Aku demo, Mobil KU Bakar

Rabu, 25 Juni 2008

Aku demo, Mobil KU Bakar

Edan, bener-bener udah edan kayaknya mahasiswa jaman sekarang. Katanya sih mau bela kepentingan rakyat gitu. Mahasiswa pada demo sana-sini, "ini untuk memperjuangkan nasib rakyat", "ini untuk itu dan sebagainya".

Emang kalau meperjuangkan nasib rakyat harus bakar ban ditengah jalan ya ?. Klo mau memperjuangkan kepentingan rakyat itu ya harus blokir jalan biar rakyat sama pejabatnya nggak bisa lewat ya ? klo mau berjuang atas nama rakyat itu klo ketemu polisi alasannya apapun harus digebuki ya ? Klo merusak barang milik negra itu juga harus dilakukan ya ? Klo mahasiswa-mahasiswa yang nunjukin pantatnya di TV ke polisi itu untuk memperjuankan nasib rakyat ya ? Rakyat disini mah makan nasi, bukan pantat euy.

Dan alasan klasiknya lagi tuh ya mahasiswa sukanya bilang gini : "Padahal pasca reformasi seperti ini aparat polisi dituntut tidak lagi menggunakan cara-cara kekerasan yang melanggar HAM ketika melakukan aksi demonstrasi" (kata ketua PIJAR seingatku ).

Lho yang melanggar HAM duluan itu siapa ya ?
Kalau mahasiswa blokir jalan umum itu melanggar HAM nggak ya ? Klo mahasiswa melakukan aksi anarkis itu nggak melanggar HAM tho tapi kalau polisi ya melanggar gitu ya ?

Mas-mas mahasiswa nggak ngelihat apa kalau kalian-kalian itu sekarang dah pada dibenci masyarakat. Lihat aja tuh polling-polling diberita. Terus yang mahasiswa-mahasiswa bela ini siapa ?

Tidak ada komentar: