Koneksi Internetku Diblokir

Sabtu, 21 Maret 2009

Koneksi Internetku Diblokir

Seperti biasa setiap pagi aku biasanya menyalakan laptop dan konek ke internet walau sekedar membaca email. Tapi kemarin beda, waktu aku mencoba konek kok nggak bisa-bisa. Waduh jangan-jangan diblokir nih gara-gara belum membayar tagihan bulan Februari.Bukan karena ndak punya uang, tapi karena memang surat tagihan dari INDOSAT belum sampai ke saya.
Heran juga aku, tidak pernah ada warning dari INDOSAT nya, eh tiba-tiba diblokir. Untuk menclearkan masalah mau nggak mau harus datang ke Gallery Indosat. Lama juga antrinya sampai setengah jam. Dan akhirnya giliranku tiba.

CS : “selamat siang pak, ada yang bisa dibantu”
APM : “Begini mbak, ketika saya mau akses internet menggunakan Indosat Broadband saya tidak bisa konek. Apakah koneksi saya diblokir ?”

CS : “Nomor katunya berapa ya Pak ?”
APM : “Waduh saya nggak hafal, atas namanya Agung Puji Mustofa”

CS : “apakah Bapak membawa kartunya ?”
APM : “Iya, saya bawa kartunya” (saya keluarkan kartu dari modem saya dan saya berikan ke CS Indosat)
CS : “Sebentar Pak ya, saya cek dulu”
(10 menit kemudian)

CS : ”Begini Pak, kartu anda di blokir karena Bapak telat membayar untuk tagihan bulan Februari. Tagihan Bapak harusnya sudah dibayarkan tanggal 12 Maret kemarin”

APM : “Saya belum membayar karena surat tagihan belum saya terima”
CS : “Saya kurang tahu Pak, soalnya tagihan langsung dikirim dari Jakarta. Sekarang Bapak bisa langsung membayar saja di kasir nanti otomatis koneksi bapak akan diaktifkan lagi”

APM : “Butuh berapa lama agar koneksi saya bisa digunakan lagi ?”
CS : “Maksimal 3 jam setelah pembayaran tagihan”

APM : “Baiklah kalau begitu, saya akan bayar di kasir. Bisa minta tolong dituliskan nomor kartu saya Mbak?”
(kemudian CS menuliskan nomor kartu saya – soalnya saya nggak pernah mengingat-ngingat nomor kartu-)
APM : “Terima kasih Mbak”

Setelah membayar, sore harinya saya cek koneksi saya sudah bisa digunakan kembali. Alhamdulillah

Tidak ada komentar: