Rahasia Blogging : Penipuan Dibalik Web Rekomendasi

Kamis, 19 Maret 2009

Rahasia Blogging : Penipuan Dibalik Web Rekomendasi

Web Rekomendasi atau istilah kerennya Backlink merupakan salah satu penentu dari rank suatu website. Semakin banyak situs yang memberikan backlink ke situs A, maka situs A akan dianggap memilki content yang banyak berguna (sampai direkomendasikan gitu lho).

Sayangnya ada pelaku pasar bisnis online melakukan penipuan informasi backlink ini kepada "calon customer" dengan memberikan data salah mengenai web rekomendasi sebagai saya contohkan di dalam gambar dibawah ini :



Internet marketer dengan promosi seperti itu memberikan data tidak tepat mengenai website rekomendasi karena pencarian oleh google dengan kata kunci suatu website hanya mencari website yang didalamnya ada kata-kata kunci dalam pencarian.

"Di sebut dalam Google" bukan berarti website tersebut bukan berarti website tersebut direkomendasikan. Google hanya menampilkan data dari search enginenya. Bukan suatu hal yang sulit agar google bisa menampilkan ribuan web yang "menampilkan" alamat website kita dalam waktu singkat (misal satu bulan). Saya pernah melakukannya dan hasilnya alamat website saya bisa ribuan ditemukan oleh Google, sekali lagi itu tidak berarti bahwa website tersebut merekomedasikan saya.

Kalau begitu bagaimana mengecek backlink yang sebenarnya ?
Ada banyak website yang menyediakan fasilitas untuk mengetahui backlink suatu website. Salah satunya adalah backlinkwatch.com. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana backlink sebenarnya silakan mengunjungi website tersebut.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wuih, kok jik usum nggawe blogspot to kang PM??? ganti hosting dewe ngono lo.. hahahah.. *ngenyek mode on*

check backlink yo nggawe alexa yo kenek...

Agung Puji M mengatakan...

he he he,

lagi sibuk dzop, kakehan coding ki. mengko nak selo wae laki mikirke hosting dewe