Rahasia Blogging : Seputar Backlink

Sabtu, 21 Maret 2009

Rahasia Blogging : Seputar Backlink

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Rahasia Blogging:Penipuan Dibalik Web Rekomendasi. Tidak semua backlink akan berguna bagi anda. Backlink yang jelek biasanya berasal dari situs spam, situs search spam dan situs-situs otomatis lainnya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat backlink ke website anda :

Bertukar Link
Bertukarlink bisa dilakukan dengan cara otomatis maupun manual. Cara otomatis bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri di situs yang memberikan fasilitas seperti ini seperti Digitalpoint Co-Op dan RecieveLinks. Cara manual bisa dilakukan menyeleksi situs-situs dan bertukar link dengan pemilik situs tersebut. Anda bisa mencari situs target ataupun melihat di forum-forum yang sesuai dengan tema website anda.

Membuat Situs Dummy
Anda bisa membuat satu situs (blog) yang isinya hanya satu artikel saja akan tetapi berkualitas. Tempatkan link webiste anda diblog tersebut. Bisa juga anda membuat sebuah artikel di Indobloggers yang didalamnya anda sisipkan link dari situs-situs anda.

Halaman Profil
Manfaatkan situs-situs komunitas dengan menempatkan alamat website anda pada profil anda disana. Sebagai contoh anda bisa membuat profil di myblogblog.

Signature
Signature adalah beberapa baris kalimat yang diberikan oleh forum atau email yang berguna untuk mencerminkan siapa anda secara singkat. Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk menyisipkan link situs anda. Berilah kalimat yang menarik pada link signature anda, sehingga dapat menarik orang untuk meng-klik link tersebut.

Social Bookmarking
Walaupun hasilnya tidak terlalu terlihat, tetapi cara ini masih diyakini dapat menghasilkan trafik dan tentu saja backlink. Anda bisa mempertimbangkan berbagai macam social bookmarking yang menurut anda cocok untuk situs anda. Social Bookmarking yang bagis diantaranya Digg, Del.icio.us, Stumbleupon, Apply, Lintas Berita, dll.

Komentar
Blog-Blog dengan atribut no follow bisa menciptakan backlink untuk anda. Blog-blog ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber backlink gratis dengan hanya memberikan komentar kedalam blog tersebut (jangan spam tentunya).

Backlink Ke Website anda sendiri
Jika anda lihat bagian atas saya menempatkan judul blog saya sebelumnya di artikel ini. Cara ini bisa menghasilkan backlink akan tetapi jangan terlalu berlebihan dan pastikan link anda sesuai dengan tema artikel sekarang agar tidak terkena sandbox Google. sand box itu posisi index kita di SE dilempar jauh-jauh sama google, hasilnya SERP nya jelek banget, atau malah index situs kita dihapus sama google.

1 komentar:

apparelshop online mengatakan...

very resourceful info. makasih ya.