebih. Para internet marketer yang jujur umumnya hanya menjamin 100% uang kembali kalau merasa bahwa ebook yang anda baca tidak sesui dengan yang anda inginkan dan tidak perlu ada syarat macam-macam.
moga tulisan ini menjadi pencerahan bagi para newbie internet yang ingin mendapatkan uang dari bisnis online.

dalam beberapa hari kedepan saya akan mencoba untuk melist ebook-ebook gratis agar bisa di download.

3 komentar:

buJaNG mengatakan...

Wah thank's atas pencerahannya. sangat bermanfaat
**koreksi diri dulu ahh...

Septian mengatakan...

Waspadalah! waspadalah!...

mamas86 mengatakan...

Ditunggu ebook gratisnya....